You are viewing a single comment's thread from:

RE: Contest | 25-Word-Comment - Monkey Business | A Picture + Comment - 6 Steem

in STEEM FOR BETTERLIFE8 days ago

IMG_20240705_084717.jpg
Gambar hanya ilustrasi

Hidup adalah perjalanan untuk mencapai sebuah tujuan, yang tentu akan berbeda antara satu individu dengan individu lainnya.

Apakah anda seorang pendaki yang selalu ingin melampaui limit anda dan punya target tertinggi? Dimana anda akan menentukan gunung yang mana yang ingin anda tuju, dan kemudian mulai melangkah, yang tentu akan banyak tantangan dan rintangan yang akan dihadapi.

Seorang pendaki tidak terlalu fokus pada puncaknya, tetap saja mendaki sampai limit yang tidak bisa tolerir lagi. Dan biasanya hanya segelintir orang yang bisa mencapai puncak.

Tetapi bila anda menikmati perjalanan anda, maka anda akan tiba di "tujuan" dengan rasa puas dan bangga.

Atau apakah anda adalah seorang pengembara yang menurutkan kata hati, kemana anda akan melangkah? Anda akan berjalan siang dan malam tanpa batas waktu yang pasti. Namun anda sangat menikmati perjalanan anda.

Atau apakah anda adalah seorang yang lebih moderat, bukan pendaki ataupun pengembara. Anda punya tujuan yang lebih realistis yang bisa anda capai sesuai pertimbangan rasionalitas.

Tetap bisa menikmati prosesnya dan menjalaninya dengan rasa bahagia sampai suatu saat nanti anda akan tiba di tempat impian.

Tujuan itu diusahakan dengan sekuat tenaga dan kemampuan kita, bila memang hal itu sudah menjadi impian dan harapan kita. Totalitas dan endurance adalah "syarat" yang harus kita punya bila ingin semuanya terwujud. Dan kita bisa memilih "jalan" apa saja untuk menuju kesana.

Bila kita sudah menentukan sebuah tujuan, tetaplah melangkah ke depan dan jangan pernah menoleh ke belakang, karena hal itu akan membangkitkan rasa ragu dan melemahkan semangat anda.

Ada jalan yang mudah, dan ada pula jalan yang sulit yang penuh onak dan duri. Ada jalan yang mulus, dan ada jalan yang berlumpur dengan segala kerumitan yang ada padanya.

Tak jarang juga kita akan melalui semua jalan tersebut agar bisa tiba di tempat tujuan. Tidak ada yang instan untuk menuju kesana, semuanya by the process.

Mungkin aku bukanlah pendaki atau pun pengembara, dalam hal ini.
🤷

Sort:  
 7 days ago (edited)

Saya berpikir tentang hal ini, tetapi saya pikir saya adalah seorang pelancong atau setidaknya selalu merasa seperti itu. Bukan untuk mencapai tujuan tertentu, tetapi hanya untuk berada dalam perjalanan.
Bukannya saya tidak menyukai rumah atau tempat tidur saya, meskipun saya lebih suka tidur di ayunan atau tempat tidur gantung karena gerakannya, tetapi ada banyak hal yang bisa dilihat, dicium, dialami, dan begitu berada di jalan saya tidak terburu-buru.
Saya punya waktu untuk melihat bagaimana hujan akan berhenti, lumpur akan mengering dan saya berjalan, melihat burung langka, kucing, atau melihat bunga tumbuh.

Saya rasa teman saya juga akan menyukainya.

❤️🍀
@ibesso

I thought about it but I think I am a traveller or at least always felt that way. Not to reach a certain goal but just to be on the way.
It's not that I don' like a home or my bed, though I rather sleep in a swing or a hammock because of the movement, but there is much to see, smell, experience and once on the road I am not in a hurry.
I have time to watch how the rain will stop, the mud will dry and I walk on, look at a rare bird, a cat or watch a flower grow.

I think my friend will like that too.
@ibesso

 6 days ago 

Bagi saya rumah adalah sebuah tempat ternyaman, dimana saya menemukan kedamaian bersama orang yang saya sayangi.

Namun adakalanya kita membutuhkan suasana yang berbeda untuk memberikan energi tambahan dan sebagai mood booster untuk melewati hari-hari yang berat dalam hidup kita.

Itulah sebabnya, hari ini kami memutuskan untuk berlibur bersama keluarga besar di salahsatu destinasi wisata yang cukup indah di Aceh, sebelum istri menjalani laparoskopi.

Saat ini sedang masa libur sekolah, dan ini adalah kesempatan untuk berlibur yang cukup tepat.

Pemandangan yang indah dan cuaca yang sejuk di pinggir Danau Laut Tawar bersama orang yang saya sayangi akan memberikan energi yang baru bagi kami.

IMG20240707184037.jpg

Foto yang Anda bagikan... seolah-olah saya sedang menonton sebuah lukisan. Itu mengagumkan. Langit, keluargamu semuanya serasi dan menunjukkan ketenangan, cinta, dan kedamaian. Saya harap Anda semua bersenang-senang bersama dan istri Anda menjalani pemeriksaan tanpa terlalu banyak stres.
Tidak ada yang bisa mengalahkan kebersamaan dengan orang yang Anda cintai.

 3 days ago 

Thank you. Saya senang anda menyukai foto yang saya ambil di pinggir danau ini.

Akhirnya merasa damai dengan diri sendiri, seperti seorang pengembara yang mengikuti kata hatinya, meninggalkan segala sesuatu untuk sementara waktu dan menghargai apa yang sering tertutupi oleh kesibukan perjalanan pendaki saya sehari-hari. Pernahkah Anda merasa seperti menjadi orang lain dan melihat segala sesuatu dengan mata yang baru dan indah?

Terima kasih banyak @alee75 untuk postingan yang indah ini. Dan terima kasih juga kepada @wakeupkitty.pal untuk panggilannya.

Finally feeling at peace with yourself, just like a wanderer who follows their heart, leaving everything behind for a while and appreciating what the hustle of my daily climber's journey often overshadows. Have you ever felt like you were someone else and saw things with new and wonderful eyes?

Thank you so much @alee75 for the beautiful post. And thanks also to @wakeupkitty.pal for mentioning me

❤️🌻

 6 days ago 

Damai adalah sebuah kata yang indah. Adakalanya kita membutuhkan sebuah momen untuk merenungi perjalanan yang telah kita lalui dan juga membuat refleksi untuk menentukan langkah yang akan kita ambil di masa yang akan datang.

Dengan mengambil sedikit waktu untuk melakukan refleksi dan berkontemplasi kita akan bisa melihat segala sesuatu dengan lebih jernih karena kita akan melakukan beberapa langkah yang berbeda dari biasanya.

Thanks @alee75 yes I believe so, even if we live in a society based on performance I believe that awareness is the best weapon to counter this rodent race to find oneself, even just 1 hour a day with oneself would be enough to start a new I walk🌈

 3 days ago 

Saya yakin dengan usaha yang cukup serta konsistensi, kita akan sampai di tujuan.

 5 days ago 

Estoy de acuerdo con eso. No necesitamos vacaciones para hacerlo si nos tomamos el tiempo para reflexionar sobre nosotros y nuestras vidas con frecuencia. Todo podría resultar mucho mejor de lo esperado. Es bueno que ya no sea necesario unirse a la carrera de ratas.

Always at home is that a good thing or what exhausted people do? Perhaps some feel better at home and already arrived their goal.

❤️🍀

TEAM 5

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator07 We support quality posts, good comments anywhere, and any tags.


SEARCH_team.webp

Curated by : @damithudaya

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58833.91
ETH 3155.94
USDT 1.00
SBD 2.44