The Diary Game Selasa, 02 Desember 2023 : Melanjutkan ujian Uas

in STEEM FOR BETTERLIFE6 months ago

IMG20240102091110.jpg

Pagi yang cerah di awal tahun memulai aktivitas seperti biasa masih dalam menjalani hari-hari yang menghabiskan waktu di kampus untuk pendidikan. Di awal pagi saya sudah bersiap-siap setelah mandi dan menunaikan salat subuh dua rakaat, Saya hanya membawa tas dan dua buku beserta alat tulis untuk persiapan ujian hari ini. Hari ini merupakan hari Selasa Setelah libur tahun baru kemarin dan hari ini juga hari kedua di tahun 2024. Sebenarnya aktivitasku tidak berbeda hanya saja kita terus melangkah bangun ke depan untuk menjalani hari-hari yang lebih cerah.

Awal tahun jiwaku lebih semangat menjalani perkuliahan di kampus. Saya menempuh perjalanan ke kampus bersama teman kelas yang bernama Nizar dia tinggal di Bangka jaya. Dia menungguku di pinggir jalan, kami menempuh perjalanan ke kampus menghabiskan waktu sekitar 30 menit karena suasana di jalan yang sedikit ramai karena kami berangkat tak terlalu awal. Masuk mengikuti ujian pada pukul 08.00 pagi WIB jadi perjalanan ke kampus mengendarai sepeda motor dengan sedikit santai karena masih awal bahkan kami juga sempat bersinggah di SPBU untuk mengisi bahan bakar sepeda motor lalu barulah melanjutkan kembali hingga tiba di kampus.
IMG20240102091124.jpgDi lantai 2 Jurusan Teknik Mesin

Tiba di kampus sebelum bertemu dengan teman-teman saya mengambil dua foto untuk bukti diary game saya hari ini. Aduh saya langsung berjalan menuju ke kelas sebelum jam ujian dimulai. Di dalam kelas saya sempat bersantai ngobrol sama teman-teman sebelum ujian dimulai, tadi itu kami masih memiliki waktu sekitar 5 menit sebelum dosen masih memberikan soal ujian.
IMG20240102091105.jpgBaru tiba di kampus

Kata kuliah yang diujiankan hari ini adalah Matematika rekayasa, bagiku matematika juga sedikit sulit namun hari Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan soal ujian dengan lancar. Bahkan saya bisa menyelesaikan dalam waktu yang cepat. Mengapa demikian, karena sehari yang lalu saya sudah mempelajari berbagai catatan yang diberikan untuk kisi-kisi ujian bahkan hari itu saya juga ditemani oleh Bang wali untuk memahami kisi-kisi ujian sehingga hari ini aku dapat menyelesaikannya dengan benar dan cepat tanpa khawatir tidak bisa.

Dosen kami berkata bahwa yang sudah siap menyelesaikan soal UAS yang diberikan sudah dibolehkan untuk keluar dan pulang. Kebetulan aku sendiri sudah siap bersama beberapa teman lainnya kami langsung dibolehkan untuk keluarga pulang. Di luar kelas aku menunggu teman sebentar karena dia belum siap tapi dalam beberapa menit kemudian dia juga sudah keluar dari kelas. Saat perjalanan pulang baru keluar dari halaman kampus dengan Sepeda motor, aku diajak oleh kawan kelas untuk bersinggah di kosnya beristirahat sambil bersantai. Aku pun menerima ajakan mereka, sebelum menuju ke kos Kami pergi membeli gorengan dulu untuk dinikmati di sana.
IMG20240102093704.jpgMembeli goreng

Namun di kost mereka saya dan Nizar hanya menghabiskan waktu sekitar 1 jam setengah. Lalu saya dan Nizar pamit sama Arif yang tinggal di kos untuk pulang sekarang karena perjalanan kami ke sana sedikit jauh lagi pula saya juga ada kegiatan lain nanti sore.

Setelah pamit keluar dari kos Arif saya dan Nizar menempuh perjalanan pulang Di mana suasana sudah mulai siang. Cuaca siang ini sungguh berbeda dengan tadi pagi tampaknya sekarang lebih cerah bahkan sinar matahari tepat di atas kepala dan merasa panasnya cuaca siang ini.
IMG20240102105332.jpgPulang

Singkat cerita perjalanan kami tiba di Dewantara, Krueng Gekuh. Saya mengantar Nizar dulu ke rumahnya yang berada di Bangka jaya, pulang dari rumahnya aku langsung pulang ke rumah sendiri yang berada di Tambon Baroh. Tak lama Setelah tiba di rumah menggantikan pakaian kuliah dan menyimpan tas, suara adzan zuhur berkumandang di masjid bujang Salim yang berada di kota Krueng Gekuh tak jauh letaknya dengan rumahku. Aku memakai pakaian dan bergerak ke masjid dengan sepeda motor untuk menunaikan salat zuhur berjamaah.
IMG20240102130637.jpgMasjid besar Bujang Salim Krueng Gekuh

Pulang dari masjid perutku rasanya lapar, bulan di depan masjid ada penjual telur gulung dan aku langsung bersinggah membeli 5000 saja cukup untuk dimakan sendiri. Lalu tanpa menghabiskan waktu yang lama aku langsung kembali lagi ke rumah.

Sekitar pukul 14.00 sore bang @walictd sudah tiba di rumahku. Sebelum itu kami juga sudah berkomunikasi untuk bersantai di rumahku saja tak perlu pergi ke warkop, lagi pula uangnya juga sudah mulai kritis.

Kan hanya membeli 7000 kopi direbus dan untuk dinikmati di rumah sambil melakukan kegiatan. Saat itu kami menghabiskan waktu seharian di rumah sampai sore di depan laptop. Saat waktu ashar tiba Kami menyimpan laptop sejenak dan keluar pergi ke masjid menunaikan salat sambil melepaskan kekakuan di dalam rumah yang terkurung oleh udara luar.

Mungkin sekian diary game yang dapat saya bagikan untuk hari Selasa yang lalu. Terimakasih banyak untuk teman-teman Steemit semuanya yang sudah bersinggah di postingan saya.

Salam @cymolan

Sort:  

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @shiftitamanna



 6 months ago 

Terimakasih banyak.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

All news are important

Posted using SteemPro Mobile

 6 months ago 

DescriptionInformation
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
Benefeciaryburnsteem25 ✅
@worldsmile
@steembetterlife
Status ClubClub5050
AI Article✅ Original (Human text!)

Verificator @irawandedy

I invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58802.33
ETH 3158.99
USDT 1.00
SBD 2.42