Betterlife The Diary|| Rabu 20 April || Kegiatan sehari-hari di bulan puasa 19 || #club75

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago

story_1650981376482.jpg

Hai Steemian!!
Bagiamana kabarnya hari ini? kembali lagi bersama saya @ara01 , pada kesempatan kali ini saya ingin menyapa teman-teman semuanya. harapan yang terbaik untuk seterusnya semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT dan dilimpahkan segala urusan dunia maupun akhirat.

Tanpa terasa kita telah memasuki penghujung bulan Ramdhan, dalam beberapa hari ini puasa terasa sangat berat cuaca panas yang membuat tubuh gerah tidak seperti pertama memasuki bulan Ramadhan yang cuacanya mendung dan sering hujan, terik matahari terpancar begitu panas.

Setelah imsak dan adzan pun terdengar dari masjid aku mengerjakan untuk melaksanakan shalat subuh. lalu mengaji Alquran hingga matahari terbit dan menembus menembus kaca jendela kamarku. selepas itu aku pun melanjutkan untuk berberes-beres rumah mulai dari cuci piring yang sudah kotor lalu melanjutkan dengan menyapu ruang dan menyapu halaman depan dan belakang. jangan lupa pula menyiram bunga di waktu pagi. badan pun terasa lelah aku pun segera untuk mandi lalu memutuskan untuk tidur sampai adzan Zuhur tiba.

Jam 12.20 wib aku terbangun dan merasa panas, aku pun segera mandi dan mengambil wudhu sambil menunggu adzan Zuhur tiba, sambil menunggu adzan tiba aku mengaji Surah Ar-Rahman, syafaat kita membaca surah Ar-Rahman dapat terhindar dari siksa kubur. untuk teman-teman jangan lupa untuk memperbandingkan membaca Alqur'an di bulan yang suci ini, tidak mesti di bulan ini saja. setelah membantu ibu Memasak.

IMG20220425172652.jpg

Sore harinya saya mengeluarkan motor lalu memanaskan motor sambil berdandan sedikit. saya pun menemui teman saya untuk berjalan-jalan sambil membeli jajanan untuk berbuka puasa. aku menghampiri jajanan. setelah pesanan kami selesai kami pun membayar nya lalu melanjutkan perjalanan untuk pulang.

Diperjalan aku melihat es buah aku menghampiri untuk membeli es buah tersebut, terbayangkan olehku seperti nya segar berbuka dengan es buah. apalagi es buah dapat menghilangkan dehidrasi pada tubuh kita. selesai membayar es tersebut aku pun melanjutkan perjalanan untuk pulang kerumah, jam hampir mendekati waktunya untuk berbuka puasa.

story_1650903672414.jpg

Tak lama kemudian setibanya aku dirumah adzan Maghrib berkumandang, menu makanan yang semuanya telah disiapkan dimeja makan oleh Ibuku aku hanya tinggal menikmati nya saja. Alhamdulillah puasa hari ini berjalan sangat lancar dan cepat walaupun cuaca yang begitu panas akhir-akhir ini. setelah makanan saya pun terasa sangat kenyang sekali dan rasanya malas untuk shalat Maghrib, saya harus melawan rasa malas ini karena shalat Maghrib itu wajib dikerjakan. setelah selesai shalat Maghrib saya mengambil Al-Qur'an dan membaca beberapa ayat sambil menunggu waktu shalat tarawih tiba.

IMG-20220425-WA0063.jpg

Seusai nya Shalat Tarawih, saya membuat indomie yang saya beli di minimarket beberapa waktu lalu. sebelum tidur saya menggosok gigi dan membasuh muka lalu tidur. aktivitas yang sangat melelahkan di malam hari waktunya untuk beristirahat. sampai bertemu kembali di diary keseharianku berikutnya.

Demikian Diary saya hari ini tentang rutinitas keseharian saya di bulan Ramadhan yang penuh berkah. Terima Kasih untuk teman-teman semuanya yang telah meluangkan waktunya untuk membaca kegiatan hari ini. Mohon dukungannya dari teman-teman semuanya yang sudah lama bergabung disini.

salam hormat @ara01 🙏
Jangan lupa vote comment & Resteem💜

CC: @klen.civil | @irawandedy | @miftahuddin | @sofian88

Sort:  

Congratulations ..,

This post has been supported by @heriadi from the Industrious seven team.

Keep writing posts with the theme "My Life". Let's join at least #club5050 to get the next support

#thediarygame

 2 years ago 

Terima kasih pak 🙏

 2 years ago 
DescriptionYesNo
Plagiarism-
#steemexlusive-
Verified User-
Using Bot-
Share Rewards To Charity-
VerificationClub5050Club75Club100
Result--

Note : 24% Share Reward : worldsmile

wsp verif line copy.png

 2 years ago 

This post has been upvoted using the official charity account @worldsmile with manual curation by @sofian88

Thank you for supporting the World Smile Project program by setting a 25% reward to @worldsmile as a beneficiary

 2 years ago 

Terima Kasih pak

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67494.12
ETH 3222.64
USDT 1.00
SBD 2.65