fulfilled a friend's invitation for his sister's wedding inauguration party

in STEEM FOR BETTERLIFElast month

20240709_123725.jpg


selamatalam sahabat steemit semuanya...


hari ini saya memenuhi undangan dari sahabat saya, sesama tim tenaga kesehatan di puskesmas geureudong pase ,dimana hari ini beliau mengadakan pesta peresmian perkawinan untuk adiknya, acara yang sederhana hanya menunggu dara baro saja dan beberaoa kerabat dekat saja yang di undang , acara yang sederhana namun penuh hikmah untuk adiknya, sebagai pengganti orang tuanya yang sudah mendahului nya untuk terus berbuat yang terbaik kepada adik - adik nya.

nah sebelum saya menghadiri undangan sahabat sesama tim medis di puskesmas geureudong pase saya terlebih dahulu menghadiri pesta undangan dari sekretaris desa yang kebetulan juga mengundang saya kerumahnya untuk menghadiri pesta perkawinan anaknya, jam 11.30 saya berangkat dari rumah menuju tempat pesta, masih dalam kecamatan syamtalira bayu.

20240709_115426.jpg


di pertengahan jalan berangkat dari rumah, cuaca semakin mendung dsn rintik - rintik hujan mulai jatuh satu persatu, hari ini dari pagi sudah terasa mendung namun tidak hujan, sehingga sampai di tempat pesta yang saya tuju pertama kali, target hanya singgah sebentar berjumpa dengan pihak rumah sebagai rasa hormat telah mengundang saya di resepsi pesta peresmian pernikahan anak nya.

selanjutnya saya menuju ke desa sumbok kecamatan nibong aceh utara untuk memenuhi undangan sahabat dimana adiknya mengadakan pesta pernikahannya,sebagai abang pengganti orang tuanya yang sudah meninggal harus siap segara resiko nya, baik material dan fisik untuk menyenang kan adik - adik nya, cuaca masih mendung sehingga saya pun tidak berlsma - lama di tempat pesta tererbut, apa lagi beliau juga sibuk menerima tamu yang lain sehingga saya pun pamit untuk pulang.

20240709_123742.jpg


setelah tiba di rumah sekitar jam 14.30 saya shalat zuhur dulu sebelum istirahat, namun istri saya lagi tidak ada di rumah, belum pulang kerja, sehingga anak - anak yang malas untuk makan saya rayu dulu untuk mau makan, menemaninya makan, setelah selesai anak ku makan baru saya tidur sejenak sambil menunggu waktu asar.

jam 16.00 pas suara azan berkumandang,mengajak anak ku yang laki - laki untuk melakukan shalat asar terlebih dahulu sedangkan anak ku yang pertama sudah pergi ngaji siang, membiasakan anak - anak di masa kecil nya untuk shalat walaupun tidak tau harus membacanya apa, namun setidaknya sudah tau tata cara shalat sambil terus belajar.

20240709_181648.jpg


20240709_182737.jpg


sore hari nya jam 18.00 saya menuju warung kopi zakir, memesan secangkir kopi dan satu porsi martabak telor dimana perut sudah terasa lapar, mungkin dengan kondisi cuaca yang mendung dan makan siang terlalu cepat, yang biasa nya sekitar jam 14 - 15 menjelang sore baru makan siang setelah pulang kerja, sambil menunggu suara azan magrib saya nikmati secangkir kopi dan martabak yang saya pesan.

ini lah kegiatan saya di hari ini,terima kasih kepada sahabat semuanya yang tidak mungkin saya sebutkan satu persatu atas dukungan nya yang menjadi motivasi saya untuk terus meningkatkan penulisan saya.

indonesia 9 juli 2024


salam @amre

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 61098.19
ETH 2625.94
USDT 1.00
SBD 2.63