The Diary Game 28 May 2024 - membantu temanku membuka barberShop di ruko yang di sewakan

in STEEM FOR BETTERLIFE2 months ago

Hallo teman teman steemian semuanya apa kabar, pagi ini saya dikejutkan oleh suara nada dering telepon saya yang sangat besar saya kira suara alarm yang meganggu tidur saya hehe, ketika aku ingin mematikannya ternyata teman saya menelpon aku langsung angkat dan berbicara dengan temanku, ternyata temanku ingin meminta bantuan dari saya karena dia sedang membuka Usaha barbershop di toko yang baru di sewakan nya, dia sedang bekerja sendirian membuat desain ruko yang sedang di modifikasi

Sesudah menutup telepon dari temanku saya langsung bahun dari kasur empuk yang selama ini saya tidur, walaupun mataku sangat berat untuk membukanya tapi aku harus melawan rasa ngantuk ini karena temanku sangat membutuhkan bantuan dari saya, aku langsung mengambil handuk dan sabun mandi untuk bersiap-siap kena air paling dingin seperti es di kamar mandi,

ketika selesai aku mandi tidak lupa menggunakan baju kaos biasa karena hari ini pasti akan menjadi hari yang melelahkan, ketika aku sampai di toko yang sedang di bangun oleh temanku saya melihat masih banyak sekali yang belum di selesaikan seperti cat dinding & juga atap nya yang ingin dirombak sedikit


18BFFB69-EAC0-4EC0-83CD-11A87BF28A84.jpeg

739C3B70-2185-420F-B76F-0A349D6999D0.jpeg

ruko teman saya sewa untuk membuka tempat udaha barberShop, temanku sudah lama ingin membuka toko sendiri untuk pangkas akhirnya dia bisa nenyewa toko walau belum bisa memiliki toko sendiri


Karena toko ini dahulunya bekas sorum servis Kereta karena keadaan tidak maju orang sewa dulu menutup tokonya, beberapa bulan kemudian temanku lewat di depan toko itu dia melihat toko ini disewa kan karena dia memiliki keahlian pangkas rambut temanku membuka barberShop di toko ini,

dia tidak pikir panjang lagi langsung menyewa ruko ini untuk membedah beberapa bagian seperti atap dan cat lain, tan saya menelpon tadi pagi untuk meminta Tolong bantu dia seharian ini untuk merancang membuat desain toko dan membelikan peralatan cat dan kebutuhan lainnya

Ketika saya sudah mengobrol sama temanku saya di berilan Faktur untuk mencari beberapa kebutuhan untuk toko seperti cat, kuas, triplek, dan beberapa lainnya, saya langsung pergi ke sebauh toko cat yang ada di kota aku mencari beberapa tempat tidak ada cat yang cocok untuk warna yang di inginkan teman saya, saya auda berkeliling beberapa Toko akhirnya saya menemukannya di toko besi Cuwaca baja, aku langsumg masuk kedalam toko dan melihat banyak sekali cat dan bermacam ragam ada disini

C958793D-1595-408D-B038-B285F55F0FF1.jpeg

CF84FF2E-B92E-4E3C-B883-2BAA768A05BA.jpeg

ketika saya sedang mencari warna cat yang cocok untuk toko teman saya, saya sedang di toko besi cuaca baja di pantonlabu


Disini kita bisa melihat banyak sekali botol cat yang tersedia, tetapi saya bulan cat kaleng itu yang ingin aku beli tapi cat yang satu Cup yang sangat besar sekira harganya 580 ribu rupiah, aku langsung mengambil sample Cat untuk mengirimkan ketemanku melalu watsapp menayakan kepada dia apakah benar warna Cat seperti ini yang dia inginkan, dia memberitahu saya yang saya beli itu benar seperti yang di inginkannya, saya langsung membayar cat ke Bos pemilik toko

Ketika aku mengangkat cat ke atas kereta aku melihat di toko perlengkapan cat ini juga menyediakan besi dan triplek jadi saya langsung melihat nya tidak harus membuang waktu lagi untuk mencari toko jual triplek lain bisa langsung membeli di sini tempat yang sama


01977B8E-196B-4568-BA30-3786178AFBD0.jpeg

membelikan beberapa triplek untuk membuat kamar cuci rambut di dalam ruko


Sebelum membawa pulang Cat saya juga memesan beberapa Triplek untuk membuat sedikit ruangan pencucian rambut mengunakan Triplek kayu, membelikan nya beberapa lembar saja karena yang di butuhkan 4 lembar triplek saja, karena ukurannya yang begitu besar saya tidak bisa membawa pulangnya sendiri saya menyuruh temanku untuk menyewa becak agar barang ini bisa di angkut semua ke toko, ketika semuanya sudah saya beli aku langsung kembali ke ruko yang di perbaikinya aku memberikan Bon jumlah harga yang di habiskan untuk membeli segala bahan tadi

Saya juga diberikan sedikit uang oleh temanku karena keretaku sudah kehabisan Oli kereta sudah agak lambat larinya menyuruh saya untuk services kereta saya bengkel sebelah toko yang ia sewa, aku pun tidak lupa berterimakasih ke temanku karena telah memberikan saya sedikit keringanan heheh temanku berkata imbalan terimakasihnya untuk ku karena sudah membantu


A5C9B1C9-1B11-49A8-A660-45D6ABCAFF04.jpeg

A755FA4C-C450-4A8D-9B14-82FC4E7911C3.jpegF9D7CD9F-F882-4AA1-A3F4-404E5E578410.jpeg

Ketika motor saya sedang di servis mesinnya dan juga megantikan Oli, karena kereta saya sudah sangat tua


Saya langsung membawakan kereta ke bengkel ubtuk di bongkar di servis dan di gantilan Oli juga, ketika keretaku dibuat aku melihat keretaku sudah lama sekali tidak di servis dan akhirnya hari ini temanku memberikan aku uang untuk menyuruh memperbaiki kereta yang begitu sangat kasar suara mesinnya sudah, aku melihat keadaan mesin di bongkar begitu kotor sekali sudah untuk menunggu kereta selesai di perbaiki aku menghabiskan waktu 1 jam sambil menunggu selesai aku membuka teleponku untuk menuliskan Tentang harian saya di Postingan Steemit,

Ketika keretaku selesai di perbaiki akupun langsung ke toko temanku lagi untuk berterimakasih kepadanya karena sudah membangu saya juga dalam memperbaiki motor saya, temanku juga berterimakasih kepada saya karena aku berusaha bangun dari tidurku untuk membantu dia seharian hari ini

Begitu lah persahabatan ketika kita memberikan hal baik untuk teman kita, kita akan di balaskan dengan kebaikan juga oleh teman kita sendiri .

Sekian cerita saya hari ini


Best Regard : @aldiantj

The diary date 28 May 2024

Terimakasih telah membaca

All This Photo Taken With :


PhotographyLandscape
Location PhotoAceh
Camera usedSmartphone
Photographer@aldiantj


Instagram ~ Twitter ~ Steemit ~Facebook ~ Telebgram

Sort:  
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 66930.79
ETH 3268.09
USDT 1.00
SBD 2.64