The Diary game 02 Juli 2024 : Pagi kuliah, sore ngopi sambil belajar

in STEEM FOR BETTERLIFE2 months ago
1000003252.jpg
Ngopi siang bersama sobat @walictd dan @waliyul

Hari selasa di penuhi oleh banyaknya aktivitas yang ingin saya lakukan. Mulai dari bangun tidur saya sudah memikirkan beberapa hal yang ingin saya siapkan, mulai dari aktivitas di kampus hingga di tempat pengajian. Keberadaanku di kampus sudah menjadi rutinitas setiap hari mulai kecuali hari libur. Tak jauh berbeda dengan hari-hariku seperti biasa, di mana jam 7 pagi aku sudah menempuh perjalanan dari rumah. Namun hari selasa ini adalah minggu terakhir sebelum final untuk untuk berada di semester tiga.

Tentunya belajar kami lebih serius dari hari biasanya. Awal pagi di kampus di mulai dengan mata kuliah kimia, dosennya adalah ibu Nurlaili yang mengajar mata kuliah kimia. Persentasi kemaren tentang makalah kimia masih belum usai, hanya satu kelompok saja yang baru siap. Hari padahal rekan kelompokku sudah menyiapkan labtop dan kami siap untuk persentasi, namun melihat suasana kelas tidak jadi persentasi karena ibuk hanya memeberikan materi baru kisi-kisi uas minggu depan, selebihnya beliau hanya memeriksa makalah temen-temen yang telat kumpul. Di dalam kelas juga hanya 60 persen yang hadir hari ini, dampak inilah yang membuat dosen tidak melanjutkan lagi persentasi makalah. Waktu terus berjalan tak terasa hingga akhir mata kuliah kimia berakhir sampai di sini (jam 10:00).

1000003243.jpg

Suasana di dalam kelas sedang belajar mata kuliah Kimia

Di kantin adalah satu tempat menenangkan pikiran bersama kawan, kebetulan saya tak sarapan pagi saat di rumah tadi maka di kantin langsung memesan seporsi nasi. Tidak buang-buang waktu saya langsung menyantapnya saat pesanan telah sampai di meja. Tertawa teman-teman terlalu besar dan riuh hingga aku pun ikut terbawa dalam canda tawa mereka hingga kami lupa mata kuliah Matematika sudah sampai waktu.

Saat terkejut kami langsung bangkit dari tongkrongan untuk kembali ke kelas. Cuaca siang ini seperti yang terlihat dalam gambar di bawah. Panasnya mencapai hingga 32° C. Kami langsung gerak cepat ke kelas setelah mendapat info dari rekan kelas sudah masuk.

1000003246.jpg

Cuaca saat ini di halaman kampus Politeknik Negeri Lhokseumawe saat aku kembali dari kantin

Hal yang menyebalkan terjadi saat dalam kelas, dosen kami sekarang adalah pak Razi. Beliau merupakan dosen Komputasi saat kami masih semester satu, namun entah kenapa berpindah pada mk matematika. 13 menit berada di dalam kelas setelah beliau masuk yang ke dua kalinya setelah keluar sebentar, tiba-tiba kami utuskan mengumpulkan tugas minggu lalu. Pikiranku tidak tertangkap dan temen-temen lainnya juga panik karena tidak ada tugas yang di berikan minggu lalu, tapi hanya di amanahkan untuk membawa pulang soal yang di berikan saat quis kemarin dan sudah terjawab. Salah satu rekan kelas mengatakan tidak ada tugas yang di berikan untuk di kerjakan di rumah, lalu aku juga menjawabnya seperti yang di katakan temenku. Anehnya kami malah di marah dan di katakan tidak peka, sedangkan kawan yang lain hanya berdiam.

Setelah suasana tentram pak Razi ingin memberikan kisi-kisi sedikit untuk uas namun sayangnya layar tancap tak bisa tersambung dengan kabtop nya. Karena belum ingin keluar buru-buru jadi mengirimkan materi tersebut lewat WhatsApp untuk di pelajaran. Jam 11:20 kami sudah pulang ke arah masing-masing meninggalkan kampus.

Sampai di pertengahan jalan desa Blang Panyang saya singgah di spbu mengisi bahan bakar, pada lampu indikator bahan bakar sudah tersisa satu titik. Aku menambah 20.000 rupiah hingga bertambah menjadi tiga titik, selesai di SPBU saya menancap gas lebih cepat lagi karena cuaca semakin panas dan aku hanya memakai baju lengan pendek. Sampai di rumah rasanya sudah lelah, sebelum dhuhur tiba aku beristirahat di kamar satu jam.

1000003248.jpg

Menunaikan sholat Masjid Bujang Salim Krueng geukuh

Pada jam 13:40 saya sudah berangkat ke st coffee sama sobat @walictd, sebelumnya aku telah berkomunikasi dengannya lebih dahulu. Sampai di Krueng geukuh tapi singgah di masjid dulu untuk menunaikan sholat dhuhur memang rencana kami ingin menunaikan sholat di masjid sebelum ke coffee, di masjid lebih adem dan nyaman di bandingkan di rumah. Kami menempuh jarak yang dekat hanya 7 menit sudah sampai di masjid.

Usai sholat barulah aku dengan sobat walictd melanjutkan ke st coffee. Saat di rumah aku sudah menyiapkan semua barang-barang yang ingin di bawa seperti labtob dan cas serta kitab Ta'alim Muta'alim yang ingin belajar untuk persiapan ujian nanti malam.

Bersamaku di sini juga ada Waliyul yaitu teman sepengajian di dayah. Waliyul hadir setelah beberapa manit kami memesan air. Ternyata dia juga tak lupa membawa kitab untuk mengulang kembali persiapan ujian nanti malam.

1000003251.jpg

Belajar kitab Ta'alim Muta'alim

Labtopku hanya menyala sendiri hingga satu jam tanpa di sentuh sangking seriusnya belajar. Usai belajar menutup kitab barulah aku kembali memegang labtop melanjutkan tugas. Sebelum menjelang sore saya menulis satu postingan steemit hari yang lalu. Diary gameku adalah tentang cerita harian, aku menceritakannya dengan jelas setiap perjalanan hidup di hari ini.

Di St coffee aku jiga sempat menyisakan waktu bermain game bersama sebelum pulang. Kami tidak pulang terlalu sore karena belum menunaikan sholat ashar, jam 17:00 kami sudah meningggalkan warung kopi untuk kembali pulang.

1000003253.jpg

Foto labtopku saat berada di st Coffee

Itulah tulisan diary game yang dapat saya bagikan untuk hari selasa yang lalu. Terimakasih kepada semua para Steemian yang sudah hadir di postingan saya.

Salam @cymolan

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60164.54
ETH 2420.67
USDT 1.00
SBD 2.43