Steemit Engagement Challenge S9-W3| "Kindness that changed my life"

in STEEM FOR BETTERLIFElast year

Challenge kali ini tentang perjalanan hidup yang mampu merubah diri dari berombang ambingnya kehidupan hingga menjadi kehidupan lebih baik. Saya senang melihat kontes ini dan tertarik untuk mengikutinya. Saya juga ingin mengundang bang @walictd, pak @muzack1, dan @irwandisaputra untuk hadir dalam Steemit Engagement Challenge S9-W3| "Kindness that changed my life" bagus ini.

Tindakan kebaikan apa yang memengaruhi hidup Anda? Jelaskan situasinya

man-731900__480.jpgsumber

Perubahan kehidupan terjadi dengan salah satu hal yang di alami oleh manusia, di mana seseorang yang sedang menempuh perjalanan hidup menghadapi banyak rintangan di usia pertumbuhannya. Perubahan yang terjadi mengubah kita lebih baik adalah kebangkitan dari diri sendiri bukan dari orang lain untuk menuju ke suksesan. Untuk itu kita harus berani mengambil sebuah tindakan dalam menjalani kehidupan, tentunya tindakan yang mengubah kita menjadi lebih baik.

Saya pernah mengambil sebuah tindakan untuk mengubah diri menjadi lebih baik. Semasa masih bersekolah dasar saya memiliki sifat yang aneh di antara teman-teman lainnya, yaitu pemarah. Suatu hari saat pulang sekolah kami tidak langsung ke rumah, tetapi bermain kelereng dulu di taman sekolah tanpa sepengetahuan guru. Dalam permainan tersebut ada kalah menang, saya termasuk dalam orang kalah dan hampir semua kelereng habis, dan anehnya saya tidak menerima kekalahan tersebut. Satu lagi kami juga sering bermain bola, dan disitulah saya sering menimbulkan emosi. Dari efek menimbulkan saya kekurangan teman bahkan hampir semua kawan sekolah tidak ingin berteman dengan saya. Hal tersebut sangat berpengaruh bagi saya hingga mengambil sebuah tindakan untuk merubah sifat tersebut sebelum melompat ke pendidikan SMP.

Apa emosi yang Anda rasakan saat itu?

man-1838330__480.jpgsumber

Saat itu saya cepat terpancing dengan hal-hal sepele sehingga mudah untuk marah, padahal hal tersebut sangat sepele dan tidak cocok untuk di besarkan apalagi menghadirkan kemarahan. Sifat tersebut terbawa dalam kehidupan saya di masa itu.

Bagaimana tindakan itu memengaruhi Anda? (Finansial, emosional, dll.)

action-1867052__480.jpgsumber

Tindakan itu terjadi ketika saya mulai bertemu dengan seorang sahabat, yang mampu menasehati saya. Dia menjalani kehidupannya dengan santai tanpa melibatkan orang lain yang ada di sekitarnya dengan tidak membuang-buang emosi long tidak bermanfaat. Sejak saat itu saya sering memperhatikannya dalam bergaul dan mulai jarang mengandalkan kemarahan dengan hal-hal yang sepele.

Pelajaran apa yang kamu petik dari kejadian itu? Apakah itu mengubah perspektif Anda tentang kebaikan dan cara Anda memperlakukan orang lain?

Dari kisah itu saya mengambil sebuah pelajaran bahwa sifat kemarahan adalah sumber dari kekacauan dalam kehidupan apalagi dalam pergaulan dengan teman-teman.

Tindakan yang di lakukan itu mengubah diri saya menjadi baik, terutama dalam pergaulan dengan teman-teman dan sodara-sodara yang berada sekeliling saya. Dan dari itu saya juga mulai memperlakukan teman dengan baik, mulai dari segi pendapatan yang di keluarkan hingga tingkah laku baiknya.

Apakah Anda berhasil meneruskannya dengan menunjukkan kebaikan kepada orang lain? Bagaimana?

Dalam jangka yang panjang setelah perubahan itu terjadi akhirnya saya mampu meneruskannya kepada orang lain dengan meneladani berbagai orang yang membutuhkan saya dengan baik dan mberikan contoh baik terhadap anak-anak yang berusia di bawah agar memiliki sifat yang baik. Salah satunya adalah sabar dalam menghadapi berbagai rintangan yang terjadi terhadap kita.

Itulah tulisan saya tentang Steemit Engagement Challenge S9-W3| "Kindness that changed my life". Terimakasih banyak untuk sahabat semua yang bersinggah di postingan saya.

Wassalam
@cymolan

Selasa, 02 Mai 2023

Sort:  
 last year 

Kamu beruntung sekali dengan adinda @cymolan katakan disini :

Tindakan itu terjadi ketika saya mulai bertemu dengan seorang sahabat, yang mampu menasehati saya. Dia menjalani kehidupannya dengan santai tanpa melibatkan orang lain yang ada di sekitarnya dengan tidak membuang-buang emosi long tidak bermanfaat. Sejak saat itu saya sering memperhatikannya dalam bergaul dan mulai jarang mengandalkan kemarahan dengan hal-hal yang sepele.

Dalam ajaran kita muslim mengajarkan bahwa, jika anda bertemu dengan orang yang mengajakmu kepada hal kebaikan, maka ikutilah dia karena sesungguhnya dia adalah teman yang mengajakmu ke syurga. Namun jika bertemu dengan seseorang dan dapat mempengaruhimu kepada hal yang tidak baik, maka tinnggalkanlah dia, karena dia teman yang menarikmu kepada kemurkaan tuhan.

Saya terharu, adinda @cymolan mampu melenyapkan sifat emosinal, tentu saja membutuhkan waktu lama dan juga berat untuk pertama kalinya.

Semoga sukses dalam kontes ini adoe.

 last year 

Kisah yang anda jalani tidak jauh berbeda, namun wajar saja, dikarenakan dikala usia kita masih muda, kita sering beranggapan bahwasa semua tindakan yang kita ambil adalah benar, akan tetapi tanpa kita sadari kita sudah menuju ke jurang yang sangat dalam.

Untungnya anda memiliki seseorang yang masih memiliki niat baik untuk mengulurkan tangannya untuk membantu anda, tanpa memikirkan keselamatan nya tersendiri, mungkin untuk sebagian orang tidak akan mengerti, kebaikan seperti ini akan sangat berdampak sangat besar untuk kehidupan orang lain.

Dan untuk anda @cymolan, tetaplah berbuat baik untuk membuat orang-orang seperti kita dimasa lalu tidak terjadi dalam kehidupan mereka.

Good luck for contest ✌️

Loading...
 last year 

hello my friend @cymolan
Generosity makes the human mind noble. Thank you very much for sharing your publication with us and I wish you success in the competition.

 last year 

Thank you very much for visiting my post and providing quality comments.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59388.60
ETH 2528.39
USDT 1.00
SBD 2.50