#club5050 The diary Game Better Life ( Minggu 07 November 2021) Mengantar Linto Baroe

in STEEM FOR BETTERLIFE3 years ago (edited)

Assalamu'alaikum

Hai Sahabat Steemian! Apakabar kalian hari ini? Aku berharap semoga kalian senantiasa dalam keadaan sehat, bahagia dan sukses selalu dimanapun kalian berada, Amiinn.

Minggu pagi setelah sholat subuh aku langsung sibuk dengan setrikaan, saat suasana sekitar masih rada sepi, hanya diteman dengan kicauan burung di pagi hari, sebagian yang sudah rapi, langsung ku masukkan ke dalam lemari pakaian.

Setelah selesai menyetrika, saya membangun kan anak-anak dan mengajak mereka mandi, selesai mandi mereka mandi kami menikmati sarapan pagi dan beristirahat sejenak, saya bergerak cepat dengan membereskan perkakas kotor. Setelahnya aku mencuci pakaian kotor dan menjemur nya di belakang.

Cuaca pagi ini saja sudah cerah, dan seperti nya akan tetap seperti ini sepanjang hari, selesai menjemur pakaian saya membersihkan diri dan bersiap-siap untuk berangkat mengantar linto baroe yang ada di sebelah rumah. Jam 11.00 siang kami berangkat mengantar linto baro di ule jalan lhokseumawe, kami tiba di sana masih menungu semuanya berkumpul jadi saya sempat mengabadikan foto seserahan ranup untuk dara baro.

ranup.jpg
Ranup seserahan untuk dara baroe

Tiba di tempat dara baro, kami langsung di persilahkan untuk mencicipi makanan yang sudah di sediakan, kami ke prasmanan dan menikmati hidangan yang telah di sediakan.

prasmanan.jpg

pelaminan.jpg
Saat kami berada di rumah dara baroe

Setelah kami makan duduk sebentar, berhubung rame tamu yang datang dan tidak ada tempat duduk kami pun minta izin untuk berangkat pulang, karena kami mau pulang ke kampung. Pukul 13.00 siang kami tiba di rumah, anak-anak bersiap-siap mau pulang ke kampung, sambil menunggu anak-anak yang belum siap, saya mengambil wudhu dan menunaikan sholat zuhur.

Setelah sholat zuhur anak-anak sudah beres dan kami langsung menuju ke kampung, perjalanan menuju ke kampung membutuhkan waktu sekitar tiga puluh menit. Alhamdullah kami tiba di kampung, kami duduk sebentar di teras sambil istirahat, setelahnya si kembar sudah mulai mengantuk dan saya boboin si kembar, tak lama di ayun si kembar pun tertidur.

Azan ashar berkumandang di masjid terdekat, saya mengambil wudhu dan menunaikan sholat ashar, setelah sholat ashar saya bermain ke sawah, begitu tiba di sawah saya melihat ada yang sudah panen dan ada juga padinya yang masih belum tumbuh benih padinya.

sawah.jpg
Saat saya berada di sawah

Pukul 17.00 saya kembali lagi ke rumah, begitu tiba di rumah kak nidya dan kak dira sudah membawa sekantong cemilan yang di beli di keude menasah.

cemilan.jpg
Cemilan anak-anak

Setelahnya si kembar sudah bangun dan menikmati cemilan yang sudah di beli sama kakaknya, setelahnya anak-anak bermain bersama kakaknya hingga waktu magrib tiba. Setelah kami sholat magrib, saya menemani anak-anak bermain, jam 19.30 malam, azan insya berkumandang di mesjit, lalu saya menunaikan sholat insya, setelah sholat insya kami berkumpul dengan keluarga.

Jam 22.00 malam kami minta izin sama mama untuk kembali lagi ke lhokseumawe, anak-anak seperti biasa salam sama neneknya, dan kami berangkat menuju ke lhokseumawe. Jam 22.30 malam kami tiba di lhokseumawe, anak-anak masuk ke dalam kamar dan kami langsung istirahat. Demikian diary saya hari ini, terimakasih sudah menyempatkan untuk berkunjung ke akun steemit saya ini.

steemword.jpg
History steemworld

Demikian postingan saya Hari ini, Terimakasih saya ucapkan Kepada :
@heriadi @irawandedy @el-nailul @liasteem @sofian88 @klen.civil @miftahuddin

SALAM

@asriani

Sort:  
 3 years ago 

Kesenian hiasan ranup yang hebat dan menakjub, terlihat sangat unik dan indah,,, aktivitas luar biasa yang anda jalani pada hari ini,, salam

#club5050
#worldsmileproject50pc

 3 years ago 

Makasih bg, sudah singgah di akun saya, Memang unik hiasan ranupnya ☺

 3 years ago 

Iya sama-sama buk,, matap betul

#club5050
#worldsmileproject50pc

 3 years ago 

😃👍

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 63396.97
ETH 2619.18
USDT 1.00
SBD 2.80