The Diary game 04 Juli 2024 : Ngopi sambil buat tugas kuliah bersama teman

in STEEM FOR BETTERLIFElast month

1000003310.jpgNgopi bersama Sobat @walictd, @waliyul dan Irwandi

Menjelang pagi terbangun dari tidur yang nyenyak, melihat ke arah jendela yang masih gelap namun jam sudah menuju ke arah 6 pagi. Belum sepenuhnya sadar lalu Ibuku memanggil juga agar aku terbangun untuk berangkat kuliah pagi ini. Setelah menjawab suara ibu yang memanggil aku langsung keluar dari kamar menuju kamar mandi. Habis gosok gigi dan whudhuk aku menunaikan sholat subuh dua raka'at. Pagi ini tak ingin berangkat ke kampus karena mata kuliah hari kamis hanya praktikum, sedangkan tugasku sudah pada siap, akhir-akhir ini adalah pertempuran terakhir di bengkel sebelum uas hari senin. Karena itulah aku tak ingin ke kampus, sepertinya waktuku akan terbuang banyak di sana jika hanya hadir tanpa kegiatan apapun tapi hanya sekedar mengisi absen. Habis sholat aku masih sangat terkabtuk, lalu kelanjutkan kembali mimpiku di tempat tidur.

Jam 09:30 aku menerima pesan dari sobat @walictd ketika sedang sarapan pagi di dapur. Sebelum itu aku juga sudah memberitahunya bahwa hari ini aku tak masuk kuliah dan jika ingin ajak nongkrong ya boleh-boleh saja. Setelah sarapan aku membalas pesannya yang ajak keluar ke st coffee beberapa saat lagi.

Lalu pesannya aku balas dendam satu kalimat yang menyetujui, saat itulah kami sudah bersiap-siap dari rumah masing-masing. Sambil menunggunya aku langsung mandi karena belum mandi, tadi pagi hanya sekedar mencuci muka dan gosok gigi. 30 menit kemudian tepat di pukul 10:30 pagi sobat @walictd sampai perjalannya ke rumahku setelah melewati beberapa desa dalam perjalanannya ke sini dari rumahnya sendiri yang terletak di desa Blang karieng. Saat itupun aku telah stanby di luar menunggunya tiba, dalam pertemuan saat itu sempat memakan waktu sejenak dalam obrolan kami, lalu berangkatlah ke st yang tak jauh dari rumahku.

Setelah pesan minuman aktivitas kami berlanjut hingga siang hari, aku sibuk dengan tugas Autocad yang belum kunjung siap, bahkan setelah masuk kemarin tugas di tambah lagi 3 buat. Ini membuatku semakin sering menghabiskan waktu di warung kopi. Setelah azan zhuhur berkumandang rencanaku bersama sobat @walictd ingin pergi ke masjid sebentar untuk menunaikan sholat dhuhur juga sambil beli nasi makan siang.

1000003303.jpgMasjid Besar Bujang Salim

Tapi bingung harus menitipkan barang-barang pada siapa seperti laptop. Tak lama kemudian di jam 13:30 akhirnya datanglah Waliyul yaitu rekan kami di tempat pengajian. Saat itu ia juga baru habis di rumah baru saja pulang sekolah, pergi ke sini untuk ikut ngopi menghilangkan bosannya, ia juga telah sering nongkrong bersama kami. Jadi melihat jam semakin berjalan, aku dan sobat walictd langsung minta tolong untuk menitip laptop padanya sebentar.

Perjalanan ke masjid sampai dalam hitungan menit, kami langsung ke tempat whuzhuk untuk bersuci sebelum menunaikan ibadah zhuhur. Usai sholat keluar dari masjid dengan hati tenang kami melanjutkan ke tujuan berikutnya yaitu ingin membeli nasi. Ayam geprek nana adalah salah satu tempat penjual nasi geprek yang sering kami singgah. Perjalanan kami ke sana memakan waktu hingga 10 menit dari masjid tempat tadi.

Sebelum perjalanan sampai di kedai nasi aku sudah menanyakan meraka (Waliyul dan Irwandi) untuk beli nasi atau tidak. Jawab mereka sudah makan sebelum berangkat di rumah tadi, oh ya mereka berangkat habis dhuhur tentunya sudah makan saat di rumah. Jadi aku hanya beli dua nasi cukup untukku dan sobat @walictd.

1000003304.jpgMembeli nasi Geprek untuk makan siang

Selesai membeli nasi kami kembali lagi ke st coffee dan tiba dengan selamat. Sebelum melanjutkan aktivitas aku menyantap nasi geprek dulu sebagai makan siang hari ini. Aktivitasku berlanjut setelah beberapa menit selesai makan.

Aku tak lagi memegang Autocad, tapi hanya melanjutkan sedikit dalam proses peng-uplotan di Classroom. Selesai itu aku membuka halaman Steemit untuk melihat suasana hari ini sekalian cek notifikasi dan memberikan vote ke beberapa postingan Steemian lain.

1000003305.jpgMeng-uplod tugas Autocad ke Classroom

Beberapa menit selesai melihat informasi steemit hari ini aku sudah melepas laptop di depan karena temanku mengajak main game, kebetulan sudah berselang satu hari aka tidak membuka game favoritku (Mobile Legends). Waktu kami termakan oleh asiknya mabar bersama hingga menjelang sore, menurut perkiraan memakan waktu hingga satu jam dengan bersenang-senang sebagai hiburan sore ini.

Kebersamaan di st coffee hanya berlanjut sampai jam 17:20, setelah itu aku sama sobat @walictd sudah meninggalkan warung untuk pergi ke masjid menunaikan sholat ashar. Sedangkan Waliyul dan Irwandi sudah pulang duluan setengah jam yang lalu. Habis sholat ashar di masjid aku sama sobat @walictd menikmati udara sore ke lhokseumawe dengan satu kendaraan sepeda motor. Cuaca sore hari ini pun lumayan segar karena cuaca redup. Kami sempat singgah di penjual somai dan membelinya dua bungkus. Setelah beli somai barulah kami memutar perjalanan ke arah pulang.
1000003314.jpgSaat membeli somai

Itulah tulisan yang dapat saya bagikan untuk diary game hari kamis yang lalu. Terimakasih kepada sahabat Steemit semuanya yang sudah hadir di postingan ini.

Salam @cymolan

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60462.58
ETH 2636.31
USDT 1.00
SBD 2.58