Belanja Ikan segar dan lain-lain untuk acara kenduri malam kedua

in STEEM FOR BETTERLIFE20 days ago

IMG_20240623_224133.jpg

Di pagi yang cerah ini, saya mulai perjalanan menuju pasar tradisional di simpang rangkaya aceh Utara.
Tujuan dan maksud hanyalah membeli ikan segar dan berbagai bahan lainnya untuk kenduri yang akan diadakan di rumah mertua saya.
Acara ini sangat istimewa karena kami akan melayani tamu yang datang.

Tiba saya di pasar, suasana sudah sangat hidup, semua pedagang bersemangat menawarkan berbagai jenis ikan yang masih segar yang mereka bawa dari pagi.

Sedangkan saya mencari ikan yang sesuai untuk hidangan kenduri, pilihan saya hanya satu yaitu ikan tuna yang segar dan juga berkilauan, yang saya yakin menjadi favorit para tamu nanti.

IMG_20240623_100033.jpg

IMG_20240623_092000.jpg

Setelah membeli 15 kilo ikan, lalu saya lanjutkan perjalanan kebagian pasar lain untuk mendapatkan bahan-bahan tambahan, saya membeli lagi rempah-rempah segar, kunyit, cabe merah, jahe dan sebagainya.

Rempah-rempah ini akan memberikan cita rasa yang khas pada hidangan kami nanti, selain itu saya juga membeli sayuran segar seperti bayam, labu dan jeruk nipis untuk mempercantik hidangan nanti.

Kemudian saya mampir lagi di toko beras, saya memilih beras yang berkualitas untuk membuat nasi kuning, hidangan wajib dalam acara kenduri di rumah kami, Saya juga membeli beberapa santan untuk membuat kuah.

Selesai semua bahan yang saya butuhkan terbebeli saya merasa lega dan bersemangat untuk segera kembali pulang agar orang dirumah mulai persiapan.

Saya merasa bangga bisa menjadi bagian dari acara yang begitu berarti, kenduri bukan hanya sekedar makan bersama tapi juga momentum untuk bersatu dalam doadan penghormatan kepada almarhum yang telah tiada.
Setiap hidangan yanh Kami sajikan tidak hanya mengunggah selera saja tapi juga hati, karena setiap hidangan mengandung cerita dan rasa hormat kepada almarhum.

Sekian cerita yang dapat saya bagikan hari ini
Wassalam @aril.hatake

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here

C3TZR1g81UNaPs7vzNXHueW5ZM76DSHWEY7onmfLxcK2iQCW3x9n2uynVMGW3wmT9DUY3tkL5yKqreL6eXfh8wAstP8uJhgF1re5crbeDud2G1F9PgppiRC.png

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 20 days ago 

Thank you for publishing your post in Steem For Betterlife Community. We encourage you to keep posting quality content and support each other in the community.


DescriptionInformation
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
Support burnsteem25
Support Community or Charity-
Status ClubClub 75
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here
 20 days ago 

Thank you

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60268.51
ETH 3201.96
USDT 1.00
SBD 2.43