KREATIVITAS TANPA BATAS (membuat mainan anak2)/making toys for children

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago

berhubung hari ini suami lagi tidak ada kegiatan karna sedang libur kerja. jadi saya @bilqis05 mengajaknya untuk membuat suatu mainan ala tradisional. yang dia buat dengan tangannya sendiri. yang nantinya akan kami kasih kepada anak kami.hehehe
Nama mainannya ada "Baling -Baling " ala bapak bapak.
Ok langsung saja guys inilah bahan yang di gunakan untuk membuat mainan tersebut.

  1. Bola kecil yg sudah tidak di pakai lagi.
  2. pisau cauter
    3.gunting kecil
  3. Benang
    5.lidi/sejenisnya
    6.bambu yang sudah di bentuk menjadi baling2.

IMG20220910140916.jpg
Langkah pertamanya buat lubang di bagian atas dan bawahnya bola. guna untuk kita tancapkan lidi yang sudah kita siapkan tadi.

IMG20220910141258.jpg
Kemudian, ambil bambu yang sudah kita bentuk menjadi baling baling . terus, kita buat lubang kecil di tengahnya untuk kita satukan dengan lidi tadi. untuk kemudian kita masukkan ke dalam bola.
IMG20220910141423.jpg
Dan setelah semua langkah kita siapin, sekarang kita ikat benang/tali di bagian tengah lidi untuk kemudian kita masukin kedalam bola secara bersamaan.

IMG20220910141447.jpg
alhasil jadilah mainan baling baling ala bapak2 .

IMG20220910143026.jpg
inilah hasil kreativitas tanpa batas oleh suami saya.yang direkomendasi oleh @bilqis05 untuk stemians semuanya. semoga bermanfaat.
intinya jangan buang sesuatu yang masih bisa kita gunakan untuk kita daur ulang.
sampai jumpa kembali di lain kesempatan dengan kreativitas tanpa batas selanjutnya.

Sort:  
 2 years ago 

Harap verifikasi akun di newcomer community untuk mejadi member komunitas steem for better life
terimakasih

 2 years ago 

sudah saya lakukan. tapi belum di respon oleh pihak newcomer community

 2 years ago 

saya sudah merespon tapi anda belum ingin bertemu dengan saya sehingga postingan achievement akan tertunda

 2 years ago 

oh jadi harus ada pertemuan baru bisa jadi anggota ya kanda @heriadi. maklum saya tidak mengerti

 2 years ago (edited)

saya hanya memastikan bahwa akun steemit ini milik anda karena anda tidak menyebutkan siapa yang mengenal steemit kepada anda dan saya juga pernah menanyakan di Whats App

dan banyak yang tidak mengerti, saya akan membimbing sampai mengerti

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60115.56
ETH 3203.28
USDT 1.00
SBD 2.46