Kontes makanan jalanan #2 : review makanan tradisional - kue untuk sarapan pagi khas dari Indonesia

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago

20220531_114656_0000.png

Assalamualaikum wr wb, teman-teman semuanya pada kesempatan kali ini saya ingin mengikuti kontes yang diadakan oleh @klen-civil yang bertema "REVIEW MAKANAN TRADISIONAL".

Bagi saya sarapan pagi adalah wajib, jika saya tidak sarapan maka saya akan kurang konsentrasi pada saat menjalani aktivitas, menu sarapan wajib bagi saya adalah nasi dengan lauk apapun, tetapi setelah sarapan dengan nasi saya sangat suka bila ada kue-kue sebagai makanan penutup.

Berikut ini adalah kue-kue khas dari Indonesia yang sering kita jumpai di warung-warung kopi, kue-kue tersebut biasanya dititipkan oleh para pedagang kue pada pagi harinya, untuk sistem penjualan pada siang atau sore harinya pedagang kue tersebut akan mengambil kotak kue sekalian dengan uang laba dari hasil penjualan, pemilik warung kopi tersebut juga akan mendapatkan persen dari hasil laba penjualan kue.

IMG_20220531_092956.jpg

  • KUE DADAR GULUNG
    kue dadar gulu ini memiliki banyak warna contohnya seperti putih, hijau, dan kuning, tergantung dari selera masing-masing, saya lebih menyukai yang warna hijau karena rasa daun pandan, untuk isiannya juga ada yang kelapa manis, kelapa gula aren dan selai.

  • KUE KETAN KELAPA
    Seperti namanya kue ini terbuat dari beras ketan dan kelapa parut di tengah dikasih gula aren cair sebagai pemanis, menurut saya rasanya sangat enak tetapi agak sedikit bertekstur.

  • KUE KLEPON/BOH ROM-ROM
    Kue klepon dalam bahasa aceh sering di sebut kue boh rom-rom kue ini berbentuk bulat yang di balut dengan kelapa parut, kue ini di dalamnya berisi gula aren cair dan rasanya sangat enak apalagi di nikmati dengan secangkir teh hangat.

  • KUE TALAM KETAN PANDAN
    Seperti namanya kue ini memiliki 2 lapisan, di bawahnya adalah ketan dan di atasnya adalah serikaya/selai di desa saya kue ini biasanya di buat dari ketan hitam, menurut saya ketam hitam lebih enak dibandingkan dengan ketan putih.

  • AGAR-AGAR BIHUN
    Kue agar-agar bihun memiliki tekstur yang lembut, rasa buah nanas dan di balut dengan kelapa parut. Apakah teman-teman suka dengan kue tradisional khas dari Indonesia?

IMG_20220531_114856.jpg

HARGA KUE TRADISIONAL KHAS DARI INDONESIA.

HARGA KUE/IDRHARGA KUE/STEEM
1 POTONG/1.000 IDR1 POTONG/0.26 STEEM
10 POTONG/10.000 IDR10 POTONG/2.60 STEEM

IMG_20220531_113003.jpg

Mungkin hanya ini dari saya semoga bermanfaat bagi teman-teman semuanya sekian dan terimakasih salam @alfinnur

CC.
@el-nailul foounders
@heriadi foounders
@irawandedy admin
@miftahuddin admin
@klen.civil moderator
@sofian88 moderator
@mariana4ve moderator

Sort:  
 2 years ago 
DescriptionInformation
Plagiarism Free
#steemexlusive
Bot Free
Verified User
Support Charity
Support #burnsteem25
PeriodMarch 03 to Juni 03, 2022
Transfer to Vesting42.667 STEEM
Cash Out
0
Resultclub100

Determination of Club Status refers to the https://steemworld.org/transfer-search Web-based Application

Note
Thank you for supporting the World Smile Project by assigning a 25% share reward to @worldsmile

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator07.

Curated By - @harferri
Curation Team - The7up

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 66751.68
ETH 3487.34
USDT 1.00
SBD 3.03