The Diary game 07 Juli 2024 : Tugas kuliah Autocad ke 6 Proyeksi Amerika

in STEEM FOR BETTERLIFElast month

1000003377.jpgProses membuat benda kerja sebelum memproyeksikan

Pagi minggu hari-hariku sangat membosankan di rumah, tak ada aktivitas berat yang kulakukan selain hanya sebingkis kegiatan rumah seperti mencuci sepatu kuliah dan beberapa baju kotor. Usai mandi aku menikmati sarapan di dapur dari masakan orang tuaku di rumah. Rasanya lezat dan masakan ibu adalah yang paling pertama dalam kehidupan di bandingkan di luar.

Setelah beberapa kegiatan di rumah selesai aku aku menuju ke kamar melihat jadwal ujian yang akan di mulai besok, aku sempat lupa padahal roster masih di file dalam handphone. Lalu aku membuka handphone untuk melihatnya, sehari hanya satu mata kuliah yang akan di ujianku dan pada senin esok adalah mk metrologi. Aku meluangkan waktu sejenak untuk belajar di beberapa mater dalam file yang sudah di berikan beberapa minggu lalu. Tak terasa hangatnya belajar hingga suasana membawaku tertidur di kamar.

Jam 10 pagi aku terkejut hingga terbangun kembali dari tidurku. Saat itu handphone masih terletak dalam genggaman tangan namun telah padam. Aku menghidupkan kembali melihat jam ternyata sudah berada di pukul 10 pagi WIB. Sebenarnya hari ini aku ingin menyelesaikan tugasku satu lagi, yaitu tugas Autocad yang tersisa satu lagi membuat Proyeksi Amerika. Aku sangat malas untuk pergi ke warkop sendirian, jika membuat di rumah pun tidak mungkin karena akan menghabiskan banyak kuota internet saat menonton tutorial di youtube.

Lalu aku hubungan sobat @walictd karena biasanya dia sering ngopi habis dhuhur, baik bekerja ataupun membuat tugas. Setelah aku menghubungi, sobat walictd keluar habis dhuhur. Pesan persetujuan terkirim untuknya dari beberapa pesan ketikan WhatsApp.

1000003378.jpgFotoku di St Coffee

Habis sholat dhuhur di rumah aku berangkat ke st coffee dengan membawa laptop dan beberapa barang lainnya seperti cas dan headset. Dari rumah tidak jauh memakan waktu untuk perjalanan kami ke st coffee, hanya dalam 5 menit pun sampai. Seperti tujuanku di rumah aku ingin mengerjakan tugasku hari ini. Sambil membuka laptop aku ngobrol-ngobrol dan menunggu pesanan kopi tiba. 5 menit kemudian barulah aku sudah berfokuslah kepada laptop membuat tugas.

Mulai dari jam 14:30 aku membuka tutorial lewat di handphone sambil bekerja dikit demi sedikit dengan melihat video tutorial. Pertamanya aku membuat satu gambar dulu di model hingga memakan waktu hingga puluhan menit. Lalu setelah selesai barulah aku memindahkannya ke layout untuk memberikan kertas dalam ukuran A4, setelah mengatur dengan benar baru saatnya memproyeksikan dalam tiga pandangan yaitu pandangan depan, atas dan samping.

Selanjutnya aku sudah memberikan ukuran sesuai dengan yang di arahkan, tapi sepertinya setinganku sedikit berbeda sehingga pada bagian garis bantu penunjuk ukuran muncul tanda seru. Tapi ini tidak jadi masalah, rekan-rekan kelasku katanya juga mengalami seperti ini.
1000003374.jpgAku memindahkan benda yang sudah terbuat di model ke layout untuk memproyeksikannya dan memberikan ukuran

Setelah mengekspor ke pdf tanda seru tidak muncul lagi. Kemudian melihat jam semakin berjalan dan suasana hampir sore. Aku langsung mengumpulkan tugas ini pada dosen mata kuliah lewat Classroom.

Semua tugas Autocad akhirnya sudah siap sampai enam buah rasanya sudah tenang, meski batas kumpul sampai tanggal 16 aku tetap menyegerakan untuk siap lebih awal sebelum berjalan uas karena pasti banyak kegiatan lain yang akan menyibukkanku nantinya.
1000003371.jpgMulai meng-upload ke Classroom tempat kumpul tugas di atas

Selesai buat tugas aku menikmati waktu istirahatku dengan bermain game sama sobat @walictd. Game yang kami mainkan adalah Mobile legends bang-bang yang juga merupakan salah satu game populer yang bertahan sampai saat ini. Keseruan main game mengurangi beban dalam pikiranku dan terhibur dari kesepian dalam kehidupan. Kami tidak candu game tapi ini hanya hiburan di sela-sela waktu istirahat sambil canda tawa.

Kami mengakhiri keberadaan di St coffee sore ini pada jam 17:00 sore untuk menunaikan sholat. Setelah bayar minuman saya sama sobat walictd pulang dan singgah di masjid Bujang salim yang terletak di tengah kota Krueng Geukuh. Selesai menunaikan sholat ashar di sini barulah pulang ke rumah masing-masing.
1000003373.jpgMenunaikan sholat Ashar di Masjid Besar Bujang Salim

Itulah tulisan yang dapat saya bagikan dalam diary game 7 Juli kemarin. Terimakasih buat teman-teman steemit semuanya yang sudah hadir di sini.

Salam @cymolan

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60497.39
ETH 2637.52
USDT 1.00
SBD 2.56