Steemit Engagement Challenge S9-W6: "Goal Setting for the Year" |

in STEEM FOR BETTERLIFElast year

IAIN_02.jpg
Bersama mahasiswa IAIN Lhokseumawe seusai memberikan materi kepenulisan.


Di akhir tahun, setiap orang membuat resolusi akhir tahun. Biasanya berisi evaluasi kinerja selama setahun terakhir dan tahun setahun ke depan. Saya juga memiliki kebiasaan seperti itu. Saya mencatat di kertas dan menempel di dinding kamar target yang harus saya penuhi, agar bisa melihatnya setiap saat.

Tantangan Steemit Engagement Challenge S9-W6: "Goal Setting for the Year", mengingatkan kembali resolusi awal tahun. Tantangan ini mengajak kita fokus kembali.

Dalam dua atau tiga tahun terakhir, saya tidak mecatat lagi. Tapi saya mencatat target harian yang menjadi akumulasi dari target tahun. Menulis goal yang ingin dicapai membuat kita selalu teringat dan fokus untuk meraihnya.

Apa tujuan spesifik yang Anda tetapkan untuk tahun ini?

Ada sejumlah goal yang saya tetap di awal tahun lalu. Goal tersebut ada dalam berbagai bidang, misalnya dalam bidang ekonomi, kehidupan sosial, keluarga, dan kesehatan.

Goal saya tahun ini bisa menyelesaikan dua atau tiga buku, terpilih menjadi anggota Bawaslu Provinsi Aceh (saya sudah gagal, tetapi masuk cadangan), mengganti mobil (belum terwujud), membangun lantai dua rumah (belum terwujud), memiliki aset di saham dalam jumlah besar (belum terwujud). Saya juga memiliki goal di Steemit, yakni mencapai double dolphin atau 10.000 Steem Power. Saya yakin terwujud karena tinggal mencari sekitar 240 #Steem lagi.

Saya juga ingin anak pertama menyelesaikan kuliah tahun ini. Karena dia akan menyelesaikan KKN dan mata kuliah tinggal sedikit, target ini mungkin bisa diwujudkan. Sementara anak kedua akan memasuki bangku kuliah, entah di mana.


IAIN_05.jpg
Seusai memberikan materi kepenulisan di IAIN Lhokseumawe.


Bagaimana Anda bekerja untuk mencapai tujuan yang Anda tetapkan?

Seperti tantangan sebelumnya, saya berusaha bekjer dengan keras dan cerdas. Hasilnya memang belum sesuai harapan, tetapi seperti kata Conficius; It’s doesn’t matter how slowly you go, so long as do not stop.

Jadi, saya terus berlari, terkadang berjalan, dan tak jarang juga harus merangkak karena kelelahan dan beratnya medan yang saya hadapi.

Bagaimana sasaran Anda memengaruhi atau akan memengaruhi orang lain?

Ketika hendak memengaruhi orang lain, saya berdiri di atas kepentingan orang tersebut. Itu akan lebih mudah karena kepentingan orang lain berada juga menjadi bagian dari kepentingan kita. Kalau hanya mengutamakan kepentingan saja, dan orang lain tidak mendapatkan keuntungan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang, maka orang lain tidak akan terpengaruh.

Sama seperti di platform ini. Kita harus memiliki sesuatu dan memberikan sesuatu untuk mendapatkan sesuatu.


03.jpg
Berlibur bersama keluarga juga menjadi tujuan saya tahun ini.


Bagaimana Anda mendapat manfaat dari menetapkan dan mencapai tujuan tersebut?

Saya orang yang menghargai proses. Perjuangan dalam perjalanan untuk mencapai tujuan terkadang lebih nikmat dibandingkan dengan tujuan itu sendiri. Ketika sampai di tujuan, perjalananlah yang lebih dominan kita bagikan ke orang lain. Perjuangan untuk sampai ke tujuan lebih menginspirasi orang lain dibandingkan dengan tujuan itu sendiri. Saya pernah mengalaminya, saya yakin Anda juga.

Beri tahu kami tujuan yang Anda tetapkan

Serupa dengan topik di atas dan sebagian besar sudah terjawab di atas. Hanya saja, di atas pertanyaan tentang tujuan yang lebih spesifik. Saya menetapkan tujuan di berbagai bidang dan tidak semuanya bisa tercapai.

Tapi masih tersisa enam bulan untuk mewujudkan tujuan tersebut di bidang ekonomi dan finansial, bidang sosial, keluarga, dan sebagainya.

Bagaimana dengan @amryksr, @hattaarshavin yang sudah lama tidak membuat postingan, dan sekali lagi @mollymochtar. Ayo melihat kembali tujuan yang ingin kita gapai dan sama-sama mendukung tujuan masing-masing.[]


01.jpg
Tahun 2023 ini saya juga ingin mengikuti penyegaran sebagai ahli pers Dewan Pers.

Sort:  

Thanks for sharing this healthy habits post

 last year 

No worries @smartlyup...

 last year 

Los objetivos trazados y logrados con dedicación y constancia, se disfrutan mucho mas al alcanzarse; y por supuesto que la lucha continua, porque siempre tenemos nuevas metas que alcanzar. Exito en tu entrada.

 last year 

Gracias por sus impresionantes comentarios. A veces, lo que planeamos no se materializa. Pero nos llevamos una grata sorpresa de un gol no planeado.

 last year 

Nih udah mulai go lagi
Tengok2 lah postiingan saya sekali biar gk meu lalat gitu heee

 last year 

Mulanya tengok-tengok dan komen2, lalu mulai nge-post dan lancar seperti dulu.

 last year 

Tujuan untuk tahun ini memang banyak sekali ya pak di antaranya yang telah anda sebutkan

Tujuan saya tahun ini bisa menyelesaikan dua atau tiga buku, terpilih menjadi anggota Bawaslu Provinsi Aceh (saya sudah gagal, tetapi masuk cadangan), mengganti mobil (belum terwujud), membangun lantai dua rumah (belum terwujud), memiliki aset di saham dalam jumlah besar (belum terwujud). Saya juga memiliki goal di Steemit, yakni mencapai double dolphin atau 10.000 Steem Power. Saya yakin terwujud karena tinggal mencari sekitar 240 #Steem lagi.

Semoga bisa tercapai dalam tahun 2023 ini pak, sukses selalu untuk kedepannya

 last year 

Saya selalu memiliki banyak target. Ketika lelah berjuang di satu ladang, saya pindah ke ladang yang lain. Itu cara menghindari kebosanan. Tidak semuanya bisa terwujud, tetapi masih bisa dilanjutkan pada masa mendatang. Terima kasih sudah meninggalkan jejak yang indah di sini @realworld23.

 last year 

Sama sama pak

Loading...
 last year 

Wah ada banyak tujuan positif yang sudah di tetapkan tahun ini, meskipun ada yang belum terwujud tak mengapa. karena dengan menetapkan tujuan kita akan semakin fokus dan lebih semangat untuk berusaha mewujudkan tujuan kita.

Semoga berhasil dikontes ini..

 last year 

Banyak bidang, banyak target, meski orang bilang harus fokus di beberapa target saja. Tapi target di atas kan tidak semuanya the big goal, beberapa hanya target kecil yang bermakna besar.

Semoga sukses juga buat @sailawana. Tapi by the way, sudah lama sih suksesnya, hehehehehe....

TEAM 3

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator05. We support quality posts, good comments anywhere and any tags.


1.png

Curated by : @vivigibelis

 last year 

Semoga tahun ini menjadi berkah. Apa yang diusahakan bisa terwujud satu demi satu 👍👍👍

 last year 

Amin, ya Allah. Doa sam auntuk @bukutaqin sekeluarga.

 last year 

Amiin

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 58119.97
ETH 3054.21
USDT 1.00
SBD 2.26