The Diary Game - Selasa 16 Januari 2024 : Donor darah sukarela di PMI Kota Lhokseumawe

in STEEM FOR BETTERLIFE8 months ago

Halo sahabat steem,...

Salam dari saya @bayuofficial untuk teman teman semua yang membaca postingan ini dimanapun anda berada semoga baik baik saja.

Hari ini cuaca sangat dingin dan awan mendung menyelimuti langit serta hujan rintik rintik menari di temani hembusan angin yang menyejukkan membuat tubuh ini enggan untuk keluar dari persinggahan yang ternyaman yaitu rumahku istanaku. Hehehhe

Pagi ini saya berniat untuk bersantai di rumah karena kerjaan sedang libur, ditemani dengan segelas kopi dan rokok sempoerna mild yang setiap tarikannya membuat pikiran menjadi tenang, ya untuk seorang perokok pastilah mengerti bagaimana setiap rasa tarikannya. Hehehe.

Saat saya sedang menikmati segelas kopi dan rokok sambil sesekali menghayal menjadi sultan andara seperti raffi ahmad, tiba tiba khayalan itupun buyar dikarenakan teman saya @topikhdy menelfon dan mengajak saya pergi ke PMI Kota Lhomseumawe untuk donor darah.

Setelah mendapatkan telfon tersebut saya langsung bergegas membersihkan diri dan mentampaikan kepada istri saya bahwa saya akan mendonorkan darah saya di PMI Kota Lhokseumawe, setelah itu saya langsung ke rumah topik untuk menjemputnya, saat saya tiba di rumahnya ternyata dia sudah menunggu di teras depan, selanjutnya tanpa berlama lama kami pun langsung berangkat menunu PMI Kota Lhomseumawe.

Setelah sampai di PMI Kota Lhokseumawe kami langsung mendaftarkan diri dan berkonsultasi dengan dokter jaga yang berada di ruangan donor darah, sambil mengisi data diri di formulir yang sudah di sediakan.

MOMEN SAYA SAAT BERKONSULTASI DENGAN SALAH SATU DOKTER DI PMI KOTA LHOKSEUMAWE

Setelah semuanya selesai dan syarat syarat sebagai pendonor juga memenuhi, kemudian saya dan topik langsung di arahkan ke tempat tidur khusus pendonor untuk diambil darah yang tentunya sesuai prosedur yang sudah di tetapkan oleh Kemenkes RI.

TEMPAT TIDUR KHUSUS UNTUK PENDONOR

Sebenarnya saya sangat takut dengan jarum suntik apalagi jarum untuk donor darah ini yang lumayan besar, berbeda dengan jarum yang di gunakan untuk menginpus pasien, akan tetapi saya beranikan diri demi menjaga kesehatan, karena donor darah itu sangat penting agar ada pergantian darah baru dalam tubuh kita untuk menjaga kestabilan hemoglobin (hb). Kadar hemoglobin tinggi otomatis sel darah merah lebih banyak dari normal, sehingga Hal itu dapat menyebabkan pembekuan darah, serangan jantung, dan stroke. Semua kondisi tersebut adalah kondisi serius yang bisa berakibat fatal, jika tidak diatasi.

MOMEN SAAT JARUM SUNTIK MENUSUK URAT DI LENGAN SAYA

Setelah selesai dengan saya selanjutnya giliran topik yang mendapatkan tusukan jarum tersebut, akan tetapi reaksinya biasa saja ternyata dia sudah terbiasa dan sudah menjadi pendonor rutin di PMI Kota Lhokseumawe, pada saat proses pengambilan darah berlangsung, saya dan topik pun mengobrol agar suasana tidak terlalu kaku.

FOTO SELFIE SAYA DAN TOPIK SAAT DI TEMPAT TIDUR DONOR DARAH

Setelah donor darah selesai kamipun diberikan bingkisan dari PMI Kota Lhokseumawe yang bertuliskan "DONOR DARAH MENYELAMATKAN NYAWA" dan di dalam bingkisan tersebut terdapat makanan dan minuman yang sehat.

BINGKISAN DARI PMI KOTA LHOKSEUMAWE

Inilah kegiatan saya hari ini sampai berjumpa di postingan selanjutnya. Terimakasih buat teman teman yang telah membaca postingan saya, apabila ada saran ataupun hal hal yang ingin disampaikan kepada saya silahkan tulis di kolom komentar.

Lhokseumawe, Selasa 16 Januari 2024

Salam
@bayuofficial

Terimakasih kepada :
Teman teman stemian yang sudah mensuport saya.

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 8 months ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem For Betterlife Community

DescriptionInformation
Verified User✔️
Club Status#club5050
#steemexclusive
Plagiarism Free / AI Article Free
✔️
Bot Free✔️
Beneficiaries
* #burnsteem25
* Community
* Charity

null 25% ✔️
steembetterlife ❌
worldsmile❌


I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts, good comments anywhere, and any tags.
Curated by : @el-nailul



 8 months ago 

Thank you 🙏🏻

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 56784.71
ETH 2392.67
USDT 1.00
SBD 2.27