The Diary Game Jum'at, 14 Juni 2024 : Prin tugas sebelum berangkat ke kampus pagi Jum'at

in STEEM FOR BETTERLIFE5 days ago

Menjelangnya pagi saya masih memikirkan tugas kuliah makalah yang sudah selesai terbuat semalam tapi belum sempat saya prin karena kedai fotocopy sudah pada tertutup semua pada saat aku pulang dari coffee semalam. Sejak bangun tidur aku sudah teringat kembali untuk tentang makalah yang belum di prin. Targetku ingin mengeprin langsung di krueng geukuh sebelum menempuh perjalanan ke kampus, jadi aku harus sedikit cepat dapam mengemasi diri dan bersiap-siap ke kampus.

Pagi ini aku sengaja langsung sarapan di rumah karena tak lagi makan di kampus, karena hari ini hanya hanya satu mata kuliah saja hingga jam 10:20 pagi. Jam 07:00 saya mengeluarkan sepeda motor ke luar rumah dan memanaskan mesinnya terlebih dahulu agar aman dan tidak mogok pada saat dalam perjalanan nanti. Setelah semua siap aku mulai berangkat lewat krueng geukuh. Dan tiba di deretan kedai fotocopy aku berhenti di sebuah kedai untuk memgeprin makalah sesuai rencanaku dari awal pagi nanti. Tak hnya itu, desen mata kuliah teknologi pengelasan juga mengamanahkan untuk menyiapkan materi yang sudah beliau kirim kemarin untuk belajar pagi ini, dan wajib memiliki setiap mahasiswa.

1000002313.jpgMesin prin sedang bekerja

Setelah memasuki kedai fotocopy aku langsung mengirimkan dua file ke WhatsApp yang tersedia di situ khusus untuk semua yang orang yang ingin memgeprin, dua file tersebut yang saya katakan tadi. Satu adalah makalah tugas kimia dan satu lagi adalah materi teknologi pengelasan. Seiring waktu berjalan pada saat mesin prin sedang bekerja tiba-tiba terjadi kemacetan seperti mogok. Di sini menghabiskan waktu lama saya menunggu, taoi ternyata ada mesin satu lagi yang aktif namun di letakkan sedikit tertutup di belakang. Pelayannya memindahkan lembaran saat waktu sudah lama terkosongkan. Namun aku memakluminya, karena aku pun tidak banyak bertanya saat itu.

Jam 07:40 barulah selesai di kedai fotocopy, namun hari ini aku masuk sedikit telat dari pada hari biasanya. Dan kami masuk kelas hari ini pada jam 08:20 pagi wib dan setiap hari Jum'at begini.

1000002316.jpgSuasana ketika sedang belajar

Perjalananku melintasi perjalanan tiba di kampus hanya telat beberapa menit. Setelah tiba di parkiran aku tak lagi menghabiskan waktu lama, langsung mencabut kunca dan bergerak ke gedung utama menuju ke kelas untuk ikut mata kuliah. Siangkat cerita tibalah aku di kelas melihat dosen sudah berada di dalam, lalu aku langsung masuk dengan memberi salam. Kata rekan kelas dosen juga baru saja masuk.

Setelah labtop di hubungkan ke layar televisi yang ada di depan beliau memeriksa materi yang di suruh copy untuk belajar pagi ini. Taoi sayangnya rekan-rekan kelas masih banyak yang tidak copy materinya lalu pak Azwar minta mereka keluar untuk segera copy materi tersebut dan balik dengan cepat. Di sinilah memakan waktu karena kami menunggu rekan-rekan kembali ke kelas.

Setelah rekan kelas kembali dengan membawa pulang materinya barulah pak Azwar mulai mengajar tentang materi hari ini sesuai yang ada di lembaran yang aku copy tadi.

Jam 10:50 saya meninggalkan kampus setelah berakhirnya mata kuliah hari ini. Perjalanan dari kampus ke rumahku memakan waktu hingga 40 menit melewati beberapa kecamatan dan pedesaan. Tiba di rumah aku mulai lelah karena terik matahari juga tidak mendukung tapi sangat panas. Sebelum waktu ibadah Jum'at tiba aku memanfaatkan sedikit waktu untuk beristirahat.

Jam 12:30 aku sudah pergi ke masjid untuk menunaikan ibadah jum'at hari ini. Saya pergi bersama rekanku @walictd dari desa cot dua. Dia menempuh perjalanan ke rumahku dengan sepeda motornya. Dari rumahku ke masji Bujang Salim tidak jauh lagi hanya 5 menit sampai.
1000002319.jpgSuasana halaman masjid saat pulang Jum'at

Pulang jum'at aku hanya menghabiskan waktu di rumah hingga sore setelah bang Mudawali pulang meninggalkan rumahku. Di rumah aku sibuk dengan tugas kuliah Gambar mesin yaitu melanjutkan job ke dua membuat macam-macam garis di papan gambar yang sudah selesai job tugas satu kemarin. Untuk pekerjaannya menggunakan satu aplikasi khusus yang bernama Autocad. Aku juga membuat secangkir minuman menemani seiring waktu berjalan agar lidahku tak kering.
1000002321.jpgSedang menyelesaikan tugas

Sekitar jam 17:00 sore bang Mudawali juga sempat singgah di rumahku saat beliau pulang dari kampusnya di Unimal. Sebelum itu juga sempat mengabari dan kami komunitas online lewat whatsapp. Tepat di petang sore tugasku selesai.

Itulah diary gane yang dapat saya bagikan untuk kali ini. Terimakasih untuk saudara Steemian semuanya yang sudah hadir di postingan saya salam @cymolan

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...

STEEM DREAM TEAM

Your post has been successfully curated by our team via @kouba01 at 35%.

Thank you for your committed efforts, we urge you to do more and keep posting high-quality content for a chance to earn valuable upvotes from our team of curators and why not be selected for an additional upvote later this week in our top selection.



Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64182.15
ETH 3505.45
USDT 1.00
SBD 2.53