THE DIARY GAME | Sabtu, 27 April 2024 | Ngedate bareng semata wayang

in STEEM FOR BETTERLIFE4 months ago

Hai semuanya...

1000047281.jpg

Pagi ini terasa sangat sejuk, udah lama rasanya gak menikmati sejuknya udara hujan.. Alhamdulillah pagi ini hujan turun membasahi bumi walaupun gerimis cukup buat pengen rebahan aja di kasur... tiba-tiba HP suami bunyi, ternyata ada langganan yang mau belanja telur. Saya pun langsung membuka kios kami. Kalau biasanya pas buka kios matahari udah tersenyum, pagi ini terasa beda, Jalan depan rumah udah basah karna hujan.

Setelah membuka kios, tanpa berlama-lama lagu saya langsung membangunkan azka dan menyiapkan sarapan untuk pagi ini. Kita masak simple aja cuma nasi goreng putih plus telur matasapi.

1000047599.jpg

menu sarapan pagi ini

Setelah sarapan, azka berangkat sekolah dan sayapun langsung pergi belanja. Seperti biasa sesampainya di grosir saya langsung memilih barang yang akan dibeli. Membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk berbelanja tersebut.

1000047604.jpg

sedang berbelanja

Sesampainya dirumah, suami langsung membereskan barang belanja sedangkan saya istirahat sebentar sambil ngolah sayur untuk siang nanti. Ikan keliling pun datang menawarkan ikan dagangannya. Ternyata ikan tongkol lagi murah. Sekilonya cuma 8 ribu. Rencananya akan saya bakar aja ikannya. Untuk sayur, Kebetulan ada pakis jadi rencananya akan saya buat pakis cicah. Cicah adalah salah satu makanan khas jaman dulu yang sangat lezat. Dia menggunakan kelapa yang agak muda kemudian dihaluskan bersamanbahan dapur lainnya kemudian dicampur dengan sayur baik itu daun singkong, pakis, bunga kates, daun labu dan beberapa sayur lainnya. Rasanya top markotop, menu sederhana memiliki citarasa luar biasa.

1000047630.jpg

sedang memetik sayuran

1000047639.jpg

Menu siang ini.. maknyusss...

Setelah semua siap kami pun makan siang bersama. Kami makan di meja luar kios. Jadi bisa sambil jualan. Sungguh nikmat rasanya, menu sederhana tapi kebersamaan ini yang gak bisa dibayar dengan apapun.

1000047641.jpg

makan siang bersama

Udara semakin panas, padahal pagi tadi turun hujan. Saya masuk dan shalat dzuhur dulu setelah itu jagain kios sambil buat beberapa laporan. Masyaallah suhu entah berapa derjat celcius hari ini, bener-bener bikin uring-uringan saking panasnya.

Sore harinya setelah mandi sore dan shalat ashar saya jalan-jalan sore sama azka. Gak jauh-jauh, maen keliling lancok aja. Tapi saya baru ingat kalau harus ngantar undangan dari PT.POS untuk KPM penerima manfaat PKH yang belum menerima bumu tabungan BSI, jadinya penyaluran melalui POS. Saya mengantar ke desa Bungong, lokasibya gak jauh dari rumah saya. Membutuhkan waktu sekitar 5 menit udah sampai kerumah KPM tersebut.

1000047273.jpg

Sedang bersama KPM

Setelah dari rumah KPM rencananya mau langsung pulang tapi azka ngajak makan bakso di Bakso MK Bayu, udah lama katanya gak makan bakso. Memang akhir-akhir ini azka agak saya batasi makan yang begituan, saya takut dia obesitas. Sebenarnya maknya pun harus di batasi, udah semakin subur juga ini body. 🫢🫢🫢

1000047280.jpg

Ngebakso bareng yang tercinta

Setelah makan kami pun bergegas pulang. Saya langsung membantu membereskan barang dan menutup kios kami karna udah waktunya magrib. Malam harinya rutinitas saya tetap seperti biasa yaitu menemani azka mengaji Lalu membuka kios kami.

Sekitar jam 9 pak su bilang kalau mau ngajak kami keluar malam mingguan biar gak suntuk dirumah terus.. paling ya santai aja di Ghataf.. makanya saya pun langsung cepat- cepat buat es batu biar gak terlalu lama nunggu. Tapi planing malam ini kayaknya gagal deh. Karna kios lumayan rame, jam 10 lewat pun belum tutup kios. Ya sudahlah mungkin lain kali aja. Karna kalaubpergi jam segini udah gak nyaman lagi. Bawaanya ngantuk, maklum mak mak. Akhirnya setelah tutup kios saya dan azka memilih langsung tidur sedangkan ayahnya keluar untuk ngopi bersama teman-temannya.

Dekikian diary saya hari ini... selamat berhari libur semuanya...

salam

@dewie88


Sort:  
 4 months ago 

DescriptionInformation
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
Support burnsteem25
Support Community or Charity
Status Club
Free AI Article

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 60327.71
ETH 2568.97
USDT 1.00
SBD 2.57