The Diary game 08 Juli 2024 : Hari pertama UAS

in STEEM FOR BETTERLIFE13 hours ago

1000004024.jpgIni adalah salah satu foto bersama rekan kelas saat mengikuti ujian akhir semester di hari pertama yang di ambil oleh dosen mata kuliah dan di kirimkan ke grub

Beberapa hari yang lalu aku sudah mengambil kartu ujian di prodi dengan beberapa persyaratan. Kartu ujian akhir semester akan berlalu selama ujian berlangsung sampai habis dan jika tidak memilikinya sudah tentu tidak bisa mengikuti ujian. Sejak berangkat dari rumah yang paling aku utamakan adalah kartu ujian agar tidak tertinggal dalam bepergian ke kampus pagi ini, jika tertinggal maka aku sudah mengalami musibah hari ini. Perjalanan yang jauh di iringi oleh sinar matahari pagi yang menghangatkan sepanjang perjalananku ke kampus, dalam perjalanan aku juga tidak sendiri tapi berdua sama Nizar kawan kelas yang searah jalan denganku, hampir setiap pagi kami berangkat berdua.

Ujian di mulai pada jam 08:00 pagi, sesampainya di kampus saya langsung melangkag kaki menuju kelas 03 yang terletak di gedung utama lantai dua sesuai yang tertulis di roster. Setelah masuk kelas bertemu rekan-rekan kelas dengan penampilan wajah-wajahnya tenang. Tapi kelihatannya sedikit khawatir juga dengan soal ujian yang akan kami terima pagi ini.

Metrologi adalah mata kuliah ujian hari ini, pak Darmen masuk tepat di jam 08:20 pagi saat kami dalam kelas sedang ngobrol-ngobrol. Ruanganpun mulai sepi dari bisikan suara karena dosen telah berada dalam kelas. Setelah menerima soal yang di berikan dosen, hitung-hitung ternyata ada 7 soal essay dengan bobot nilai yang berbeda-beda. Saat mataku melihat soal pikiran memaksaku untuk menyelesaikannya dengan cepat karena waktu sangat singkat untuk menjawab semua ini, karena dalam satu soal saja mengandung banyak sub soal yang akan mengandung jawaban lebih banyak dari yang di lihat.

Waktu yang tak terasa berjalan cepat aku baru menyelesaikannya sebagian dan teman-temanku pun begitu. Lalu aku berdiam-diam dari dosen untuk menggunakan jurus andalanku (handphone) untuk mencari jawaban lebih cepat, dan aku berlindung di belakang rekan yang duduk depan mejaku agar tidak ketawan sama dosen.

Jam 09:50 waktu sudah berakhir kata dosen dan beliau menyuruh untuk mengumpulkan semua kertas jawaban yang di miliki. Tapi alhamdulillah aku siap menyelesaikannya semua walaupun dengan langkah yang buruk-buruk. Setelah berakhir ujian Metrologi mata kuliah pun habis yang di ujiankan hari ini. Setiap hari hanya mengikuti ujian satu mata kukiah saja.

1000003673.jpgKRS saya

Sebelum pulang Farhan menghampiriku (Komisaris) meminta berkas kemarin yang di umumkan di grub. Berkas tersebut tidak banyak hanya krs dan foto 3x4 layar merah untuk salah satu syarat lomba cup teknik mesin tahun ini yang akan di adalah pada tanggal 17. Dengan terkejut aku pun lupa mengeprin, lalu kami merencanakan untuk berkumpul di kedai fotocopy sekalian ia menunggu berkas dari rekan yang lain. Aku pergi ke kedai FotoCopy sama Nizar karena ia juga ingin prin krs dan cetak foto untuk acara tersebut.

Sangking ramainya di kedai fotocopy aku habis waktu di sini hingga 20 menit padahal hanya ingin melakukan prin dan cetak foto. Setelah semua selesai aku menjumpai Farhan di kedai sebelah dan memberikan berkas tersebut padanya. Lalu aku dan Nizar pulang meninggalkan kampus Politeknik Negeri Lhokseumawe.
1000003675.jpgSuasana dalam perjalanan pulang

Alhamdulillah aktivitas di kampus hari ini berjalan dengan lancar. Kami menikmati perjalanan pulang dengan santai kebetulan suasana di jalan saat melintas pulang tidak terlalu panas. Sesampainya di Krueng geumuh pada jam 11:30 siang, aku mengantar Nizar dulu ke rumahnya yang terletak di bangka jaya.

Habis dhuhur juga selesai menunaikan sholat aku menikmati makan siang di dapur. Saat itu aku sudah memiliki rencana untuk pergi ke st coffee bersama rekan @walictd. Jam 14:00 kami sudah berangkat ke st coffee dengan sepeda motor. Aku juga tak lupa membawa beberapa barangku seperti kaptop, handphone, cas, dan heansed yang akan aku gunakan di sana.

Sesampainya di sana suasana lumayan padat lalu saya dan sobat walictd menduduki meja paling ujung, karena aku juga ingin membuat tugas dan beberapa aktivitas. Setelah pesanan minuman di bawa ke meja aktivitas kami mulai berjalan hingga berakhir di sore hari.
1000003678.jpgNgopi bersama sobat @walictd

Jam 17:20 kami berdua sudah meninggalkan warung kopi. Di parkir sepeda motor depan warung kopi, rekan Mudawali mengajak jalan-jalan sore menikmati sanset, tapi sebelum itu kami menuju ke SPBU dulu untuk isi bahan bakar sambil menunaikan sholat dzuhur di mushola SPBU. Sampai di spbu antrianpun lumayan panjang untuk kami tunggu. Aku menunggunya di mushola hingga selesai mengisi bahan bakar, kemudian barulah kami menunaikan sholat ashar.
1000003691.jpgAntrian bahan bakar di SPBU

Jam 08:35 saat matahari hendak tenggelam di upuh barat kami sudah mulai pulang ke rumah mengakhiri aktivitas seharian di hari itu.

Mungkin itu saja yang dapat saya bagikan dalam cerita harianku di 8 juli yang lalu. Terimakasih banyak rekan Steemit semuanya yang hadir di postingan saya.

Salam @cymolan

Sort:  

image.png
CONGRATULATIONS!!
This post has been upvoted - Steem's Angels with @steemcurator09/ Curated by: @weisser-rabe

 6 hours ago 

Thank you so much

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58668.45
ETH 3162.85
USDT 1.00
SBD 2.44