BETTERLIFE||aktifitas dan perjalanan saya hari ini ( 20 Desember 2021 ) thediarygame worldsmileproject50pc

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago
50% of Rewards Donated To Charity Account @worldsmile

Hari Senin ( 20 Desember 2021 )

Assalamu Alaikum para kreatif steemian semua nya apa kabar kalian hari ini, saya doa kan semoga kita semua sehat selalu di mudahkan Rizki oleh Allah dan di lancarkan urusan kita amin.

Berjumpa lagi dengan saya kawan kawan @alfahmi95 di platform steemit dalam thediarygame, yang kemaren pun saya tidak sempat dalam membagi kan aktifitas saya akan tetapi pada hari ini insyaallah saya Sudan kayak biasa lagi dalam beraktifitas di steemit ini.

Baik lah kawan kawan steemian semua nya berjumpa lagi dengan saya di platform steemian
Jadi pada pagi yang cerah ini dan pagi yang penuh dengan suara kicauan burung 🐦🐦🐦
Yang indah yang berterbangan di mana mana,

Saya ingin membagikan lagi harian saya di thediarygame, kemaren saya tidak dapat membagikan harian saya di karena kan paket internet dalam ke adaan eror. Akan tetapi Alhamdulillah pada hari yang bahagia ini dan di pagi yang cerah ini.saya ingin membagikan aktifitas saya dan perjalanan saya hari ini Kemana dan di mana saya berada,

baik lah kawan kawan saya mulai pada pukul 06: 00 wib,
Pada pukul tersebut saya setelah sholat jama'ah subuh saya mengajar kan Al Qur an ke pada beberapa santriwan dan santriwati yang ada di Dayah, dan pengajian tersebut berlaku di setiap Subuh di saat para santri belum pulang untuk sekolah, jadi naik ngaji dulu tidak lama cuman setengah jam sahaja.
Dan saya pun mengajar sampai jam telah menunjukkan pukul 07: 30 wib,

mengajar Al Qur an setelah sholat jama'ah subuh

IMG_20211220_062013.jpg

IMG_20211220_062428.jpg

IMG_20211220_064725.jpg

IMG_20211220_064711.jpg
suasana mengaji di waktu subuh

Walaupun dalam ke adaan ada ngantuk tetap yang ngaji di waktu subuh harus berjalan selalu, supaya jiwa dan diri kita terlatih untuk tidak ke seringan ketiduran di kala subuh, dan bila di pagi hari selalu membaca Al Qur an pikiran kita pun terbuka dan cepat bisa dan lancar dalam membaca Al Qur'an.

Dan waktu turun ngaji pun sampai dan kami semua Turun, dan yang pulang ke rumh pulang terus dan yang tidak pulang masuk dalam bilek masing masing, di saat jam pun sudah menunjukkan pukul 07: 60 wib tiba ada yang menelpon saya, yang ternyata yang telponn tersebut ialah Tgk pon salah seorang dari grup nasyid yang merupakan kawan saya waktu di Dayah dahulu di Dayah lhoknibong Lung angen darul Huda.

Dan saya pun mengangkat telpon dan berbicara dengan beliau, rupanya beliau mengajak saya untuk bershalawat di tempat acar marhaban yaitu mencicap bayi yang baru beberapa bulan lahir,
Dan saya pun mengiyakan ajakan kawan saya itu dan setelah beberapa menit kami pun selesai berbicara, dan acara nya bertepatan pada hari ini pukul 09: 00 wib di kampung Keude klep yang tidak terlalu jauh lah dari tempat saya, cuman beberapa menit perjalanan sahaja dan kawan saya pun mengatakan tadi yang bahwa saya harus pergi daerah pukul 08: 40 wib, atau pun bisa lebih awal lagi karena tempat acara tersebut pun saya belum tau di mana.

k75bsZMwYNtze9xHvT6xWCdz7q3QGD35ZKdaPpVrFksWkCfs5JTN17NxkHkhqYBhceDhsr2hRdrpBpSr7FXsrYpEyPtWw9ZhofCqSTdKX3QBgNnvfBdRW3NzFnqYGnXk1JXka1EZ3GLuZLYehr3ubPHoa5jCZubAN.png

Dan pada jam yang telah di tentukan saya pun berangkat sendirian menuju tempat acara,
Beberapa menit kemudian saya pun sampai ke tempat tujuan yang memang tidak Sama sekali jauh dari tempat saya, dan saya pun sudah sampai di meunasah kede klep untuk menunggu kawan saya.

depan Meunasah kede klep menunggu kawan

IMG_20211220_091004.jpg

Dan kawan saya pun datang dan kami sama sama berangkat menuju tempat acara tersebut, sesampai nya kami di sana kami berjumpa dengan empunya rumah dan kami pun di ajak masuk ke dalam, jadi sambilan kami masuk, kawan saya pun menyetel micxer untuk bagus suara nya karena kami pakek mic tersebut di saat kami bershalawat nanti.

Micxer untuk suara

IMG20211220122422.jpg

Setelah menyetel mic Kami pun masuk ke dalam rumah dan memegang mic untuk kami membaca shalawat, karena jam pun sudah menunjukkan pukul 10: 15 wib, sehingga Hami harus memulai nya.

mic untuk bershalawat

IMG_20211220_161039.jpg

Suasana di rumah pun belum seberapa orang yang menghadiri acara tersebut masih dalam kondisi mempersiapkan ala kadar makanan akan yang akan di sajikan.

di dalam rumah tempat acara

IMG_20211220_161222.jpg

luar rumah tempat acara

IMG_20211220_161242.jpg

Kami pun membaca shalawat di depan anak bayi yang pecicap hari ini, yang Bayi tersebut sedang ke enakan tidur yang tidak berkotek sedikit pun saat kami bershalawat, tujuan mengadakan acara pecicap untuk ke berkatan pada bayi yang baru beberapa bulan lahir supaya menjadi anak yang Sholeh dan sholeha yang taat ke pada agama dan berbakti juga ke pada orang tua nya.

Dan semoga kita pun para steemian menjadi anak yang Sholeh dan Sholehah yang selalu di jalan yang lurus dan benar, dan selalu dalam taat ke pada Allah SWT.

bayi yang sedang ketiduran

IMG_20211220_161132.jpg

Oa kawan kawan steemit semua rupanya saya hampir lupa" lupa yang bahwa saya belum memperkenalkan teman saya yg mengajak saya ke tempat acara ini hhhhii pasti kalian penasaran kan yang mana kawan saya hhhhhh dari tadi saya mengatakan saya pergi dengan kawan akan tetapi kawan saya tidak nampak nampak di diarygame saya, ini lah kawan steemian semua kawan saya yang sedang memegang mic untuk melanjutkan shalawat اللهم صل عل محمد ini lah kawan saya teman teman yang telah mengajak saya untuk sama sama bershalawat di tempat acara, dan beliau mempunyai suara yang indah dan merdu sangat enak untuk kita mendengarkan nya luar biasa pokonya 👍👍👍 dan orang nya pun ganteng kawan kawan hhhhaa.

kawan saya

IMG_20211220_161102.jpg

Itulah kawan saya dan kami pun sama sama melanjut kan shalawat kami dan juga beberapa bacaan zikir setelah nya kami shalawat dan Kami pun beristirahat sejenak sambilan makan dan minum, jam pun sudah menunjukkan pukul 12: 25 dan Kami pun selesai acara nya dan kami minyak izin ke pada empunya rumah untuk kami pulang ke rumah kami masing masing.

Biasa nya setelah kami pulang dari tempat acara kami terlebih dulu nongkrong nongkrong di kede atau di cafe akan tetapi tadi kami tidak sempat di karenakan kawan saya ingin pergi menuju Kuala Simpang dengan guru nya tujuan untuk berzikir di salah satu Dayah yang ada di sana, beliau selalu bepergian jauh dengan gurunya karena beliau sangat dekat dengan gurunya Kemana pun guru nya pergi pakek mobil beliau selalu di ajak oleh gurunya, yang intinya the best of the best lah.

4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxJ65Nytmf8oGo86zekqyAUGDDLjidHvQwZoYTieQJEgGeQoH9bkqocHwANG8vLTNVB6kjeJudJQ27kh3zPNLhE9hjmc8pHvxBiG3bzNq9nUZPhD4UWc23e6.jpeg

Ok lah kawan kawan steemian semua hanya ini saja aktifitas saya hari ini dan perjalanan saya hari ini dan saya harapkan dan mohonkan ke pada para steemian dan para kawan kawan yang sudah sangat berprestasi dalam bagian ini untuk mengoreksi saya di mana letak nya kekurangan dan kejanggalan dalam saya menulis dan berkarya supaya saya lebih semangat dan lebih giat dalam membagikan diarygame saya di platform steemit ini .

Terimakasih telah mengunjungi blog saya🙏🙏

k75bsZMwYNtze9xHvT6xWCdz7q3QGD35ZKdaPpVrFksWkCygzWQM6sXcnEJ98AjmwKJnzGGAPHuSTtjQJm9MnMEt3j6oC2ERDxHkh2aZ2xKqzpaA8jtj1bh2AweBS91Vkg3UZ3mH5ZEnK48Au45DojLNKatspmtJH.gif

Salam manis dari saya
@alfahmi95

TERIMA KASIH
Cc. @pennsif | @heriadi | @irawandedy | @klen.civil | @sofian88 | @el-nailul | @miftahuddin

Sort:  
 2 years ago 

Sebuah kegiatan amal yang jrouh gure..

Beramal sambil berkarya
Berkarya sambil beramal..salam

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 67279.52
ETH 3104.87
USDT 1.00
SBD 3.78