ACTS OF KINDNESS | THE DIARY GAME JUMAT, 18-02-2022 | MEMBANTU KELUARGA MISKIN MEMBUAT DOKUMEN PERMOHONAN BANTUAN DARI BAITUL MAL ACEH UTARA

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago (edited)
Note : 50% of Rewards Donated charity account @worldsmile & @adollaraday

Salam sejahtera buat kawan-kawan semuanya, saya berharap kita masih dalam keadaan sehat dan selalu bersyukur atas nikmat yang kita selalu nikmati ini.

Hari ini saya kemabali menuliskan kegiatan yang sudah lakukan dari pagi hari ini sampai malam saat ini. Tulisan ini akan posting yang saya rangkum dalam #thediarygame Jumat 18 Febuari 2022.

Pagi merupakan awal dari kehidupan yang baru, kareka selama beberapa jam kita terlelap dalam tidur belum tentu kita bisa bangun. nah pagi ini jam 05.15 wib. saya memulai pagi ini dengan bermunajat kepada Tuhan yang Maha Esa yaitu dengan melakukan Sembahyang Subuh, kemudian untuk menghadapi kehidupan yang kelam ini dan tanpa batas saya mempersiapkan diri dengan sedikit berolah raga ringan yaitu dengan berlari kecil-kecil. Setiap Insan semuanya aka tahu bahwa dengan kita berolah raga tanpa terasa badan kita juga akan merasakan rileks karena di temani oleh segarnya udara pagi.

olahraga.jpg

olahraga1.jpg

olahraga2.jpg


Tanpa terasa setelah melakukan jogging jam menunjukan pukul 07.49 wib. Sesampai dirumah saya langsung mandi dan melanjutkan sarapan pagi. Jam 08.00 saya seperti biasa yaitu pergi bekerja.
Oh ya kawan-kawan semalam saya di telpon oleh Kasi Umum Kantor Camat Bapak Jafar, S.Sos untuk mendata dan menjaring calon mustahik penerima Bantuan Santunan Ramadhan bagi keluarga miskin yang ada dalam Desa kami.

mustahik.jpg

Jam 08.15 saya sudah mulai bergerilya untuk mencari calon seperti yang dimaksud, karena kriteria yang diutamakan adalah keluarga miskin yang menanggung anak yatim atau keluarga yang banyak tanggungan kemudian calon mustahik juga harus mempunyai syarat yang administrasi yang Rekening Bank Aceh.

Setelah begerilya mencari mustahik akhirnya saya mendapatkan sebagaimana kriteria yang dimaksud seperti pada surat Baitul Aceh Utara Nomor 451.5 / 21 tanggal 16 febuari 2022.

copy2.jpg

copy3.jpg

copy.jpg

copy.jpg

Kemudian saya dengan sigap membantu melakukan membuat administrasi pesyaratan kedua calon tersebut, dari memfoto copy KTP, KK dan foto copy rekening. dan mengantar ke kantor camat untuk menyerahkan berkas tersebut.

Di bawah ini merupakan data kedua mustahik tersebut.

data.jpg

NAMAFOTO CALON PENERIMA
HANIFAHcalon1.jpg
MUHAMMAD PARTIBANcalon2.jpg

setelah selesai membuat memuat persyaratan jam 10.18 wib saya menyarahkan berkas tersebut kepada Bapak jafar, S.Sos sebagai mana yang telah beliau telpon semalam.

jafar.jpg

jafar1.jpg

penyerahan data keluarga miskin penerima bantuan


Setelah melakukan penyerahan Dokumen tersebut, di ruangan bapak jafar tadi yang di temani olah salah satu Bendahara Desa Blang Majron saya di ajak ngopi di Kedai Kopi Boh Manok Weng Bayu yang berdekatan dengan Kantor Camat syamtalira Bayu.

bmw1.jpg

bmw.jpg


Di sini kami berbincang tentang Dana Desa yang 8%, karena sebagian desa sudah melakukan pengajuan dan sudah menggunakan dana tersebut untuk pencegah Covid. Kemudian saya juga bertanya dengan beliau. Di Desa Blang Majron apakah sudah mebuat pengajuan untuk 8% tersebut, sambil bersenyum menjawab, BELUM.
Diakhir pembicaraan saya juga sempat menyinggung tentang Steemit. saya menjelaskan tentang Steemit dan mengajak beliau untuk bergabung.

Setelah ngobrol dan diskusi kecil dengan beliau jam sudah menunjukan pukul 12.00 wib. di mesjid pun sudah terdengar suara ngaji, jarak antara kami ngopi tidak jauh dengan Mesjid, jadi terdengar jelas suara mengaji nya, hehhehe. Kemudian saya minta izin pulang kerumah untuk bersiap-siap ke Mesjid.Sesampai saya dirumah, saya langsung Mandi dan melakukan makan siang. Pukul 12.58 wib saya sampai di mesjid Azan kedua pun sudah di kemudangkan.

mosqu.jpg

mosqu1.jpg

mosqu3.jpg

mosqu2.jpg


Setelah selesai Sembahyang Jumat berjamaaah jam 14.00 wib saya sampai dirumah, tidak lama berselang sekitar jam 14.46 wib hujan turun dengan lebat nya sehingga saya tertidur dan terbangun jam 15.39 wib. setelah saya bangun sembahyang asar saya kelauar seperti biasanya yaitu ngopi bersama teman-teman steemiat di Filosofi dan saya bangun minta izin pulang dari kawan-kawan waktu hampir datang nya Magrib.

Jam 18.59 wib saya melakukan makan malam di rumah dan temani oleh sang Istri. Jam 20.13 wib saya melakukan Sembayang Insya selanjutnya saya lansung beristirahat, mengingat besok masih ada beberapa pekrjaan yang harus saya selesaikan, salah satunya. Besok pagi saya akan melakukan panen Terong yang saya tanam di halaman rumahdan pertemuan dengan para petugas Pemilu kades di Desa.

Demikian serangkaian kegiatan yang saya lakukan hari ini, dari Pagi hingga malam yang berbahagia ini. saya mohon maaf sebesar-besarnya jika ada kata-kata dalam penulisan saya kuran nerkenan di hati teman-teman pembaca. Terima Kasih.

Hormat saya.

@djadawadjadi
MEMBER COMMUNITIES STEEM FOR BETTERLIFE

@djadawadjadi.png


Sort:  
 2 years ago 

Sungguh kegiatan amal yang begitu mulia, semangat terus buat anda😇. Hormat dari saya

Terima kasih Bang Ramadhan. Terima kasih telah membaca postingan saya

 2 years ago 

Sama2 bapak😇

 2 years ago 

Mengahbiskan waktu dengan aktivitas mulia adalah ibadah bang, semoga selalu sukses bang.

Terima kasih bang, Abang juga, semoga sehat selalu

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 66819.05
ETH 3320.89
USDT 1.00
SBD 2.75