The Diary game 28 Juni 2024 : Menikmati Kopi di Tengah Padatnya Aktivitas

in STEEM FOR BETTERLIFE10 days ago

Sahabat steemian di manapun anda berada, semoga selalu dalam keadaan sehat dan baik-baik saja.

1000003051.jpg

Dalam dua pertemuan terakhir ini sebelum semester 2 berakhir melibatkan banyak waktuku untuk belajar sebelum UAS (Ujian Akhir Semester) berakhir. Walaupun sulit dalam mengatur waktu aku tetap belajar dan melihat materi-materi dahulu yang sudah di berikan, itu semua demi mempertahankan ip-ku. Akhir-akhir ini aktivitasku benar-benar semakin padat. Di tempat pengajian aku juga harus meluangkan sedikit waktu untuk ikut ujian di catur wulan yang ke tiga, untuk itu aku terpaksa harus mempelajari lagi kitab-kitab yang akan ikut ujian, jika tidak maka akan terpaku di depan guru nanti.

Memulai pagi di hari Jumat sebelum pergi ke kampus aku telah menikmati sarapan pagi seperti masakan ibuku di rumah. Pagi ini mata kuliah kami masuk mulai jam 08.20 pagi tidak seperti hari Biasanya yaitu pukul 07.30 pagi. Jadi di rumah aku bisa bersantai sejenak sebelum menempuh perjalanan ke kampus yang jauh. Sudah beberapa minggu mata kuliah pengelasan hanya diberikan materi dan penjelasan tentang penyambungan laser ta mengenal jenis-jenis cacat las yang terjadi pada saat proses pengelasan dan masih banyak yang lainnya. Jam 08.30 pagi saya telah melewati perjalanan dan tiba di parkiran sepeda motor yang ada di halaman kampus. Saat berjalan menuju ke kelas Handphoneku yang terletak di dalam kantong berbunyi pertanda masuknya pesan baru. Setelah melihatnya ternyata adalah pesan dari grup kelas yang dikirim oleh pak Azwar dosen pengelasan. Pesan yang masuk tadi adalah barcode untuk absen hari ini dan 5 soal kuis yang harus kami kerjakan dan selesai sebelum mata kuliah habis.

Saat sedang mengerjakan tugas tidak lama kemudian Pak Azwar pun masuk dan memantau hingga selesai. Aku meninggalkan kampus pada pukul 11.20 siang. Dalam perjalanan pulang melewati beberapa Kecamatan di jalan Aku melihat ke arah indikator bensin sisa bahan bakar sudah mulai habis. Waktu itu aku langsung bersinggah di sebuah SPBU untuk mengisi bahan bakar kndaraan. Usai mengisi bahan bakar saya kembali melanjutkan perjalanan yang masih jauh ke rumah.

1000003048.jpgSuasana di halaman masjid saat pulang jum'at

Jam 12.20 saya pergi ke masjid menunaikan ibadah Jumat bersama sobat @walictd. Sebelumnya kami sudah merencanakan berangkat berdua sejak masih di rumah masing-masing berkomunikasi lewat handphone. Dan rencana kami juga Habis Jumat akan nongkrong di St Coffee tempat biasa. Dari rumahku menuju ke masjid hanya memakan waktu sekitar 5 menit dengan letaknya yang tidak jauh dari rumahku, Aku berangkat bertiga sama sobat Mudawali dan Afdhal Adikku sendiri.

Tiba di masjid adzan kedua sudah dikumandangkan lalu aku langsung berjalan ke tempat wudhu untuk mensucikan diri lalu barulah masuk masjid mendengar khutbah. Selesai Jum'at kami bertiga bertemu kembali di tempat parkir sepeda motor. Tidak sengaja sebelum pulang aku juga berjumpa dengan @waliyul di halaman masjid, waliyul bertanya rencana kami habis jum'at, jika ingin ngopi waliyul ikut katanya. Kebetulan rencana saya dan sobat @walictd juga sama dengan yang waliyul ajak.

1000003052.jpgBersama sobat @walictd dan @waliyul

Sebelum ke st kami pulang ke rumah masing-masing dulu untuk untuk berganti sarung. Sobat walictd sudah siap sejak berangkat dari rumah tadi dan membawa labtop nya, jadi kami berdua langsung pulang ke rumahku mengambil labtop yang di simpan di rumahku. Aku mengganti baju dan sarung setelah itu barulah kami berangkat. 10 menit di St coffee setelah pesan minuman waliyul sudah tiba dan bergabung bersama. Di sini aku menulis satu postingan dan mempelajari Materi-materi uas yang sudah di berikan lewat file. Aku juga sempat main game sebelum meninggalkan st coffee.

Jam 17:20 kami sudah mengakhiri ngopi, setelah bayar minuman yang di nikmati kami meninggalkan coffee untuk pergi ke masjid dulu menunaikan sholat ashar. Selesai sholat saya dan sobat dan sobat walictd berpisah jalan dengan waliyul, waliyul pulang sedangkan aku menemani sobat @walictd pergi SPBU untuk isi bahan bakar.
1000003061.jpgDi SPBU Paloh Lada

Sekian terimakasih...
Salam @cymolan

Sort:  
Loading...

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58617.29
ETH 3164.87
USDT 1.00
SBD 2.44