The Diary Game 21 May 2024 - membantu ayah sambil memberikan motivasi untuk kehidupan Saya

in STEEM FOR BETTERLIFE2 months ago (edited)

Hallo seteemian semuanya selamat Sore, semoga kita dalam keadaan baik-baik saja dan di mudahkan dalam segala Urusan,


CCD5E3BD-4CDC-422F-B1E0-8F71D7F45C1B.jpeg

Source Image

Pagi ini saya dikejutkan dengan Alarm pagi yang begitu besar suaranya ketika aku melihat jam sudah menunjukan Pukul 9 pagi hari ini karena tidak ada pekerjaan akupun bangun untuk mandi dan mebereskan pekerjaan rumah seperti mebantu Ayahku sedang mengangkut tanah untuk membuat jalan di depan rumah karena beberapa hari lalu hujan deras membuat jalan masuk ke Area rumah habis terkena air jadi sudah tertimbun kebawah, kebetulan di dekat rumahku sedang ada pembangunan Ruko pasar ikan baru saya manfaatkan tanah di sekitar untuk mengambil pakai Karung untuk menimbun Tanah ke jalan yang penuh dengan air, karena ayah saya sudah berumur aku yang akan mengerjakannya dalam waktu 2 jam membuat jalan masuk kerumah agar bisa melewati dengan mudah tidak lagi air bergenang di depan rumah, singkat cerita saya pun memberskan pakaian kotorku dan menggunkan baju lain untuk berangakt ke kedai membeli minum untuk sendiri tidak lupa ayahku ingin di belikan Kopi sanger dingin walaupun sudah berumur ayahku suka sekali minum Kopi sanger hehe

5B156F6A-B247-4460-B9D0-C610C25543C8.jpeg


Seketika aku sampai di kedai Greenhand Coffe tidak jauh dari rumahku saya langsung memesan satu kopi sanger dingin dan lemon tea untuk diri saya, tidak lupa aesudah membelikan minum saya pegi ke kota pantonlabu untuk membelikan bebrapa makanan seperti kue pancong dan martabak samarinda untuk ayahku menikmati dirumah, karena ayah sangat suka dengan kue martabak ketika dirumah diri saya bersama ayahku menikmati duduk dan beristirahat untuk menghilangkan lelah karena sudah 2 jam mengangkut tanah untuk menambak genangan air di depan Lorong rumah, sambil duduk saya sambil bercerita-cerita sama ayah saya tentang hidup dimasa muda apa saja pengalaman yang sudah di alui nya, karena kehidupan kita adalah cerminan dari orang tua kita, kisah hidupnya menceritakan tidak ada hal yang mudah di dunia ini termasuk dalam segi apapun itu, pekerjaan, berteman, senang maupun kaya tidak di dapatkan dengan mudah,

Karena setiap kehidupan memiliki hal hal yang tidak enak pasti nya seperti kita berteman kadang kala kita tidak bisa terlalu berharap kepada siapapun karena ada saatnya sebagian teman yang akan menjatuhkan kita dalam segi pekerjaan maupun segi uang, karena di jaman sekarang maupun jaman dulu masalah yang akan selalu di ributkan adalah tentang uang, maupun dari segi pekerjaan kalo kita sudah di atas tetap kita harus kengingat karena tidak semua orang akan senang melihat kita sukses maupun bahagia, masih banyak orang disana yang ingin menjatuhkan, intinya dalam cerita ayah saya untuk mengingatkan ku agar didalam apa saja jangan pernah mengharapkan lebih dari siapapun dan berhati-hati untuk berteman, sebaik-baiknya kita tetap jangan Lupa minta perlindungan ke pada allah yang maha tau segala isinya,

Pesan untuk diri saya dari ayah sebagaimana pun kehidupan saya saat ini jangan pernah mencuri dan membuat hal-hal tidak baik, karena dahulu ayahku juga pernah berteman banyak orang seperti pereman maupun orang-orang yang tidak baik di kalangannya, tetaplah menjadi seorang teman ke semua orang yang terpenting adalah kita jangan pernah mengikuti prilaku mereka cukup kita menjaga diri kalo mislnya kita bisa mengingakan mereka untuk berubah maka ingatkan mereka, kita berteman dengan orang jahat agar kita tidak pernah di ganggu oleh mereka, ketika saya mendengar cerita saya banyak mendapatkan bumbu kehidupan lebih bangak walaupun yang di ceritakan ini hanya sederhana akan tetapi sangat banyak makna dibalil itu semua yang di ceritakan cukup banyak tentang pengalaman mungkin tidak semua saya bisa Menceritakan disini,
arti nya tidak ada seorang ayah yang selalu lupa mengingatkan kita dalam hal baik bukan, Singkat cerita setelah saya mengbrol sama ayahku sayapun berangkat ke tempat teman saya bekerja karena saya sedang sentuk dirumah,


634AE229-0D41-4D59-AE56-9019E7456223.jpeg4E9EE720-54D2-4BDE-8E5F-37316FA59732.jpeg0C1521C8-05EE-4E65-A615-423A78379D82.jpeg
Teman saya sedang bekerja memotong baut dan mengumpulkan baut untuk di jual

Ketika saya keluar aku melihat temanku yang sedang bekerja di bankel seketika aku menanyalan kepadanya apa yang sedang dilakukan ternyata temanku sedang memtong Baut untuk di pendekan mau di pasang di sebuah Sepeda Motor tang rusak saya kurang tau apa yang ingin dia Buat,sambil duduk ada temannya sedang memilih beberapa besi bekas yang dipakek untuk di jual aku melihat banyak sekali besi yang tidak dibutuhkan mereka ingin menjualnya ke tempat menerima jual besi bekas, sambil menunggu teman satunya menjual besi akupun duduk di bengkel temanku untuk menghabiskan beberapa saat karena kebosananku dirumah, biasanya aku tidak sering dirumah karena kesibukan pekerjaan Memotret pengantin karena hari ini aku tidak ada Bokingan Foto maka dari itu saya beristirahat ditempat kerja temanku sambil melihat temanku bekerja memperbaiki beberapa mobil yang rusak,

Sekian cerita saya hari ini

Best Regard : @aldiantj

The diary date 21 May 2024


Mungkin sampai disini cerita saya hari ini semoga tidak bosan membaca cerita saya, dan bila ada kesalahan maupun dalam tulisan saya kurang rapi bisa di tangkapi agar saya lebih belajar lagi

Terimakasih telah membaca

All This Photo Taken With :


PhotographyLandscape
Location PhotoAceh
Camera usedSmartphone
Photographer@aldiantj


Instagram ~ Twitter ~ Steemit ~Facebook ~ Telebgram


Sort:  
 2 months ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem For Betterlife Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

comment

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25
Status ClubClub5050
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 66930.79
ETH 3268.09
USDT 1.00
SBD 2.64