THE DIARY GAME | 09 Juni 2024 | Menikmati akhir pekan dengan membuat Dimsum

in STEEM FOR BETTERLIFE3 months ago
Assalamualaikum semuanyaaaaa..... Setelah vakum beberapa lama, hari ini saya akan kembali menuliskan diary-diary aktivitas saya di akun platform steemit ini. Saya mengawali postingan saya dengan aktivitas dihari minggu, 09 juni 2024.

1000069816.jpg

Hari minggu merupakan hari santai-santai dipagi hari. Kalau hari lain pagi-pagi udah sibuk masak, nyiapain azka sekolah sama buka kios. Kalau hari minggu siap shalat subuh bisa golek-golek lagi sebentar. Jam 7 saya pun bangun dan siap-siap untuk belanja. Untuk sarapan saya minta azka umtuk beli lontong aja nanti jadi gak usah masak dulu.

Setelah belanja keperluan kios saya pun ke pasar ikan di punteut. Rencananya ingin buat Dimsum jadi saya beli ayam dulu sebelum pulang.

1000069667.jpg

sedang belanja ayam

Sesampainya dirumah sekitar jam 9 dan suami langsung membereskan barang belanjaan dan saya rencananya langsung mau bersihkan ayam. Tapi tiba-tiba ada masyarakat yang datang mengeluh tentang bantuan. Beliau kondisinya sudah lansia tapi belum menerima bantuan apapun. Sayapun menjelaskan prosedur untuk menerima bantuan dan alhamdulillah ibunya pun menerima dengan baik penjelasan dari saya. Lumayan lama juga si ibu itu dirumah.

1000069689.jpg

Menerima pengaduan dari masyarakat

Setelah hampir sejam dan si ibupun pulang. saya kembali menuju dapur untuk membersihkan ayam dan udang yang saya beli tadi. Karena udah siang semuanya harus saya kerjakan dengan gerak cepat karena ayah azka rencana mau pergi undangan. Yang pertama saya olah adalah membuat perkedel untuk makan siang azka. Saya langsung menggoreng kentang dan membuat bumbu-bumbunya. Sambilan memggoreng kentang saya juga sambilan menyiapkan bahan umtuk membuat dimsum. Azka pun membantu menggiling daging ayamnya menggunakan chooper.

1000069701.jpg1000069698.jpg

Azka ikut bantu giling daging

Jam udah menunjukkan pukul 1 siang perkedel pun siap saya goreng dan saya langsung menyiapkan makan siangnya supaya bisa berangkat ngaji.kalau sama perkedel gini makan pakai nasi panas aja udah luar biasa enak. Setelah makan siang azka pun pergi mengaji.

1000069768.jpg

Perkedel sebagai menu makan siang

Setelah shalat dzuhur dan makan siang saya lanjutkan membuat dimsum. Agak saya buru sedikit karna rencananya saya akan pergi kerumah tetangga yang hajatan besok, jadi hari ini masak-masak dan sayapun kesana untuk sekedar bantu-bantu. Sambilan juga nungguin suami yang belum pulang dari acara kenduri.

1000069772.jpg1000069776.jpg

Dimsum on proses

Saat suami pulang saya langsung siap-siap kerumah acara. Sekitar hampir 2 jam disana kami pun izon pulang. Jam pun menunjukkan jam 5 sore dan saya langsung shalat ashar.

1000069801.jpg

Suasana dirumah acara

Malam harinya selesai shalat magrib saya akan kembali kerumah acara tapi tiba-tiba tante saya datang dari matangkuli dan ternyata mereka ingin belajar steemit. Saya sangat senang karna ada lagi yang tertarik dan ingin bergabung ke steemit.

1000069910.jpg

Kedatangan tamu belajar steemit

Jam udah berputar ke angka 10, mata pun udah minta di pejam. Setelah tamunya pulang saya pun langsung tidur dan suami membereskan barang dagangan sebelum beliau keluar untuk ngopi.
Sekian diary saya hari ini..

salam

@dewie88


Sort:  
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 60327.71
ETH 2568.97
USDT 1.00
SBD 2.57