BETTERLIFE | MEMANFAATKAN WAKTU LIBUR DENGAN KEGIATAN PRODUKTIF | PENABURAN BIBIT LELE UNTUK INVESTASI MASA DEPAN

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago

Note : 50% of Rewards Donated charity account @worldsmile & @adollaraday

Selamat berakhir pekan para steemiant yang saya banggakan.

Minggu telah tiba, hore-hore.. Waktunya melepaskan penat setelah enam hari efektif bekerja dengan beristrihat penuh di rumah.
Kawan-kawan semuanya, hari ini saya tidak akan mensia-siakan waktu yang saya dapatkan, walaupun hari ini adalah hari santai (weekend). Hari ini saya mencoba melakukan atau akan mencoba membuat usaha kecil-kecilan memelihara Lele, setidaknya dengan penghasilan tersebut nantinya dapat menyambung Ekonomi kehidupan untuk keluarga saya, mengingat saat ini Perekonomian kita masih belum stabil akibat masih adanya Pandemi ini. Kawan-kawan semuanya, kegiatan yang saya lakukan hari ini adalah Melakukan penaburan Benih Lele sebanyak 6000 ekor. semoga Ini merupakan menjadi awal dari usaha saya. Disini saya juga mengharapakan Doa dari kawan-kawan semuanya agar apa yang saya niatkan untuk pekerjaan ini berjalan dengan lancar.

kolam.jpg

kolam1.jpg

Saya memiliki dua kolam yang lumayan besar yaitu dengan ukuran luasanya masing-masing 4x7 Meter per kolam. Masing-masing kolam akan saya tabur 3000 ekor benih Lele.

benih.jpg

benih1.jpg
Lokasi tempat saya melakukan penaburan Bibit Lele


Keterangan gambar diatas adalah semua karung yang berwarna putih isinya merupakan Benih Lele yang baru saya beli di tempat penjualan benih ikan di Lhokseumewe dengan jumlah 6 karung masing-masing karung isinya 120.000 ekor Benih Lele.

Setelah saya beristirahat sebentar melepaskan penat, dengan mengucapakan Bismillahirahmanirrahim di temani oleh istri tercinta, saya melepasakan keseluruhan Bibit ke Kolam dengan penuh harapan "Semoga apa yang yang saya kerjakan ini mendapat berkah dan rahmat dari Tuhan yang Maha Esa dan mencapai target hingga panen nantinya".




Hari minggu merupakan hari istirahat, tapi jangan lupa untuk kita manfaatkan sebaik mungkin sehingga menjadi produktif, buatlah diri kita menjadi inovatif dan bergeraklah se aktif mungkin jangan sampai menjadi reaktif dan mulailah berfikir dengan Positif jangan sampai kita di anggap Negatif.


Hormat saya; @djadawadjadi

NOTE: BUAT KAWAN-KAWAN YANG INGIN BERGABUNG, SAYA MASIH ADA SATU KOLAM LAGI YANG MASIH KOSONG DAN KITA BISA BEKERJA SAMA

fococlipping-20220113-121534.png

@djadawadjadi.png


Sort:  

Saya sangat mengharap Doa dari Ketua, supaya usaha saya kali ini Lancarr Jaya.

 2 years ago 

Mantap pak bos

Terima kasih Pak @amre

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67958.74
ETH 3273.25
USDT 1.00
SBD 2.65