Betterlife The Diary || Senin, 18 April || Rutinitas keseharian di hari ke 16 puasa|| #club75

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago

story_1650528119004.jpg

Kringg-kring dering alarm berbunyi dari handphone aku terbangun langsung mematikan alarm tersebut dan tidur kembali , tak lama kemudian aku di panggil oleh ibuku untuk makan sahur bersama. badanku yang terasa ingin mendekap di tempat tidur, ibuku yang kembali memanggil untuk ke tiga kalinya dan aku pun bangkit dari tempat tidur untuk mencuci muka. air yang sangat sejuk membuatku terkejut disaat mencuci muka. makanan sudah tersedia di meja makan yang telah disiapkan oleh ibuku.

Seusai makan sahur aku masuk ke kamarku sambil menunggu azan subuh tiba. tak lama kemudian selang waktu 30 menit Adzan di masjid pun berkumandang, aku bergegas untuk berwudhu dan melaksanakan shalat subuh selesai shalat subuh tidak lupa membaca beberapa ayat Al-quran surah Al waqiah agar diberikan rezeki yang berkah dan lancar sebelum mengawali aktivitas di pagi ini. setelah matahari terpancar dan langit begitu terang aku bergegas untuk melanjutkan aktivitas untuk membersihkan rumah. lalu menjemur pakaian yang Telah di cuci setelah makan sahur tadi.

IMG20220420162910.jpg

Lalu selesai semua aktivitas membereskan rumah saya tertidur Sangat pulas. siang harinya adzan Zuhur berkumandang dari masjid saya terbangun untuk melaksanakan shalat. ibu mengajakku untuk berbelanja ke pasar untuk membeli kebutuhan pangan lainnya. selesai membeli semua kebutuhan yang ibu perlukan kami akhirnya pulang.

sesampainya di rumah aku pun berganti pakaian untuk membantu ibu memasak, aku memasuki dapur lalu melihat ibu yang sedang membereskan sayuran. sambil ibu mengisi belanjaan nya ke dalam lemari es aku membantu nya untuk memotong terong lalu menggoreng untuk dibuatkan sambalado. ibu memerintahkan kepadaku untuk membuat Bumbu sambalado, ibu berkata bahwa bumbu terong sambalado buatanku lebih lezat dari pada buatannya. selesai meracik bumbu, aku pun mengambil mie dari lemari es untuk direbus. Hari ini aku ingin sekali memakan mie pasta Aceh ditumis didampingi dengan bumbu kacang.

IMG20220420182027.jpg

Sore harinya saya mengeluarkan motor lalu memanaskan motor sambil berdandan sedikit. saya pun menemui teman saya untuk berjalan-jalan sambil membeli menu untuk berbuka puasa. saya ingin makan lemang. setelah pesanan kami selesai kami pun membayar nya lalu melanjutkan perjalanan untuk pulang.

Diperjalan aku melihat es kelapa muda aku menghampiri untuk membeli es kelapa muda tersebut, terbayangkan olehku seperti nya segar berbuka dengan es kelapa muda. apalagi kelapa muda dapat menghilangkan dehidrasi pada tubuh kita. selesai membayar es tersebut aku pun melanjutkan perjalanan untuk pulang kerumah, jam hampir mendekati waktunya untuk berbuka puasa.

IMG20220420181903.jpg

Tak lama kemudian setibanya aku dirumah adzan Maghrib berkumandang, menu makanan yang semuanya telah disiapkan dimeja makan oleh Ibuku aku hanya tinggal menikmati nya saja. Alhamdulillah puasa hari ini berjalan sangat lancar dan cepat walaupun cuaca yang begitu panas akhir-akhir ini. setelah makanan saya pun terasa sangat kenyang sekali dan rasanya malas untuk shalat Maghrib, saya harus melawan rasa malas ini karena shalat Maghrib itu wajib dikerjakan. setelah selesai shalat Maghrib saya mengambil Al-Qur'an dan membaca beberapa ayat sambil menunggu waktu shalat tarawih tiba.

IMG20220420191545.jpg

Seusai nya Shalat Tarawih, saya menikmati lemang yang saya beli sore tadi. sebelum tidur saya menggosok gigi dan membasuh muka lalu tidur. aktivitas yang sangat melelahkan di malam hari waktunya untuk beristirahat. sampai bertemu kembali di diary keseharianku berikutnya.

Demikian Diary saya hari ini tentang rutinitas keseharian saya di bulan Ramadhan yang penuh berkah. Terima Kasih untuk teman-teman semuanya yang telah meluangkan waktunya untuk membaca kegiatan hari ini. Mohon dukungannya dari teman-teman semuanya yang sudah lama bergabung disini.

salam hormat @ara01 🙏
Jangan lupa vote comment & Resteem💜

CC: @klen.civil | @irawandedy | @miftahuddin | @sofian88

Sort:  
 2 years ago 

This post has been upvoted using the official charity account @worldsmile with manual curation by @sofian88

Thank you for supporting the World Smile Project program by setting a 25% reward to @worldsmile as a beneficiary

 2 years ago 

Sama-sama

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67494.12
ETH 3222.64
USDT 1.00
SBD 2.65