The Diary Game 31 May 2024 - berkerja macam kuda tidak ada hentinya

in STEEM FOR BETTERLIFElast month

CC5E5D79-7AB9-41B5-8DB1-47465D36B444.jpeg


Hallo seteemian semuanya selamat Malam, semoga kita dalam keadaan baik-baik saja dan di mudahkan dalam segala Urusan,

Selamat Membaca


10104988-D832-4B59-AB27-41EFFEAE0E1B.jpeg

suasana hari yang begitu cerah


Pagi ini saya sedang berangkat bekerja ke idi hari ini saya kurang sehat untuk bekerja tapi saya harus tetap semangat mengingat keperluan, keadaan hari ini begitu cerah sekali dalam perjalanan melihat ke lagit yang sangat biru sebelum saya bergerak untuk bekerja saya tidak lupa duduk sejenak di kede kopi Paste yang berada dekat jembatan Idi rayek sebelah kanan dari arah pantonlabu, saya duduk sejenak untuk menungu klien saya untuk di potret,

Sambil duduk saya berjumpa temannya saya seorang photografer juga saya mengbrol bersamanya saling menukarkan Pikiran, temanku adalah seorang fotography yang sudah lama terjun di bidang ini, dia sesikit membagikan masuk kepada saya bagai mana cara mengatasi klien kita dan cara mengatasi Pasar promosi untuk photography, dari percakapan saya bersama teman banyak sekali menemukan hal hal yang bisa saya ambil,

Ketika saya sedang mengbrol bersama teman, saya mendapat pangilan dari pengantin bahwasanya dia tidak bisa datang lebih awal untuk di potret karena situasi yang sedang sibuk di rumah, harus menyelesaikan kegiatan dirumah seperti memberi khanduri untuk tamu yang hadir di rumah pengantin setelah nikah,

Karena hari ini jum'at saya memberitahu pengantin untuk di potret ketika selesai Jum'at saja pengantin menyetujui nya untuk di potret ketika Jamaah jum'at sudah pulang, ketika saya melihat jam di tangan saya sudah menunjukan pada 11:00 pagi, perut saya sudah merasakan lapar saya langsung berpamitan ketempat saya untuk mencari makan diluar karena sebentat lagi waktu jum'at semua kedai sudah tutup


F8F2E979-87BF-4D8C-888D-5BD854EF6630.jpeg

F62ADC1D-9871-4BBD-8200-0893D6E25C57.jpeg

warung nasi padang tempat saya makan di kawasan idi rayeuk


Ketika dalam perjalan saya melihat ada warung nasi padang yang begitu mengundang selera saya, saya langsung menghampiri warung untuk melihat banyak sekali menu yang tersedia, melihat semua makanan ini rasanya ingin saya ambil semuanya untuk di makan di warung padang ini banyak sekali orang mengantri untuk membeli nya,

Sistem kerai nasi padang disini mengisi nasinya sendiri dan bisa di pilih lauk apa saja yang ingin di ambilkan secara bebas, kita cukup masuk ke warung langsung memberi tahu pemilik warung kita akan di kasih piring untuk mengisi nasi dan lauk apa saja yang kita inginkan
Warung nasi padang sangat di minati bagi pekerja bangunan dan lainnya karena kita membeli nasi bukus sangat banyak sekali di isi,

Dengan harganya yang sangat murah hanya membayar 15 ribu rupiah sampai 20 ribu kita bisa memilih apa saja yang kita inginkan, saya sendiri kalau di luar sedang bekerja suka sekali makan di warung nasi padang ini menu yang lengkap dan super murah,

Ketika saya selesai makan jam sudah menunjukan pada 11:40 sebentar lagi azan jum'at akan di kumandangkan, karena waktu masih awal saya langsung pergi ke masjid terdekat di masjid agung Kota idi sambil menunggu azan saya mengabadikan masjid ketika masih kosong


1D5500CF-1D6A-485B-83A7-7BC630DCD90B.jpeg

di dalam masjid agung sebelum jamaah jum'at jadir, disini saya menunggu azan di kumandangkan untuk menunaikan Sholat

Suasana didalam maajid masih sangat sepi karena tamu jama'ah aedang berdatangan satu per satu, saya duduk di masjid menunggu menunaikan Sholat jum'at karena sebentar lagi akan azan, ketika azan sudah di kumandangkan saya langsung keluar dari masjid untuk mengambilkan Wudhu berasama jamaah lainya untuk melaksanakan Sholat Jum'at, sebelum sholat dimulai salah satu seorang Ustad menaiki ke atas mimbar untuk berkhutbah jum'at saya mendengarkan khutbah dari salah satu ustad tentang kematian,

Saya mendengarkan isi Khutbah tentang kita akan menemukan ajal kematin yang isinya,

Kita hidup di dunia ini hanya sementara saja ibarat akhirat waktunya 3 jam sama halnya kita di dunia 60/70 tahun waktu dunia, apa yang kita sombongkan dalam hidup apakah dengan harta, atau keluarga terdekat maupun dengan tahta, semuanya tidak ada guna di hari akhir nanti, apa yang sudah kita lakukan di dunia hari kelal nanti akan di minta pertangung jawabkan maka dari itu kita jangan pernah lupa hari akhir/kematian setiap yang bernyawa semuanya akan menemukan kematian terlambat maupun cepat,

Banyak sekali nasehat yang di sampaikan uatad hanya saja tidak bisa saya tuliskan disini semuanya yang pada intinya pesan dari ustad ingat lah kematian dan di hari akhir nanti di mintai pertangung jawb kan apa yang kita lakukan di dunia, bila amal kebaikan kita banyak alhamdulillah bila sebalik allahualam semoga kita di jauhkan dari keburukan,


098BE39F-2774-4262-A96E-86553ED7E4D0.jpeg

Lokasi hotel Khalifah idi rayeuk, disini menjadi salah sagu spot foto yang sangat bagus dan banyak pengantin minati


Ketika sholat selesai saya langsung telepon pengantin untuk bersiap siap pergi ke lokasi pemotretan, saya langsung mencari lokasi pemotretan di kawasan Idi rayeuk, saya menemuka sebuah Hotel khalifah di depan halamanya bisa saya ambil spot untuk memotret pengantin nanti, sebelum saya memulai potret saya masuk ke dalam Hotel untuk menjumpai pemilik agar saya bisa meminta izin untuk berfoto pengantin saya hari ini di depan Hotel

Pemilik hotel mengizinkan saya dan bersama teman-teman saya lainnya untuk memotret di depan halaman hotel tetapi dengan membayar uang kebersihan senilai 50 ribu rupiah, uang yang di minta bukanlah harga sewa tempat tetapi untuk orang yang membersihkan halamannya nanti bila kotor,

Disini adalah spot pemotretan yang sangat di minati oleh Photography karena tampilan hotelnya sangat clasik sepertu perumahan dahulu, sebentar lagi pengantin sampai untuk memulai pemotretan disini,


67431CBC-AF7B-442F-9FBD-8173E91F2CDE.jpeg

CC3BE5A7-29F5-4483-A3B4-EF5F875C64A4.jpeg

pintu halaman hotelnyang di ukir ole tangan Profesional Seniman


Kita bisa melihat keadaan di depan halaman rumah yang sangat unik tempat ini menjadi spot pemotretan pertama saya karena dengan desain Klasik pintu rumah yang masih terbuat dari kayu yang sangat langka di penuhi ukiran seniman tangan manusia, semua hang di buat ini adalah ukiran tangan aecara manual motif nya yang sangat bagus sekali, saya langsung memulai memotret pengantin di depan lintu ini pengantin sangat suka dipotret ala jaman dahulu dengan bahasa jaman sekarang Estetik, saya langsung memberika gaya untuk pengantin karena pengantin hari ini sangat tidak biasa dengan Foto


8F310575-A21A-43CA-A0D0-ABDFDB679201.jpeg

2CF0B9E5-94D9-4031-B7F6-E1E4EE77E170.jpeg

Ketika saya sedang mengambil ahli pemotretan kedua mempelai teman saya mengarahkan gaya yang berbada


Saya langsung mengarahkan beberapa gaya ke pengantin untuk di foto hari ini saya memotret sedikit lelah karena pengantin sangat pemalu sekali ketika saya foto pengantin membuang wajah dari kamera, saya bersama teman juga harus merusaha semaksimal mungkin untuk membuahkan hasil yang sempurna,Saya potret beberapa kali di arena pintu dan di kursi yang sudah ada di depan halaman Hotel

teman saya bergantian untuk mengarahkan gaya yang bagus, saya sedang berusaha memotret untuk menemukan hasil yang cocok di Cetak ukuran 24 inci nanti karena dari tadi saya belum bisa menemukan yang cocok saya terus melakukan berulang kali pemotretan agar hasilnya yang di inginkan sesuai


2A1C2816-3481-47B7-9790-846297F3627D.jpegA335C453-4455-4650-9476-72C6EC0A8259.jpeg

Ketika teman saya sedang menunjukan hasil potret ke pengantin, dia belum merasa cukup dan ingin di ulangi lagi untuk menemukan hasil yang cocok


Saya menghabiskan waktu pemotretan di area ini sekitar 2 jam lebih untuk menemukan hasil yang bisa membuat kepuasa pengantin, teman saya sedang menunjukan beberapa hasil pemotretan yang sudah jadi, pengantin belum merasa puas dengan foto meminta teman saya di potret lebih banyak lagi, teman saya beristirahat sejenak saya melanjutkan pekerjaan nya untuk foto lagi,

Saya bersama teman saya akan mencari kepuasan klien hari ini karena mereka sudah memboking saya memberikan kepercayaan kepada team saya semuanya untuk mengabadikan momen bahagia hari ini, ketika pemotretan selesai kami semua langsunh memberekan barang bawaan untuk berpamitan pulang ke pada keudua klien, saya akan menyelesaikan pengeditan foto dan cetak untuk pengantin dalam beberapa hari kedepan,


Sekian cerita saya hari ini

Best Regard : @aldiantj

The diary date 31 May 2024

Terimakasih telah membaca

All This Photo Taken With :


PhotographyLandscape
Location PhotoAceh
Camera usedSmartphone
Photographer@aldiantj


Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Loading...

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

This post has been upvoted through Steemcurator09


Newcomer Team Curation Guidelines For March 2024
Curated by @fombae

Note:

 last month 

Thank you @fombae for choosing my post. Continuous success in curating original posts for people

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 54260.16
ETH 2859.91
USDT 1.00
SBD 2.01