The Diary Game Selasa, 11 Juni 2024 : Perjalanan sejuk menuju kampus

in STEEM FOR BETTERLIFE2 months ago

1000002222.jpgFoto saya di kampus hari ini

Sejak dari rumah aku sudah menikmati udara segar yang hadir di pagi ini. Selesai mandi rasanya semakin segar dan rasa ngantukku pun hilang, lalu aku melanjutkan dengan berwudhu untuk menunaikan salat subuh 2 rakaat dulu sebelum bersiap-siap berangkat ke kampus pagi ini. Selera makanku sangat berkurang pagi ini dan perutku Juga tidak merasa lapar. Entah kenapa akhir-akhir ini aku jarang menikmati sarapan pagi di rumah dan merasa tidak laper. Aku merencanakan sarapan pagi nanti saja di kampus Pada saat jam istirahat.

Di dalam suasana yang masih sejuk aku menempuh perjalanan panjang menuju kampus dari desaku tinggal di Tambon Baroh menuju ke Bukit rata. Perjalanan ke sana pun tidak dekat tapi memakan waktu yang lumayan lama sekitar 30 menit dari rumahku ke kampus dengan tekanan gas dan jarum kilometer di angka 80an. Seiring perjalanan aku menikmatinya dengan senang karena menghirup udara pagi yang masih bersih tidak terlalu berpolusi di jalan bahkan suasana saat itu juga masih sangat sepi karena masih awal. Ya.. pagi ini adalah perjalananku ke kampus yang lumayan awal daripada beberapa hari yang lalu.

1000002218.jpgSuasana Daerah Tambon Baroh dalam perjalanan ke kampus pagi ini

Tiba di kampus dengan keadaan motor yang masih panas aku langsung memarkirkannya di parkiran biasa yang berada di belakang gedung utama. Lalu setelah mencabut kunci motor aku langsung berjalan ke dalam gedung menuju ke kelas. Aku masih memiliki waktu 10 menit lagi sebelum mata kuliah pertama dimulai, rencanaku tidak langsung ke kelas tapi aku bertemu kawan yang ingin bergerak ke kelas lalu mengajakku langsung untuk bersantai di kelas saja. Karena tidak ada tujuan tempat lain lagi ataupun langsung bergerak ke kelas dengannya.

Jam 07.40 dosen mata kuliah pertama kami hari ini sudah masuk bersama ibu Nurlaili Idris dengan matakuliah dasar kimia. Hampir satu bulan yang lalu kami telah mengumpulkan tugas makalah yang diutuskan oleh ibuk Nurlaili. Hari ini aku mendengar kembali tentang tugas makalah tersebut yang akan diperiksa hari ini dalam kelas, Makalahnya tentang Limbah kimia. Setelah semua makalah diperiksa lalu aku dari rekan-rekan kelas menerima kembali makalah dengan hasil yang diperiksanya. Tapi rasa semangatku sedikit pudar setelah mengetahui hasilnya yang tidak memuaskan. Aku mendapatkan nilai yang sangat kurang karena ada beberapa bagian yang tidak lengkap dalam makalah, tidak hanya aku sendiri tetapi rekanku juga banyak yang mendapatkan nilai rendah. Namun kami masih memiliki kesempatan untuk memperbaikinya dan ibu memberikan waktu hingga hari Jumat untuk berkumpul.

1000002219.jpgSedang Belajar

Sekitar 20 menit sebelum mata kuliah habis, Ibu Nurlaili memberikan tugas kelompok untuk presentasi makalah tersebut yang akan dilakukan di pertemuan ke depan setelah lebaran. Jam 10.20 waktu istirahat sudah tiba, tak lama setelah dosen keluar Saya pergi ke kantin bersama rekan-rekan kelas. Genting yang kami tuju terletak di sebelah jalan, dari lantai 2 gedung utama kami berjalan kaki menuju ke ganti. Tiba di kantin setelah menduduki di sebuah meja barulah kami meme san nasi goreng bersama dengan minuman teh dingin.

Di kantin tidak bisa menghabiskan waktu lama untuk ngobrol-ngobrol karena sebentar lagi mata kuliah kedua akan masuk. Sebelum meninggalkan tempat duduk di kantin satu pesan masuk dari Pak Razi yaitu dosen mata kuliah kedua yang akan masuk sebentar lagi. Pak Razi mengirim satu file materi matematika hari ini dan memutuskan wajib print dan memilikinya saat berada dalam kelas nanti.

1000002220.jpgDi kedai FotoCopy

Tanpa berkata lebih kami pun memakluminya walaupun materi dikirimkan di waktu yang sudah mendadak. Sebenarnya beberapa menit lagi sudah masuk tapi aku dan rekan kelas menuju ke kedai fotocopy dulu untuk print materi tersebut.

Hanya satu rangkap saja yang kami terima Sedangkan yang lainnya makanya fotocopy saja yang kami putuskan pada bapak jika dari fotocopy. Agar harganya lebih murah dan materi juga lumayan banyak dan duit kamu hanya tinggal seberapa setelah meninggalkan kantin tadi. 8 menit kemudian setelah selesai 5 rangkap materi yang kami perintah-perintah tersebut. Lalu dengan sedikit terburu-buru kami kembali balik menuju ke gedung untuk kembali ke kelas.
1000002221.jpgDi Kampus

Jam 11.50 aku sudah meninggalkan kampus untuk kembali pulang ke rumah. Sinar matahari siang rasanya semakin panas dalam perjalanan pulang dari kampus. Aku terpaksa berhenti di SPBU sajalah untuk mengisi bahan bakar sepeda motor yang mulai habis. Setelah beberapa menit selesai aku kembali melanjutkan perjalanan pulang hingga tiba di rumah.

Baru beristirahat sejenak setelah menyimpan tas tiba-tiba suara adalah dzuhur bertengkar daerah masjid dekat rumahku. Sepiring nasi masih berada di tangan yang sedang aku nikmati, aku langsung menghabiskan tanda panasi tersebut dan minum di dapur. Dengan santai aku menghidupkan sepeda motor dan menempuh perjalanan ke masjid sekitar 500 meter dari rumah untuk menunaikan salat zuhur berjamaah di sana. Pulang dari masjid tubuhku masih terasa lelah dan kewalahan setelah beraktivitas di kampus setengah hari tadi. Tiba di rumah barulah aku berganti pakaian kuliah beristirahat.

Sore hari aku hanya membantu ibu di rumah memberikan pakan ayam yang berada di kandang dan ditemani oleh Afdal adikku sendiri. Saat adzan maghrib mulai berkumandang aku sudah membersihkan diri bersama afdhal dan pergi ke masjid menunaikan ibadah dhuhur sebagai kewajiban orang muslim.

Habis maghrib aku diajak nongkrong oleh saudara @walictd di St coffee. Pas sekali malam ini aku juga memiliki rencana untuk membuat tugas kuliah hari Senin yang lalu. Aku ingin membuat papan nama di Autocad yaitu mata kuliah Gambar mesin. Sebenarnya ada tiga tugas yang di putuskan untuk kerja di rumah karena di kampus kemarin semuanya tidak siap karena waktu yang sangat singkat.
1000002223.jpgLabtop saya

Sambil mengerjakan tugas aku menikmati secangkir kopi yang membawa aroma indah menghilangkan rasa bosan dalam suasana hangat malam ini. Sekitar jam 23.50 malam aku dan saudara @walictd sudah mulai menutup laptop dan mengemasi barang-barang ke dalam tas untuk pulang untuk pulang. Tugas yang aku kerjakan hampir selesai 70 persen, mungkin aku akan melanjutkan lagi di malam-malam lain, karena mata sudah mulai ngantuk meminta tidur untuk pergi kuliah besok.

Sampai di sini saja cerita saya hari ini, sekian terimakasih..

Salam @cymolan

Jum'at 14 Juni 2024

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 61263.81
ETH 2676.81
USDT 1.00
SBD 2.59