KAMPANYE STEEM DAN CHARITY DI DESA ULEE MEURIA DAN DESA CIBREK, SENIN 21 FEBUARI 2022

in STEEM FOR BETTERLIFE3 years ago
Note : 50% of Rewards Donated charity account @worldsmile & @adollaraday

CIBREK.jpg


Selamat sore kawan-kawan steemians yang baik hatinya, semoga kita selalu dalam keadaan sehat dan senantiasa di beri keberkahan dalam hidup ini dan jangan lupa bersedekah agar lebih terarah lagi.

Semalam saya ditelpon oleh salah seorang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten Aceh Utara untuk mendata satu keluarga miskin layak untuk dibantu yang berada dalam wilayah Kecamatan Syamtalira Bayu yang rencananya akan diberikan Aspirasi dari beliau yaitu membuat sebuah Rumah layak huni.

Pagi ini saya tidak mensia-siakan kesempatan emas ini langsung turun kelapangan untuk melakukan apa yang sudah di perintahkan dikarenakan inilah salah satu kesempatan saya dalam berbuat kebaikan. Adapun target saya adalah 2 Desa, yaitu Desa Cibrek dan Desa Ulee Meuria, kenapa saya pilih Kedua Desa ini, saya melihat Desa-desa ini masih banyak warga yang memang berhak mendapatkan bantuan seperti ini.

Ulee Muria.jpg
https://what3words.com/incense.stagger.disappointed

ulee meuria1.jpg

ulee meuria2.jpg

ulee meuria3.jpg

ulee meuria4.jpg

Sesampai di Desa Ulee Meuria saya melihat ada beberapa kawanan ibu-ibu yang sedang asyik duduk sambil entah apay sedang dibicarakan. Waktu saya melewati di depan mereka dengan serentak memanggil saya untuk mampir di tempat kawan ibu-ibu tersebut, disini memang saya tidak mengatakan kepada mereka yang bahwa tujuan saya datang untuk melakukan survey kelayakan untuk mendapat bantuan rumah. Setelah saya berhenti, bahasa yang pertama sekali dan serentak keluar dari mulut ibu-ibu adalah, "PAK KAPAN CAIR" kalimat ini menjadi kata-kata yang selalu sering saya dengar ketika bertemu dengan setiap Ibu-ibu penerima bantuan sosial PKH. Setelah saya berbincang sepatah dua kata, tidak lupa juga saya melakukan perkenalan steem kepada mereka, yaitu apa saja capaian saya saat ini selama berselancar di steemit, tujuan steemit, peluang-peluang kedepan tentang steemit. dan yang terakhir saya sampaikan kepada ibu-ibu adalah steemit ini merupakan tempat Investasi dalam dunia Blockchain dan hal ini tidak terlepas dari perkembangan Dunia kedepannya.

ulee meuria5.jpg


Setelah bertanya dan mengunjungi sejumlah rumah yang ada di Desa Ulee Meuria, kemudian saya melanjutkan ke Desa yang terakhir yaitu Di Desa Cibrek. Antara Desa Cibrek dengan Desa Ulee Meuria tidak seberapa jauh, kalau memang kita ikuti jalan utama atau jalan penghubung antar Desa, duluan Desa Cibrek baru kemudian Desa Ulee Meuria.
Sesampai saya sampai Di desa Cibrek saya langsung kerumah Ibu Asma, kenapa menjadi pilihan Ibu Asma, saya melihat, selain kondisi Rumah beliau layak mendapatkan bantuan, di keluarga beliau juga ada seorang Disibilitas.

Di Bawah ini merupaka kondisi Rumah Beliau di lihat dari tampak kiri dan kanan rumah.

tampak kanan.jpg
Tampak Kanan

tampak kiri.jpg
Tampak Kiri

calon.jpeg

Calon Penerima & MAP


Dari gambar rumah diatas saya juga mengharapkan bantuan kawan-kawan pembaca semuanya, kawan-kawan bisa koment pada tulisan ini, setidaknya memberikan masukan atau penilaian apakah rumah seperti layak kita bantu atau memang pada kawan-kawan ada usulan lain dan memberi foto rumah lain yang memang layak untuk kita bantu. Silahkan kawan-kawan komen di bawah.


Setelah selesai dengan pendataan saya melihat dirumah ini juga ada beberapa anak-anak yang merupakan Adik dari calon penerima, tanpa basa basi saya mengeluarkan sedikit sedekah untuk memberikan kepada mereka dan saya berpesan itu untuk kalian bertiga dan uang itu untuk jajan sekolah besok.

cibrek2.jpg

cibrek1.jpg


Demikian kegiatan yang saya lakukan hari hari ini, semoga menjadi amal tambahan bagi saya secara pribadi dan tambahan pahalabagi yang memberi. Dan ucapan terima kasih saya kepada kawan-kawan yang senantiasa selaluberkunjung pada Blog saya. Terima Kasih.

Hormat saya;
@djadawadjadi
MEMBER COMMUNITIES STEEM FOR BETTERLIFE

@djadawadjadi.png


Sort:  
 3 years ago 

Wah mantap bang 50 ribe sep Sithon jajan nyan dengan cara kalender tabloe 🤭🤭
Berkah bang sukses selalu.
#club100

 3 years ago 

Kerja bagus memang mantap :)

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62324.87
ETH 2419.55
USDT 1.00
SBD 2.65