The diary game | 14 Oktober 2023 | Antar linto ke Aceh Tamiang

in STEEM FOR BETTERLIFE10 months ago

Hai semuanya....
Hari ini saya akan membagikan aktivitas saya pergi ke acara antar linto sepupu di Kuala Simpang Aceh Tamiang.

Saya bangun lebih awal hari ini karena rencananya saya dan keluarga Matangkuli akan pergi ke Kuala Simpang Jadi sebelum pergi saya harus mempersiapkan masakan dulu untuk azka dan ayahnya dan juga membereskan rumah terlebih dahulu. saat saya bangun azan subuh belum pun berkumandang, Akhirnya saya mulai dengan mencuci piring yang lumayan banyak karena kemarin sore saya membuat timphan jadi semua peralatannya belum sempat saya bereskan. Setelah cuci piring Saya pun salat subuh berhubung udah adzan juga. setelah salat saya mulai untuk masak. melihat isi kulkas yang hanya ada ikan tongkol saya terpikir untuk masak ikan tongkol sambal ijo yang bisa untuk menu makan siang suami.

Jam 6.30 saya udah dijemput sama adik sepupu yang berangkat dari Lhokseumawe.karena memang tadinya sudah ditelepon jadi saat dia datang Saya pun udah siap-siap dan kami pun langsung berangkat. Setelah menjemput saya Kami pun berangkat menuju Matangkuli untuk menjemput keluarga lainnya. agak lamanya di sini nih... karena ternyata setelah kami sampai di matangkuli semuanya belum pada beres akhirnya kami harus nunggu lagi walaupun sebenarnya udah agak telat sih karena khawatirnya kami ditinggal oleh rombongan. sedikit informasi aja sih keluarga linto baro tinggal di Langsa dan diantarnya ke Kuala Simpang Jadi kami ngumpul dulu di Langsa sebelum berangkat ke Kuala Simpang.

Perjalanan kali ini sungguh nggak bersahabat. Sepanjang Jalan Kepala saya pusing, mual, bahkan hampir muntah mungkin efek saya nggak sarapan. karena tadi terlalu pagi berangkat dari rumah jadinya saya nggak sempat sarapan walaupun Tadi udah sempat masak. efeknya ya begini sepanjang jalan mata saya harus di pejam karena memang kondisi benar-benar lemah.

Nggak terasa Kami udah sampai di Kuala Simpang. Jam menunjukkan pukul 12.00 siang. rombongan kami nggak singgah lagi di rumah Langsa karena memang ternyata mereka udah berangkat duluan jadi kami langsung menuju ke rumah acara. Sesampainya di sana Kami disambut dengan adat dan budaya di daerah setempat mungkin ada beberapa budaya yang agak berbeda dengan daerah kita. Setelah beberapa jam disini kami pulang dan ga lupa sesi foto-foto donk..

abaikan wajah yang mulai lelah

Pengisi Acara

Akhirnya kami pun memulai perjalanan pulang tapi pas pulang nih kayaknya banyak singgah-singgahnya. .. singgah yang pertama karena udah mulai capek kami menuju taman hutan lindung Kota Langsa. Yups ini adalah tempat wisata kebanggaan Kota Langsa. Kami sampai di sana dengan berkeliling melihat aneka hewan dan juga bersantai sambil menikmati cemilan. Disini pun yang gak boleh ketinggalan sesi foto-fotonya.

Foto bareng keluarga

selfie dulu

Sekitar jam 04.00 sore kami pun meninggalkan hutan lindung dan berkunjung ke salah satu rumah keluarga kami yang berada di Kota Langsa. Udah lama rasanya gak ngumpul gini. Setelah hampir 2 jam di sana kami pun beranjak untuk pulang. azan maghrib mengiringi perjalanan pulang Kami. Dan kami pun singgah di salah satu masjid di daerah Langsa untuk menunaikan kewajiban tiga rakaat. setelah salat kami kembali melanjutkan perjalanan kami. Sesampainya di Idi Cut kami mampir di rumah bibi sekalian mengantar beliau pulang karena beliau pulang bersama kami. Sesampainya di sana Kami tidak diizinkan atau langsung pulang tapi makan malam dulu ya udahlah. .. sopir pun udah mulai lelah jadinya kami istirahat sebentar sampai selesai makan malam..

Jam 10 malam kami baru berangkat lagi dari Idi cut. Kali ini gak pake singgah-singgah lagi karna kondisi udah larut malam. Yang di mobil udah pada lelah semua jadinya pada tidur pulas.. Pas kebangun ternyata kami udah sampai di matangkuli..
Alhamdulillah gak lama lagi akan sampai rumah.
Setelah mengantar keluarga matangkuli, mobil langsung melaju ke arah Lhokseumawe dan pastinya singgah di bayu untuk antar saya. Alhamdulillah telah tiba kembali di rumah jam 1.30 malam.

Sesampainya di rumah tanpa lama-lama saya langsung bersih-bersih kemudian tidur karna memang mata udah gak sanggup di ajak kompromi lagi. Sekian diary saya hari ini... Semoga esok hari lebih baik dari hari ini. Amin...

salam

@dewie88

Perjalanan yang menyenangkan, semoga pasangan pengantin sakinah mawaddah warahhmah.