The Diary game | kamis, 18 April 2024 | Acara Halal BiHalal

in STEEM FOR BETTERLIFE3 months ago (edited)
Hai sahabat stemians semua... Selaamat hari raya Karena satu dan lain hal membuat saya beberapa bulan ini vakum dari platform steemit ini. Dan hari ini saya akan mulai aktif kembali dan insyaallah akan berusaha untuk selalu konsisten.

1000044804.jpg

Saya memulai tulisan hari ini masih seputar hari raya Idul Fitri. Libur panjang membuat kita dapat beristirahat bahkan jalan-jalan menghabiskan waktu bersilaturrahmi kerumah kerabat. Lebaran tahun ini kami gak mudik ke Bireuen karna mamak dan adik saya lebaran kedua ke bayu dan bersilaturrahmi kerumah keluarga di Matangkuli. Dan lebaran keempat pun keluarga dari matangkuli dan juga langsa singgah kerumah sebelum akhirmya kami ke lancok. Kebetulan dirumah ada stok bakso jadinya kami ngebakso deh sambil ngumpul. Hari terakhir liburan pun saya sempatkan mengajak azka dan keponakan-ponakan untuk main ke wahana Dinosourus di Harunmart Lhokseumwe.

Berikut beberapa kenangan hari raya

1000043071.jpg1000043294.jpg
Foto dirumah nenek
kebersamaan di lancok
1000043863.jpg1000043884.jpg

Cerita di Dinosaurus HarunMart

Kembali ke aktivitas saya hari ini, sebelum pagi hari belanja keperluan kios, saya buru-buru masak untuk makan siang azka dan ayahnya. Karna rencananya saya akan ke Lhokseumawe. Ada acara Halal Bilhalal dirumah Koordinator BPP Bayu. Karna dirumah masih ada sedikit daging jadinya saya masak kecap hati dan limpa sapi (kalo pak su gak mau yang ini) makanya saya masakkan daging masak putih untuk azka dan ayahnya.

Jam 11 saya langsung buru-buru menuju rumah acara. Cuaca hari ini luar biasa panas. Memang selama bulan Ramadhan cuacanya begiti extrem. Begitupun hari ini. Tak lupa sarung tangan dan masker setia menemani perjalanan saya. Sebelum sampai ketempat tujuan saya sempatkan mampir di toko kue untuk membeli buah tangan. Dan Setibanya disana ternyata teman-teman yang lain udah pada sampai bahkan ada yang udah selesai makan.

Acara dirumah bu koord memang mantap, tamu disuguhkan dengan aneka minuman dan juga makanan. Ada lontong, nasi kuning, mpek-mpek dan juga aneka kue lebaran. Minuman yang disajikan juga cukup menarik yaitu sirup bunga telang. Bunga khas yang bermanfaat untuk kesehatan.

1000044803.jpg
Kebersamaan bersama teman-teman penyuluh

1000044801.jpg
menu yang disajikan

sekitar jam 1 siang saya pun pamit pulang. Sebelum pulang saya singgah ke toko kue untuk membeli kue dan juga kacang bogor pesanan azka. Satu jam kemudian saya pun tiba dirumah dan saya langsung shalat dzuhur yang udah agak telat. Setelah shalat gantian saya yang jagain toko dan saya minta suami untuk istirahat.

Malam harinya aktivitas saya setelah shalat adalan yasinan juga mengajar azka mengaji. Mata rasanya sangat lelah dan setelah azka selesai mengaji saya pu tertidur lelap. Satu jam kemudian saya bangun karna dibangunkan oleh azka. Ternyata mereka mau me kede bayu jadinya saya diminta untuk menjaga kios.

Sekian diary perdana saya setelah lama vakum. semoga kawan - kawan berkenan terimakasih dan selamat istirahat.

salam

@dewie88

Sort:  
 3 months ago 

DescriptionInformation
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
Support burnsteem25
Support Community or Charity
Status ClubNC
Free AI Article

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 61238.36
ETH 3278.38
USDT 1.00
SBD 2.46