You are viewing a single comment's thread from:

RE: 1 Tahun Perjalanan Saya di Steemit, Apa Yang Sudah Saya Lakukan?

in STEEM FOR BETTERLIFE11 months ago

Halo, Mas Jer.

Terima kasih telah berbagi opini. Bisa membaca pengalaman orang lain di platform ini adalah cara yang cukup mudah bagi pemula untuk memahami bagaimana blokchain ini bekerja. Ada cerita suka, begitu pula duka. Dan semakin banyak bacaan serupa, akan semakin mudah juga memahami Steemit. Saya mengapresiasinya.

Fokus Niche tertentu? Ya. Aku juga tertarik. Pengen sekali bisa fokus nulis fiksi. Sehingga waktu yang digunakan menulis enggak terpotong buat aktivitas lain. Sehingga lebih fokus dan juga mendalam.

Tapi kalau di steemit. Sejauh yang aku lihat. Blokchain ini masih perlu mendorong penggunanya untuk saling melakukan engagement agar punya "rasa memiliki". Agar orang enggak buru-buru jualan tokennya.

"Rasa memiliki" adalah awal agar pengguna betah di platform ini. Dan kontes atau program diary adalah cara yang cukup mudah untuk dilakukan. Selain itu efeknya ke penulis juga bagus (setidaknya secara umum karena tentang pengembangan diri).

Jadi kalau aku pribadi kelihatannya masih bakal pakai gado gado. Apalagi fiksi sekali nulis biasanya prosesnya bisa beberapa hari. Walaupun, jarang juga sih dapat dari biggest c. Haha.

Tapi bergerak berdasarkan sumber dukungan sangat menarik untuk banyak orang.

Sort:  
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.23
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66916.74
ETH 3481.88
USDT 1.00
SBD 3.17