The Diary game 03 Juli 2024 : Masuk Praktik tanpa kegiatan

in STEEM FOR BETTERLIFE5 days ago

Sahabat Steemit di manapun berada salam hormat untuk semunya, semoga kita selalu dalam kadaan sehat dan baik-baik saja.

1000003271.jpg
Aku saat berada dalam bengkel

Setelah bangun tidur aku menenangkan tubuh sejenak yang masih kaku, lalu dengan terkantuk-kantuknya mata memaksakan diri menuju kamar mandi untuk menggosok gigi dan membersihkan badan. Setelah gosok gigi rasa ngantuk langsung hilang apalagi selesai mandi, namun tubuhku sedikit getar karena dinginnya air. Setelah berwhudhuk aku kembali ke kamar mengenakan sarung dan mengambil baju untuk menunaikan sholat subuh.

Saat matahari mulai cerah sinarnya terdampar di selah jendelaku. Jam masuk kuliah pagi ini pada pukul 07:40 wib, namun seringkali kami masuk tepat pada pukul 8 pagi walaupun kedatangan lebih awal kadang kami hanya menunggu dosen di luar bengkel, maklum karena praktek. Sebenarnya rencanaku hari ini tak ingin masuk karena praktikum di job kelompokku sudah selesai semuanya, namum sebelum menjelang uas mata kuliah praktik tetap aktif dan beberapa kawan kelas masih menyelesaikan tugasnya yang belum siap, wajar karena mereka sering luput tidak hadir di hari-hari praktik. Dari rumah aku menunggu informasi dari kawan apakah ada aktivitas baru di bengkel, tapi aku tidak menerima jawab dari kawan.

Habis dhuhur ada satu MK lagi yaitu Bahasa Inggris, jika bukan karena mata kuliah ini aku tidak hadir ke kampus. Prasaanku tidak baik-baik saja dengan mata kuliah bengkel, apakah akan di berikan tugas baru. Lalu aku memutuskan untuk berangkat kampus sekitar jam 10:00 tepat dengan waktu istirahat.

Sepanjang perjalanan memakan waktu setengah jam ke kampus dari rumahku yang terletak di Tambon Baroh. Sampai di Bukit rata beberapa menit kemudian sudah tiba di parkiran halaman kampus. Aku langsung melangkah ke bengkel berjalan kaki sekitar 300 meter dari tempat parkir. Saat tiba di bengkel ternyata rekan yang aku hubungi di rumah tadi sedang sibuk bekerja dan tak sempat melihat handphone. Dia juga merupakan rekan kelompokku yang tidak masuk sekitar tidak hari di minggu lalu karena sakit.

1000003269.jpg
Rekan kelas yang sedang bekerja

Dari jam masuk istirahat aku berdiam di bengkel tanpa kegiatan, hanya melihat teman-teman bekerja di job nya masing-masing. Seperti mesin Sekrap, mesin Bubut, gerinda dan mesin bor. Aku juga ikut membantu beberapa bagian yang masih bekum di pahami agar selesai lebih cepat. Selebihnya aku hanya lalai dengan handphone dalam bengkel hingga siang hari tiba.

Siangnya perutku mulai laper, setelah mengisi absen saat berakhir mk bengkel aku pergi kantin bersama beberapa rekan untuk makan siang sambil istirahat di sana. Beberapa obrolan rendom telah memakan waktu dalam perkumpulan di kantin, Nasi goreng lauk sambal dan kentaki adalah makan siangku hari ini juga bertambah dengan secangkir minuman segar teh dingin yang memberi aroma nikmat.

1000003267.jpg
Suasana siang saat kembali dari kantin

Cuaca panas mulai naik saat kembali ke kampus dari kantin, waktu zhuhur pun sudah tiba sejak setengah jam yang lalu. Sebelum mata kuliah berikutnya masuk aku pergi ke masjid dengan Ikmal, Hafidz dan Ilham serta Rajul untuk menunaikan sholat zhuhur dulu. Habis sholat kami juga sempat tidur-tidur istirahat dalam masjid saat cuaca di luar semakin panas.

Jam 14:00 siang handphoneku berdering di kantong saat enak-enak istirahat dalam masjid, setelah melihatnya ternyata absen sudah di kirim oleh Dosen bahasa Inggris pak Jagodang. Setelah melakukan absen kami langsung bangkit dari masjdi menuju ke kelas yang terletak di gedung utama lantai ke 3. Beberapa menit di dalam kelas akhirnya dosen masuk.

Yang belum persentasi jurnal kemarin di berikan kesempatan lagi untuk hari ini sebelum berakhirnya mk menjelang uas. Kebetulan hadir beberapa rekan kelas yang belum persentasi, hanya tiga orang. Sebenarnya masih banyak yang masih kosong nilai persentasi namun kawan lainnya sudah pulang. Dalam kelas hanya sekitar 16 orang yang ikut masuk saat itu. Selesai persentasi di lanjutkan dengan materi sebagai kisi-kisi ujian akhir semester hingga berakhir mata kuliah hari ini pada sore pukul 16:39.

1000003272.jpg
Suasana saat dalam kelas

Menempuh perjalanan pulang ke rumah dari kampus, di pertengahan jalan sempat berhenti mengisi bahan bakar di SPBU. Usai mengisi bahan bakar kembali melanjutkan lagi perjalanan hingga sampai di rumah dengan selamat.

Sekian tulisan yang dapat saya bagikan untuk diary kali ini. Terimakasih sudah bersinggah di postingan saya.
Salam @cymolan

Sort:  
 5 days ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem For Betterlife Community

DescriptionInformation
Verified User✔️
Club Status#club5050
#steemexclusive
Plagiarism Free / AI Article Free
✔️
Bot Free✔️
Beneficiaries
* #burnsteem25
* Community
* Charity

null 25% ❌
steembetterlife ❌
worldsmile✅


I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

 5 days ago 

Semoga ujiannya dapat nilai bagus..

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58659.71
ETH 3164.52
USDT 1.00
SBD 2.43