The Diary Game 23 May 2024 - aktivitas harian - belanja perlengkapan dapur di rumah sesudah pulang kerja pemotretan

in STEEM FOR BETTERLIFE2 months ago

Hallo seteemian semuanya selamat Malam, semoga kita dalam keadaan baik-baik saja dan di mudahkan dalam segala Urusan,

Selamat Membaca


penjul bakso yang di sukai oleh anak anak

Hari ini saya sedang berada di tempat resepsi pernikahan di gampong payanden saya sedang melihat-lihat banyak sekali penjual yang berada didepan Acara pesta untuk berjualan banyak sekali anak anak yang membelikan jajanan bakso oleh ibunya aku melihat rasanya sangat enak sekali dengan harum bakso yang begitu wangi tidak pikir lama akupun langsung menghampiri penjual bakso aku bertanya berapa harga satuan bakso yang dijualnya, penjual mengatakan bakso yang dijualnya hanya 1000 rupia saja per tusuk bakso dengan harga yang sangat murah akupun membelikan beberapa tusuk untuk saya makan bersama temanku, kitaka saya menyuruh ke teman saya untuk mencicipi nya bakso ini sangat enak sekali kata temanku, sesudah saya makan bakso aku berkeliling lagi didepan acara pesta ingin mencari makanan lain akupun melihat banyak sekali penjual bermacam ragam makanan


CF58F394-DAA8-4B36-B99C-3DFACD5813DA.jpegCE9762A1-F82B-4BEB-A025-D1A719F162ED.jpeg

Penjual Escream dan buah salak

Ketika aku putar kedepan saya melihat ada penjual salak dan juga escream yang begitu segar ketika panas seperti ini, saya menghampiri yang menjual salak untuk bertanya apa saja yang dijualnya, penjual juga mengatakan dia menjual beberapa macam buah seperti salak rujak campur juga ada sebelum aku membelikannya saya pun meminta untuk mencicipi nya sedikit dengan izin penjual akupun dikasih untuk saya makan, ketika aku makan rasanya begitu terasa buah dengan bumbu-bumbu yang di campur dalam buah sangat terasa sekali seperti bumbu kacang pedaa manis sangat enak untuk salak ini aku pun membelikannya beberapa cup untuk temanku memakannya ketika beristihat nanti

begitu juga dengan Escream tidak lupa membelikan beberapa Cup es dengan harga 5000 ribu rupiah percup escream itu sendiri, karena hari ini yang begitu panas temanku pun sangat ingin menyegarkan diri dengan memakan Escream menyuruh saya membelikannya 3 karena saya dan bersama temanku berjumlah 3 orang, sebelum membelikannya akupun selalu menanyakan ke penjual rasa apa saja yang di jual karena penjual escream membawa banyak sekali rasa akupun membelikan escream rasa durian, tidak pikir panjang karena semua makanan sudah ada di tangan saya pun masuk kembali ketempat acara pesta sambil duduk menunggu rombongan Linto datang kami menilmati makanan yang sudah saya beli


B72A373E-EFD2-4467-9664-01296D39F47D.jpeg

perakan yang di bawa Ileh linto baro

Tidak berselang lama sambil duduk rombongan Linto pun sampai di depan acara pesta saya bersama temankupun langsung bergerak mengambil kamera dan meninggalkan makanan untuk mengabadikan momen kedatangan Linto, temanku mengambil posisi untuk memotret ketika linto masuk sedangkan saya sedang foto perakan tang sudah di bawalan oleh rombongan seperti kelapa muda dan juga perakan lainnya yang sudah ada didepanku, ketika bisa melihat isi perakan yang dibawakan oleh rombongan Linto didalam rumah miniatur kayu yang sudah di dibuat sebagus mungkin untuk menjadikan tempat menaruh minuman seperti Sprit,Gula,susu,kopi bubuk, masih banyak makanan lainnya yang tidak terlihat dibawah susunan di dalam rumah miniatur itu, ketika aku sudah mengabadikan momen itu akupun pergi untuk memotret pengantin dan linto yang sudah ada di atas pelaminan, saya bekerja seperti biasanya sampai seleai jam 4:00 sore hari


C0A6B49D-2AC6-48FB-AE11-505ED090C6B4.jpeg

Perjalanan menuju Pasar ikan

Ketika pekerjaan saya menjadi photography di pernikahan sudah selesai akupun pulang kerumah dan ketika saya sampai dirumah aku melihat belum ada perlengkapan masak karena ibuku sudah berumur akupun mengambil beberapa uang didalam dompetku untuk pergi kepasar untuk belanja beberapa kebutuhan dirumah, ketika dalam perjalan aku langsung masuk ke dalam lasar ikan untuk mencari ikan yang enak di masak nantik, aku melihat banyak sekali ikan yang masih segar dijual aku bingung ingin memilih ikan yang mana ketika aku putar beberapa kali untuk melihat yang cocok di masak akupun menemukan ikan yang familiar ibuku sering membelikan ikan ini


Ikan yang dijual di pasa kota panton labur

Ketika pekerjaan saya menjadi photography di pernikahan sudah selesai akupun pulang kerumah dan ketika saya sampai dirumah aku melihat belum ada perlengkapan masak karena ibuku sudah berumur akupun mengambil beberapa uang didalam dompetku untuk pergi kepasar untuk belanja beberapa kebutuhan dirumah, ketika dalam perjalan aku langsung masuk ke dalam lasar ikan untuk mencari ikan yang enak di masak nantik, aku melihat banyak sekali ikan yang masih segar dijual aku bingung ingin memilih ikan yang mana ketika aku putar beberapa kali untuk melihat yang cocok di masak akupun menemukan ikan yang familiar ibuku sering membelikan ikan ini

Saya tidak tau apa nama ikan yang ini ketika saya sampai didepan penjual akupun menanyakan harga perkilon berapa dia memberitahukanku harga ikan ini 1 Kilo Gram seharga 25 Ribu rupiah, akupun tidak terlalu mengerti dengan ikan saya membelikannya 1 kilo saja karena pernah saya makan ikan ini memang sangat enak sekali kalo goreng, bapak penjual langsung memasukanku 1kg ikan, tidak lama kemudian aku keliling pasar untuk mencarikan bumbu masak, karena tidak semuanya di goreng sebagian ingin dibuat Kuah, akupun masuk ketempat pejualan Bumbu Kuah, yang tidak jauh dari pasar Ikan


1D8FA5B1-3FD5-442F-A701-2C6DAF9BDA75.jpeg231810F4-E536-434D-AD40-E3AFF3C20BE5.jpeg
Penjual pelengkapan Bumbu ikan di pasar

Ketika aku sudah kelilimg mencari penjual bumbu akhirnya aku menemukannya juga tenpat biasa aku membelikan Bumbu sudah tutup karena habis terlalu awal, tidak mikir lama saya langsung membelikan Bumbu ikan sehaga 10 Ribu rupiah, saya beli banyak bumbu agar kuahnya tidak encer ketika dimasak oleh Ibuku, sesudah saya membelikan bumbu saya juga tertuju didepan penjual bumbu ada bawang sabe dan berbagai macam jenis lainya, akupun langsung masuk untuk membelikan beberapa Gram barang untuk pewangi masakan dirumah ketika di masak, tidak lupa juga aku membelikan ikan asin karena ayahku sangat menyukai ikan asin kalo makan nasi tanpa ikan asin rasanya belum lengkap sekali hehe, karena semuanya sudah lengkap saya beli akupun langsung mengambilkan kereta yang ku parkirkan sebelah pasar, aku langsung membawa semua barang-barang belanjaan untuk dibawa pulang


05744F06-1C7F-46D9-B8D8-1765566106D6.jpeg

758E2A0E-9EFD-4FF2-AA63-03160AC2F4F6.jpegD592393F-3C03-4565-AFD8-4A66BC862DE1.jpeg
Penjual Martabak samarinda

Ketika dalam perjalanan aku tertarik melihat sebuah gorobak yang menjual Kue selai ketika saya meluhatnya sangat ngiler sekali rasnaya ingin aku makan di situ juga, karena dirumahku suka kue akupun berhenti di depan penjual kue, tidak pikit pama aku langsung memarkirkan keretaku dan menanyakan berapa harga kue ini dan rasa apa aja yang dijualnya, penjual juga memberitahukanku bermacam rasa yang dijual seperti breuh leukat dengan isi kelapa, ada juga selai, dan rasa kacang, ketika bapak penjual mengatakan harga hanya 3000rupiah saja akupun kaget harga yang begitu murah sekali, karena waktupun sudah hampir magrib akupun langsung membelikan beberapa kue untuk dibawa pulang kerumah, aku memesan rasa kacang dan rasa selai, ketika semuanya terasa sudah lengkap aku pun langsung pulang kerumah untuk kasih ikan ke ibuku agar di nyiangin untuk di goreng dan di masak kauh,


Sekian cerita saya hari ini

Best Regard : @aldiantj

The diary date 23 May 2024


Mungkin sampai disini cerita saya hari ini semoga tidak bosan membaca cerita saya, dan bila ada kesalahan maupun dalam tulisan saya kurang rapi bisa di tangkapi agar saya lebih belajar lagi

Terimakasih telah membaca

All This Photo Taken With :


PhotographyLandscape
Location PhotoAceh
Camera usedSmartphone
Photographer@aldiantj


Instagram ~ Twitter ~ Steemit ~Facebook ~ Telebgram

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 2 months ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem For Betterlife Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

comment

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
Beneficiary
burnsteem25
Status ClubClub5050
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 66996.66
ETH 3235.91
USDT 1.00
SBD 2.63