The Diary Game: 12 April 2022 (Aktivitasku di Hari Ke-10 Bulan Ramadhan) || #Club75

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago

story_1649779655781.jpg

Halo selamat sore, sudah lama tidak menyapa sahabat steemian semuanya dimana pun kalian sedang berada. Bagaimana kabarnya di bulan Ramadhan kali ini? Alhamdulillah kita masih di pertemukan di bulan yang suci dan berkah ini bulan dimana umat Islam menunggu dan menyambut kedatangan nya dengan sangat baik.

Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan sebuah Diary tentang rutinitas menyambut bulan yang suci ini, ini adalah sahur ke delapan saya memasuki bulan puasa seperti biasanya saya dibangunkan oleh ibu untuk makan sahur, seperti biasanya setiap makan sahur kami duduk berkumpul untuk makan bersama. tepatnya kami makan sahur pas jam 04.00 pagi agar tidak terburu-buru saat waktu imsak tiba. setelah makan sahur saya masuk kamar membuka handphone sambil menunggu waktu azan subuh tiba. lalu saya pun mengambil wudhu untuk shalat subuh dan membaca Ayat Al-quran.

Akhirnya langit begitu nampak cerah saya pun membuka jendela kamar untuk menghirup udara segar di pagi harinya. disela-sela tanpa kerjaan saya menghabiskan waktu untuk beristirahat sejenak. setiap harinya saya terbangun pukul 12.00 siang. sebelum mengawali tidur semua aktivitas rumah seperti membersihkan rumah dan cuci piring sudah saya lakukan setelah salat subuh.

Bangun dari tidur saya pun mandi, Disaat mandi saya mendengar suara azan dari masjid, saya pun langsung mengambil wudhu. Pada pukul 14.00 aku pun pergi menuju pasar bersama ibuku untuk membeli kebutuhan yang aku perlukan untuk menu buka puasa hari ini.

IMG20220412105425.jpg

IMG20220412105534.jpg

Tiba di pasar saya pun membeli Lengkong atau biasanya disebut dengan cincau untuk membuatkan minuman untuk berbuka puasa nantinya, setelah Ibuku membeli beberapa macam sayuran lalu membayar nya saya pun langsung bergegas pulang. menu berbuka puasa hari ini tumis cumi cabe Hijau dan gulai ikan didampingi dengan beberapa takjil lainnya.

Adzan Ashar berkumandang di masjid saya pun mengambil handuk untuk mandi, setelah selesai shalat saya pun dijemput oleh temanku untuk mencari berbagai macam takjil untuk menemani buka puasa di sore hari ini. setelah membeli beberapa macam makanan untuk berbuka puasa jam pun sudah mendekati waktunya berbuka saya pun langsung bergegas untuk pulang kerumah.

IMG20220412174957.jpg

IMG20220412174919.jpg

Disaat bersiap-siap untuk buka puasa tidak lama kemudian serune dari Menasah bersuara. setelah selesai mencicipi makanan. Saya pun bersiap-siap untuk menunaikan shalat Maghrib. perut pun terasa sangat kenyang dan rasanya ingin rebahan di tempat tidur. Ibuku pun mengajak untuk menunaikan ibadah shalat sunat tarawih di masjid rasanya saya tidak ingin pergi, walaupun malas saya harus tetap pergi untuk menjalankan ibadah taraweh hanya setahun sekali.

IMG20220412183722.jpg

Adzan insha berkumandang di masjid saya sudah bersiap-siap menuju masjid yang sangat dekat sekali dari rumah. selesai shalat sunah tarawih saya masuk kamar untuk istirahat, badan saya yang sangat lelah membuat saya tertidur tanpa tersadar.

Demikian Diary saya hari ini tentang rutinitas keseharian saya di bulan Ramadhan yang penuh berkah. Terima Kasih untuk teman-teman semuanya yang telah meluangkan waktunya untuk membaca kegiatan hari ini. Mohon dukungannya dari teman-teman semuanya yang sudah lama bergabung disini.

salam hormat @ara01 🙏
Jangan lupa vote comment & Resteem💜

Terima Kasih saya ucapkan teruntuk orang yang telah mendirikan komunitas:
@klen.civil | @irawandedy | @miftahuddin | @sofian88 | @bien

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 56263.97
ETH 2964.97
USDT 1.00
SBD 2.18