BETTERLIFE || The Diary Game 05-02-2022 || Weekend : Membantu ibu dan Berkumpul dengan teman lama #club5050

in STEEM FOR BETTERLIFE3 years ago

Assalamu'alaikum

Hai sahabat-sahabat steemian semua, selamat pagi, bagaimana kabarnya hari ini ? baik-baik saja kan ? Saya harap semua dalam keadaan yang sehat. Pada postingan kali ini saya mau menceritakan diary game ku pada, Sabtu 05-02-2022. Semoga kalian semua menyukainya.


Setelah pada malam harinya saya begadang, saya terbangun di pagi harinya pada pukul 07.30 WIB. Setelah bangun, saya duduk terlebih dahulu untuk menyeimbangkan badan saya dikarenakan pada saat bangun kepala agak pusing. Mulai lah saya membersihkan rumah seperti biasanya, karna itu juga sudah menjadi tugas wajib saya. Setelah membereskan rumah, ibu saya meminta tolong untuk ditemani ke pasar untuk berbelanja kebutuhan dapur, pasar yang dituju adalah pasar batuphat yang jaraknya sekitar 10 menit dari rumah saya berada. Begitu sampai di pasar batuphat, saya langsung menemani ibu saya berbelanja.

WhatsApp Image 2022-02-05 at 23.25.42.jpeg

Disini saya menemani ibu saya untuk memilih cabai yang bagus untuk kebutuhan dapur, terutama pada sambal. Ibu saya lebih paham soal memilih mana yang lebih bagus ketimbang saya, jadinya saya hanya sebagai pembawa barang saja hehehe....

Setelah selesai memilih cabai, dan bahan-bahan sayur mayur yang lain. Kami pun melanjutkan untuk membeli bahan lainnya.

WhatsApp Image 2022-02-05 at 23.25.42 (1).jpeg


WhatsApp Image 2022-02-06 at 01.53.10.jpeg

Terlihat ikan-ikan masih tampak segar, setelah menanyakan harga dan bernego dengan penjualnya, ibu saya langsung memilih ikan yang masih sangat segar ini untuk dibeli. Kemudian kami berkeliling lagi untuk memcari bahan bahan lainnya, namun ibu saya lebih menyarankan saya untuk mengunggu di tempat parkir sambil membawa barang yang sudah dibeli tadi. Saya pun langung bergegas dan membawa barang belanjaan tadi ke tempat parkir. Setelah segala bahan terpenuhi, kami pun balik ke rumah agar ibu saya dapat langusung mengolah bahan tadi menjadi masakan yang akan dikonsumsi.

Sesampainya dirumah, saya membantu ibu saya untuk membereskan bahan-bahan belanjaan tadi, dibantu juga oleh adik perempuan saya. Namun tak lama kemudian, teman saya yang bernama Ari menghubungi saya dan mengajak saya keluar untuk jalan-jalan bersama Rehan, salah satu teman saya juga. Mereka mengajak saya pergi pada pukul 2 siang nnti.

Setelah menuggu hingga pukul 2 siang, mereka pun menjemput saya menggunakan mobil, setelah masuk kedalam mobil saya langsung menanyakan kemana tujuan kita kali ini, mereka pun menjawab kita akan pergi ke gunung salak, salah satu tempat yang tepat untuk ngopi ditemani suasana yg asri dan udara yang segar, kami pun langsung bergegas kesana.

WhatsApp Image 2022-02-05 at 23.25.40 (2).jpeg

WhatsApp Image 2022-02-05 at 23.25.41.jpeg

Setelah hampir 1 jam perjalanan, kami sampai di tempat yang kami tuju, masih belum terlihat begitu ramai. Kami pun langsung memesan beberapa makaknan serta minuman yang akan kami jadikan cemilan untuk kami berbincang-bincang. Kami membicarakan berbagai macam hal, hal-hal yang mungkin hanya bisa diceritakan ke orang terdekat. Setelah hampir kurang lebih 1 jam duduk, adzan ashar berkumandang. Kami pun langsung melaksanakan sholat secara bergeliran, untuk menjagaa tempat dan beberapa barang. Disini tempatnya sangat sejuk bahkan airnya begitu sangat dingin. Pada saat melaksakan sholat ashar, terasa lebih khusuk karena jauh dari hingar bingar suara motor, suasana adem dan tentram menemani saya ketika sholat ashar.

WhatsApp Image 2022-02-05 at 23.25.40 (1).jpeg

Setelah selesai melaksanakan sholat ashar, saya dan teman2 saya bergegas pulang. Diperjalanan, kami kembali berbincang-bincang mengenai berbagai macam masalah. Hingga suatu ketika kami baru ingat bahwa malam ini adalah malam minggu, kami pun menyesal karena terlalu cepat untuk pulang. Sampailah kami dirumah pada saat maghrib, sesampainya disana kami langsung melaksanakan sholat maghrib. Namun kami tidak langsung pulang ke rumah, disaat perjalanan pulang sholat dari mesjid, teman saya Rehan mengajak saya untuk duduk lagi di kota Lhokseumawe. Kami pun menyetujuinya mengingat kalo malam ini adalah malam minggu. Kami pun menjemput teman saya lainnya, karena dia meminta ikut dengan kami. Setelah menjemputnya kami langsung gerak menuju kota lhokseumawe. Setelah sampai, kami sempat berbincang untuk menentukan tempat yang dituju untuk ngopi, setelah berdiskusi kami memilih salah satu tempat yaitu Beeje Coffee.

WhatsApp Image 2022-02-05 at 23.25.40.jpeg

Kami pun duduk dan berbincang lagi, mungkin ini adalah pertama kalinya kami untuk duduk kembali semenjak memasuki bangku kuliah, mereka adalah teman-teman saya semasa kecil. Namun dikarenakan kesibukan kuliah masing-masing, jadi tidak ada waktu untuk kami agar bisa berkumpul kembali. Setelah sekian lama akhirnya kami bisa duduk kembali.

Sekian lah Diary gameku hari ini, banyak hal yang saya lakukan pada akhir pekan kali ini, dimulai membantu ibu saya dan keluar bareng teman-teman saya. Semoga kalian semua menyukainya, salam hangat dari saya @boleanwenx, Terima Kasih. Happy Weekend semua.

CameraRedmi Note 9
LokasiGunung Salak, Lhokseumawe, Batuphat
Instagram@mohd_riansyah
Fotografer@boleanwenx

Sort:  

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 62750.78
ETH 2444.79
USDT 1.00
SBD 2.66