#club5050 | Betterlife, The Diary Game Selasa 30 November 2021 | Belajar Unggul Seperti Biasanya

in STEEM FOR BETTERLIFE3 years ago

50% reward postingan ini didonasikan untuk @worldsmile


Assalamualaikum sahabat steemians, bertemu lagi dengan saya @debimarissa. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cerita keseharian saya. Selamat membaca!!

IMG_20211130_230716.jpg
Para siswi ekskul basket yang sedang latihan

Memulai kegiatan saya hari ini, sebagaimana hari-hari sebelumnya. Pukul 05.02 saya bangun pagi karena dibangunkan oleh ibu saya dengan mata yang masih sangat mengantuk dan badan yang masih melayang layang, saya harus melaksanakan shalat subuh yang merupakan kewajiban saya dan harus saya lakukan. Dikarenakan keadaan yang seperti itu, mengharuskan saya mau tidak mau harus melakukan nya.

Setelah itu, selangkah demi langkah saya ayunkan kaki menuju ke kamar mandi untuk membersihkan tubuh ini. Kemudian, saya berwudhu terlebih dahulu sebelum melaksanakan shalat subuh. Setelah beberapa menit menghabiskan waktu di kamar mandi, akhirnya saya berpindah ke kamar tidur untuk melaksanakan shalat subuh.

Setelah itu, saya mengulang pelajaran dan membuat tugas selama daring ini. Saya mengerjakan beberapa tugas yang diberikan oleh guru.

Setelah mengerjakan tugas, saya langsung sarapan pagi yang telah disediakan oleh ibu tercinta. Saya pun langsung memakannya dengan lahap.

Setelah itu, saya membantu ibu membereskan rumah. Saya menyapu di dalam dan di halaman rumah. Kemudian saya menyirami tanaman tanaman yang ada di rumah saya.

Kemudian saya mencuci piring karena sudah banyak sekali piring yang kotor dan menumpuk di wastafel. Tak menunggu lama, saya pun langsung menyulap piring-piring kotor itu menjadi bersih.

Kemudian saya bersiap-siap untuk berangkat ke sekolah karena ada jam pelajaran unggul. Saya pun langsung mandi dan memakai pakaian yang rapi untuk berangkat ke tempat tujuan. Setelah itu, saya berpamitan dengan orang tua dan berdoa sebelum menaiki kendaraan.

Sesampainya di sekolah, saya langsung memarkirkan kendaraan saya. Dan saya pun langsung naik ke kelas untuk belajar. Hari ini kami belajar Bahasa Arab. Sayangnya, saya agak sedikit terlambat dan guru pun sudah memulai pelajaran.

IMG_20211130_230637.jpg
Suasana belajar

Hari ini kami belajar mengenai isim muta'lah. Kami mengaplikasikan ilmu tersebut ke dalam beberapa bentuk tasrif. Lalu, guru juga menyuruh kami untuk menghafalkan macam-macam Isim muta'alah tersebut.

Tak terasa, jam pelajaran sudah habis. Saya dan rekan-rekan saya langsung melanjutkan piket kelas sebelum pulang ke rumah. Kami selalu piket kelas sebelum pulang, agar kelas tetap bersih dan rasa nyaman dalam belajar pun tetap terasa.
Setelah piket, saya pun langsung pulang ke rumah.

Sesampainya di rumah, saya melihat paket pesanan saya sudah sampai dan langsung saya buka. Lalu, saya beristirahat sejenak sembari menghilangkan rasa penat. Setelah itu saya mandi dan beranjak ke kamar untuk memakai pakaian. Setelah itu, saya berangkat ke tempat pengajian dan pulang ke rumah pukul 22.30.

IMG_20211130_230652.jpg
Paket pesanan ku

Sesampainya di rumah, saya mengerjakan tugas dan membuat beberapa konten steemit hingga tanpa sadar, saya pun terlelap.

Hanya ini yang dapat aku gambarkan kegiatan ku dalam postingan Diary Game hari ini. Kejadian aslinya tentu lebih meriah dan lelah yang lebih dari ini.

CC. @pennsif

Tim STEEM FOR BETTERLIFE yang sangat saya banggakan
| @el-nailul | @heriadi | @miftahuddin | @irawandedy | @liasteem | @steem.education | @endplagiarism04 | @worldsmile |
| @klen.civil | @mariana4ve | @sofian88 | @adollaraday |

Salam Hangat

@debimarissa

Sort:  
 3 years ago 

Apakah dinda tidak mengikuti bermain basket .?

 3 years ago 

Tidak kanda

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62716.82
ETH 2447.73
USDT 1.00
SBD 2.65