#BURNSTEEM25 #Club100|| Betterlife The Diary (28 Mei 2022) Membeli Cat Tembok Rumah dan Membantu Memasak Dirumah Duka

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago

IMG20220528154539.jpg
Pada pukul 09.00 pagi saya bersiap-siap diri menuju ke pasar, setiap hari Sabtu di pasar tradisional yang sering saya kunjungi untuk berbelanja setiap akhir pekan mengadakan pasar murah. Disana terdapat kebutuhan rumah tangga mulai dari bahan pangan dan lainnya. saya mengeluarkan motor untuk dipanaskan terlebih dahulu sebelum menuju pasar sambil menunggu ibu bersiap-siap diri.

IMG20220528153036.jpg

Setibanya di pasar saya memarkir kendaraan dan memasuki toko bangunan untuk membeli cat tembok rumah. saya diberikan selembar kertas untuk memilih warna apa yang saya inginkan, saya bertukar pendapat dengan ibu untuk memilih warna yang cocok untuk luar tembok rumah kami. akhirnya kami menemukan warna yang cocok, yaitu warna marble white dengan kode nomor 10004. total semuanya satu cat tembok Nippon paint kecil Rp. 105.000 (30 Steem).

IMG20220528162819.jpg

Setelah selesai membeli cat ditoko bangunan, saya menyalakan motor dan menuju ke pasar ikan dan sayuran. Saya membeli ikan, cabai merah, bawang, wortel dan kembang kol. Total semuanya Rp. 59.000 (17 Steem). Selesai membayar semua belanjaan saya pun menuju parkiran untuk mengambil motor.

IMG20220528181059.jpg

Di saat keluar di parkiran saya melihat putu Bambu. saya menghampiri pedagang kue tersebut lalu membeli nya sebungkus kue tersebut. putu bambu adalah kue kesukaan keluarga kami. Harga per bungkus Rp. 10.000 atau setara dengan 3 Steem.

IMG20220528183319.jpg

Kue putu atau puthu adalah salah satu kue jajanan khas Indonesia. Bahan dasar kue putu adalah tepung beras yang berbentuk butiran kasar. Tepung beras itu dimasukkan ke dalam cetakan kecil dari bambu. Bagian tengahnya diisi dengan gula merah, lalu dipadatkan lagi dengan tepung beras. Setelah dikukus sampai matang, kue putu dikeluarkan dan ditaburi parutan kelapa.
Sumber

Setibanya saya dirumah ibu memintaku untuk membersihkan ikan. hari ini kami memasak sayur sop dan ikan sambal. setelah bumbu telah disiapkan oleh ibu aku membantu nya menghaluskan dengan blender lalu menumis bumbu yang akan dibuat untuk masakan hari ini.

IMG20220528141235.jpg

Sore harinya setelah selesai makan siang saya bersiap-siap Menuju rumah duka bersama ibuku yang tidak jauh dari rumah kami. Tiba saya disana saya membantu pekerjaan apa yang bisa saya bantu. saya membantu menggoreng ayam selesai menggoreng ayam saya Menuju belakang rumah untuk membantu merebus telur lalu mengupas nya.

Selesai shalat Maghrib aku pun bersama ibuku dan tetangga depan rumah menghadiri acara tahlilan orang meninggal di kampung halamanku. rumah duka tersebut tidak jauh dari rumah kami, tiba kami Disana para pemuda dan orang tua sedang membaca doa. setelah itu kami pun dipersilahkan untuk masuk kerumah dan mencicipi makanan ala kadarnya yang telah disiapkan oleh tuan rumah. setelah itu kami pun kembali kerumah.

IMG20220528200255.jpg

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan saya, semoga bermanfaat untuk teman-teman semuanya.
Salam hormat saya kepada senior yang sudah berpengalaman di media platform steemit.

Sort:  
 2 years ago 
DescriptionInformation
Free Plagiarism
#steemexlusive
Verified User
Bot Free
Share Rewards To Charity
Support #burnsteem25
PeriodFebruary 28 to May 29, 2022
Transfer to Vesting35.495STEEM
Cash Out
0 STEEM
ResultClub100

Determination of Club Status refers to the https://steemworld.org/transfer-search Web-based Application

Note
Teruslah aktif merilis postingan kreatif, edukatif dan diikuti dengan melakukan PowerUp secara konsisten, hal ini mendorong terciptanya dukungan kurasi yang memadai. Kami menantikan anda terus disini dengan konten yang menarik, untuk mendapat dukungan dari Tim Kurasi Komunitas mulai dari SC04 sampai SC09, anda dapat mengikuti program kurasi dengan berpedoman pada masing-masing Tim Kurasi. Semoga harinya selalu menyenangkan
 2 years ago 

Terima Kasih 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 56422.84
ETH 2981.82
USDT 1.00
SBD 2.19