The diary game batterlife | senin 01 - November - 2021 | pergi ke acara maulid

in STEEM FOR BETTERLIFE3 years ago (edited)

Assalamu'alaikum sahabat Steem for betterlife,semoga sahabat semua sehat selalu,ini adalah postingan pertama saya di komunitas ini.

pada postingan pertama saya ini,saya akan berbagi cerita saya hari ini,semoga sahabat semua senang membaca artikel saya ini.

hari ini saya dan teman-teman steemit @mujibrahman,@sidroe,dan kawan-kawan yang lain,kami pergi ke kondangan maulid nabi yang di adakan di salah satu meunasah yang ada di dekat kami tinggal,kami pergi dengan berjalan kaki, karena tempatnya tidak jauh dari tempat kami,ketika kami sampai di sana kami bertemu dengan kawan kami yabg di dayah, mereka pergi dengan guru mereka.

PXL_20211101_032328628.jpgpergi ke acara maulid berjalan kaki

PXL_20211101_032117980.jpg

ketika kami sampai di sana banyak sekali tamu undangan yang sudah berdatangan kami sudah didahului oleh beberapa tamu undangan seperti orang kampung,tentara, dan beberapa santri lainnya.

PXL_20211101_032647098.jpgmenunggu di panggil oleh panitia maulid

sampai di sana kami merasa resah karena bercampur dengan orang-orang tua kami merasa tidak enak karena kami masih kecil jadi kami duduk hanya termenung menunggu dipanggil oleh panitia, ketika sudah dipanggil sama panitia maulid kami langsung masuk ke tempat yang sudah disediakan untuk makan bersama, sebelum makan kami disuruh untuk bershalawat dulu kepada nabi besar muhammad shallallahu alaihi salam dan kita bershalawat ala kadar karena tidak memungkinkan waktu sangat singkat masih banyak tamu yang menunggu di luar dan setelah kami bersama kami duduk makan bersama semua hidangan yang ada di depan kami kami ambil satu persatu dan yang tersisa kami disuruh bawa pulang.

setelah kami selesai makan kami berpamitan kepada panitia dan kami membawa pulang beberapa kantong makanan seperti lauk pauk lauk buah-buahan dan beberapa jenis makanan lainnya.

PXL_20211101_034737216.jpgmakan maulid bersama tentara dan masyarakat

kami membawa beberapa makanan untuk kawan kami yang ada di tempat tinggal karena tidak bisa pergi, keadaannya kurang fit dan susah untuk berjalan di kami berinisiatif untuk membawa beberapa makanan untuk beliau.

ketika kami pulang waktu dhuhur hampir tiba jadi kami bersiap-siap untuk melaksanakan salat dhuhur berjamaah, setelah salat dhuhur kawan saya pergi ke kampus untuk mengontrol tentang kuliah mereka yang hampir selesai jadi saya tinggal di tempat ini bersama kawan saya yang sedang kurang sehat, beberapa saat kemudian mereka pulang dengan membawa beberapa makanan yang kami santap dengan lahapnya.

beberapa saat setelah kami makan makanan yang dibawa oleh kawan kami, tiba-tiba ada yang mengetuk pintu dan memanggil kami saya yang membukakan pintu menanyakan ada keperluan apa jadi dia memberikan Kamis kantong makanan yang dibuat oleh orang tuanya buat kami dan yang dihidangkan di tempat maulid tadi.

ketika sore hari kawan saya yang di kampung halaman mengabari saya bahwasanya dia hampir tiba dan disuruh untuk menjemput dia di Simpang matang, saya menjawab kami tidak mempunyai kendaraan, kendaraan yang diparkirkan di tempat kami punya orang lain jadi kami tidak bisa menjemput dia di Simpang matang.

ketika waktu magrib hampir tiba di sini kami adakan baca Yasin rutin tiap hari bersama anak-anak yang mengaji di sini dan ketika malam harinya mereka mengaji disini yang di ngajar oleh beberapa kawan saya.

PXL_20211101_105127189.jpgbaca yasin rutin setiap hari bersama anak-anak

sekian postingan saya untuk hari ini, semoga bermanfaat untuk sahabat semua, saya minta maaf apabila ada kesalahan dan kesilapan dalam penulisan saya.

terima kasih saya ucapkan khusus untuk senior @heriadi, @pennsif, @disconnect, @el-nailul, @irawandedy, @klen.civil, @sofian88.

salam hormat

@aridhaauliya

Achievement 1

Sort:  
 3 years ago 

Suasana maulid yang semarak dan menyenangkan,,
#club5050
#worldsmileproject50pc

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 58140.33
ETH 2348.86
USDT 1.00
SBD 2.44