Live healthy with Moringa leaves

in STEEM FOR BETTERLIFEyesterday

IMG_20240823_172719.jpg

Hai sahabat steemia, dimanapun kaliam berada semoga hari ini kalian sehat yang tidak kurang suatu apapun sehingga kaliam bisa beraktivitas seperti biasanya,

Kini saya mempersembahkan satu jenis daun yang kaya akan mamfaat dan bisa mengobati penyakit yang saat ini sedang trending di seluruh indonesia bahkan dunia, yaitu daun kelor, daun kelor di tempat saya tinggal sangat mudah kita jumpai dan tumbuh sebagai tiang pagar,

IMG_20240823_170923.jpg

Dikarenakan di desa tidak mempunyai harga jual, bahkan jarang untuk di konsumsi dikarenakan minimnya pengetahuan kami, akan tetapi warga terkadang memetiknya untuk di masak sayur bening, padahal daun kelor sangat banyak mamfaat di karenakan daun ini bisa menetral kan tekanan darah dan juga dapat menghilangkan kolestrol jahat yang bisa menyumbat sel pembuluh darah dan masih banyak kandungan lainnya yang terkandung di dalam daun kelor

Hari ini saya kurang bergairah sehingga yang saya rasakan lemas dan lesu akibat cuaca yang tidak stabil, sehingga saya berkesempatan membuat jus daun kelor untuk saya konsumsi, dibah ini ada beberapa tahap cara pembuatan ramuan daun kelor untuk kebugaran tubuh.

IMG_20240823_171015.jpg

Hal pertama yang saya lakukan memetik beberapa pucuk daun kelor muda, saya pun tidak terlalu jauh untuk mencari daun obat tersebut hanya keluar rumah maka di pekarangan rumah saya pun akan saya jumpai, pohon ini akan tumbuh mudah bila dalam keadaan hujan, dan daunnyapun akan terlihat segar.

IMG_20240823_171207.jpgIMG_20240823_171515.jpg

Jangan lupa untuk mencucinya sebelum daun kelor tersebut diolah menjadi jus, untuk prmbiatannya pun tidak terlalu rumit hanya saja cuci yang bersih sehingga kotoran yang menempel didaunyapun akan bersih

Setelah saya cuci dengan bersih kemudian saya masukkan kedalam blender untuk mengilingnya hingga hancur dan akan keluar sari pati daun kelor sebelum menghidupkan mesin blander, saya akan memasukkan air putih dua gelas tadak ada tambahan bahan lain yang saya masukkan hanya saja daun kelor dan air putih

IMG_20240823_171604.jpgIMG_20240823_171556.jpgIMG_20240823_172431.jpg

IMG_20240823_172431.jpg

Sekitar 2 gelas sedang air putih supaya air daun kelor tidak terlalu kental sehingga nantinya enak kita minum yang tidak akan menimbulkan pengentalan di bagian kerongkongan, Kemudian blender hingga mengeluarkan air berwarna hijau

Kemudian saring, mengunakan saring supaya yang kita konsumsi hanyalah air nya saja,

IMG_20240823_172719.jpgIMG_20240823_172616.jpg

Satu gelas sedang Saya minum, rasa nya pun sedikit pahit soal rasa memang tidak tetlalu enak, tapi saya menyarankan mencegah lebih baik dari pada mengobati, jangan pillkirkan rasa tapi pikirkan akam kesehatan kita

IMG_20240823_172745.jpg

Diamana saya menghabiskan satu gelas untuk hari ini semoga menjadi obat, utamakan kesehatan kita supaya kita tetap bugar dan segar sehingga bisa beraktivitas seperti biasa, mungkin cukup di sini dulu penjelasan saya mengenai cara membuat jus daun kelor yang bermamfaat untuk kesehatan kita, bila kalian ingin mrncobanya maka saya sangat merasa senang di karenakan saya tidak sia-sia mempromosikan kesehatan, diama saya mempunya satu moto sehat yaitu " sehat bersama obat herbal"

Salam
@azwar82

We invite you to support @pennsif.witness which is run by @pennsif for growth across platforms through strong communication at all levels and targeted high yield development with available resources.
Click Here
Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Alhamdulillah saya salah satu orang yang memiliki motto seperti bapak @azwar82. Saya sangat menyukai daun kelor karena kandungan antioksidannya lumayan tinggi.

 5 hours ago 

Terimakasih anda telah menyempatkan wakru untuk mampir di poatingan saya, pertahan kan sehat dengan mengkonsumsi daun kelor

Sama sama pak semoga kita sehat selalu

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.033
BTC 64308.31
ETH 2810.43
USDT 1.00
SBD 2.65