GROWYOUROWN | BETTERLIFE | THE DIARY GAME 20 FEBUARI 2022-MEMANFAATKAN WEEKEND DENGAN MELAKUKAN PANEN TERONG DAN MENGIKUTI RAPAT DENGAN PARA KELOMPOK PENYELENGGARA PEMUNGUTAN SUARA (KPPS) PEMILIHAN KEPALA DESA

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago
Note : 50% of Rewards Donated charity account @worldsmile & @adollaraday

Selamat malam teman-teman steemiant semua, semoga kita dalam keadaan sehat dan baik-baik saja.

Pada #thediarygame Minggu tanggal 20 Febuari 2022 ini akan saya ceritakan kepada kawan-kawan semuanya tentang aktifitas atau kegiatan yang saya lakukan dari pagi hingga malam ini.

Memanfaatkan waktu libur biasa akan kita pergunakan dengan beristirahat full dirumah, tujuan salah satunya adalah untuk merilekskan kembali badan setelah 6 hari efektif kita bekerja. Untuk melepaskan semua penat pekerjaan kita, hari inilah moment kita untuk beristirahat. Nah hari ini saya secara pribadi memanfaatkan weekend ini untuk melakukan kegiatan-kegiatan Positif yaitu salah satunya melakukanPanen terong dari apa yang sudah saya lakukan atau saya kerjakan selama ini. Seperti kata pepatah. "USAHA TIDAK AKAN MENGHIANATI HASIL, CAPAIAN HASIL SESUAI DENGAN APA YANG SUDAH KITA USAHAKAN".

Kawan-kawan semuanya, hari ini saya mencoba melakukan Panen Buah Terong yang selama ini saya jaga, saya rawat. Hari ini juga mendapatkan hasil dari apa yang sudah saya lakukan, yaitu memanfaatkan lahan sempit di samping rumah saya untuk menanam terong. Hasilnya memang tidak seberapa, tetapi disini yang perlu saya sampaikan adalah hasil yang saya dapatkan terdapat kepuasan tersendiri bagi saya.


fococlipping-20220113-121534.png

panen.jpg

panen1.jpg

panen3.jpg

panen2.jpg

MAP

Dari beberapa foto dan kedua Video diatas merupakan kegiatan yang saya lakukan dalam melakukan panen Terong. Adapaun hasil yang saya dapat kan hanya beberapa Kilogram saja, walaupun demikan, setidaknya dengan ada hasil ini saya bisa berbagi hasil panen saya ke tetangga dan sisanya bisa saya jual ke kedai sayur di Desa.

jual.jpg
Kedai Sayur Zakir meutuah.

jual1.jpg

jual2.jpg

fococlipping-20220113-121534.png

Teman-teman semuanya, ayo kita Manfaatkan lahan kosong atau halaman rumah kita untuk menanam berbagai tumbuhan atau tanaman hijau, ingat ya, salah satu cara untuk mencegah Global Warming adalah dengan kita selalu aktif dalam menanam pohon atau dengan hal yang kecil salah satunya adalah seperti tumbuh-tumbuhan, sayur-sayuran, bunga dan lain-lainnya. Tujuannya adalah selain mempercantik halaman rumah kita, tanaman yang kita tanam akan menghirup Karbon Dioksida dan akan mengeluarkan Oksigen dari tumbuhan tersebut.

fococlipping-20220113-121534.png


Selesai melakukan panen terong dan menjual sebagian ke Kedai. setelah mandi dan makan siang dirumah Selanjutnya, kegiatan kedua saya hari ini adalah mengikuti rapat persiapan pemilihan kepala Desa di Balai Pertemuan Desa Beunot yang di hadiri oleh seluruh anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) mengingat rapat atau pertemuan ini sangat penting karena hanya 4 hari lagi pemilihan akan dilaksanakan.

kpps.jpg


kpps3.jpg

kpps4.jpg

kpps5.jpg

kpps6.jpg

Adapun persiapan-persiapan yang harus di lakukan adalah seperti yang saya sampaikan kepada teman-teman semuanya yang pertama Kita harus mengumumkan jumlah DPT yaitu dengan cara menempelkan di Kedai-kedai atau kios-kios yang ada dalam Desa. Kedua teman-teman KPPS harus menyampaikan atau mengantar surat undangan pemberitahuan kepada Pemilih sesuai dengan DPT yang tersebar di seluruh Desa untuk menggunakan hak pilihnya di TPS nantinya pada hari pemilihan. Ketiga teman-teman KPPS bertugas juga melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara di TPS, yang keempat adalah persiapan tempat, dimana 1 hari sebelum pemilihan kawan-kawan semua harus membuat tempat pemilihan senyaman mungkin atau sebagus mungkin dan yang terakhir adalah merupakan point penting. Ketua KPPS membuat berita acara hasil pemungutan suara yang nantinya akan kita serahkan ke Kecamatan.

kpps1.jpg

kpps2.jpg


setelah mengikuti rapat jam sudah menunjukan pukul 17.06 wib. sore, setelah saya tiba dirumah saya sudah disambut oleh istri tercinta saya kemudian saya beristirahat sejenak untuk melepaskan kepenatan kegiatan-kegiatan yang telah saya kerjakan hari ini. Jam 18.45 wib saya dan Istri saya duduk di depan rumah sambil menunggu masuknya waktu sembahyang Magrib. Malam ini saya tidak keluar lagi untuk ngopi bersama teman-teman seperti biasanya karena besok merupakan hari Senin dan saya ingin beristirahat lebih cepat.

Demikian aktivitas yang telah saya lakukan pada hari ini. Terima kasih kepada teman-teman yang telah membaca.

Hormat saya;
@djadawadjadi
MEMBER COMMUNITIES STEEM FOR BETTERLIFE

@djadawadjadi.png


Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 67022.52
ETH 3558.72
USDT 1.00
SBD 2.51