The diary game 20 may 2024 - repairing keyboard of Mr.El Nailul laptop at the coffee shop

in STEEM FOR BETTERLIFElast month (edited)

Hallo seteemian semuanya selamat Malam, semoga kita dalam keadaan baik-baik saja dan di mudahkan dalam segala Urusan,

Selamat Membaca


0EC0C656-E407-4C49-ADE5-17730A0FFF28.jpeg

Pak @el-nailul sedang membongkar Laptop untuk memasang Keyboard baru

B8107073-B7AE-44E2-A248-8A5A8A5F335D.jpeg

Kantor JNT untuk pengambilan barang Online Kota PantonLabu

Haii steemian, pagi ini saya mendapatkan Telepon dari Pihak Kurir JNT karena beberapa hari lalu saya ada memesan Keyboard Laptop di Aplikasi Shopee tempat pembelanjaan Online ketika hari itu saya sedang duduk di sebuah warkop ketika pulang kerja aku melepaskan lelah sambil menikmati Kopi, bebeapa jam kemudian ketika saya duduk datang Pak @el-nailul dan mengobrol bersama saya ketika pak El nailul ingin membuka laptop membuat Postingan keyboard nya sering macet bisa di katakan tidak ada respon beberapa Huruf di Keyboard, singkat cerita pak nailul menanyakan kepadaku apakah saya pernah memesan perlengkapan Elektronik di Pembelanjaan Online salah satunya di aplikasi Shoppe, aku menjawab ouh iyaa tentu saya pernah memesan barang di online bahkan yang sampai di tangan saya sesuai dengan saya pesan,


B62951E4-CD7E-49DE-8B53-A08D9A8F3B77.jpeg

Ketika barang saya ambil di Kantor JNT dan membayarnya

Pak nailul langsung menyuruh saya untuk pesankan Satu buah Keyboard merek Lenovo karena keyboard yang digunakan sudah tidak bisa digunakan lagi sangat terganggu dalam pekerjaan nya sepeti memposting cerita hariannya maupun Membuat Laporan Mingguan, sebelum saya memesan saya mencoba membuka Shopee situs pembelanjaan online sambil memberitahukan pak Nailul keyboard yang mana yang cocok untuk digunakan, saya disuruh untuk mencarikan Keyboard yang sama persis yang di gunakannya saat ini karena ketika saya memesan ada dua pilihan keyboard yang satu ada lampu di keyboard satunya tidak ada lampu, pak nailul menyuruh saya untuk pesan keyboard Backlit atau yang ada lampunya aku juga memberitahukannya bahwa Keyboard laptop ini mahal perbedaan dengan yang tidak ada lampu selisih 250 ribu/50 Steem, sedangkan keyboard Backlit yang ada Lampu seharga 550 ribu rupiah/120 Steem, karena buat kebutuhan jangka panjang menyuruh saya memesan yang paling bagus di antaranya saya pun membuat pesanan di Shopee, karena saya mendapatkan telepon dari pihak Kurir saya harus pergi ke kantor JNT untuk mengambilkan pesanan yang sudah sampai di kota saya tinggal,


C778641B-4FD0-45FC-A0E3-4A86BF7D8F17.jpeg

Ketika barang sudah saya bawakan ketempat pak Nailul Duduk

Barang yang sudah saya ambil di kantor JNT langsung membawakanya ke Tempat pak nailul duduk di sebuah kedai Kopi tidak jauh dari kantor JNT, akupun membuka Paket tersebut didepan pak el untuk melihat Apakah sama dengan yang di pesannya, ketika di buka paketnya berbeda dengan type laptop maka saya harus mengajukan pengembalian ke Pihak Kurir, alhamdulillah ketika dibuka barangnya sesuai dengan yang di pesan saya bersama pak El langsung membuka Kesing Laptop untuk memasangnya pak el juga meminta bantu kepada saya untuk membuka sebagian baut yang susah di buka singkat cerita laptop pun terbuka dua antara mesin dan Backdoor terpisah dua bagian saya melihat pak el yang sangat hati-hati untuk membuka mesinnya karena banyak sekali kabel yang Sensitif bila antara satunya Putus laptop tidak mau hidup lagi,


pak nailul sedang membongkar Laptop yang rusak, pak el sangat berhati-hati sekali dalam pengerjaannya

Saya melihat pak el membuka semua bodi laptop yang begitu rumit sekali padahal hanya ingin megantikan Keyboard saja, saya juga pernah membuka sebagian Laptop untuk ganti Keyboard tapi tidak serumit yang saya lihat ini biasanya aku hanya membuka Backdor depan Keyboard langsung bisa di pasang yang baru tapi tidak demikian punya bg El harus membongkar keseluruhannya dari Hardisk,Ram,batre dan mesinnya juga di cabut agar bisa di pasang Keybord saya menanyakan kepada Pak El mengapa sangat berbeda sekali cara pemasangan keboard, kata pak el Untuk seri laptop Lenovo Thinkpad sangat berbeda dengan laptop pada umum nya laptop Seri ini harus membongkar Mesin karena posisi keyboard di atas mesin jadi tidak bisa di keluarkan lewat depan harus mencabut seluruhnya dulu agar keboard Baru bisa di pasang,


AF3E7B07-8FE8-4CB4-A11D-3D52781A42BF.jpegFA225B23-BE32-42D2-BB3E-4C02FA51786F.jpeg
DFB82E81-F404-4A3D-926F-41C8C8D34FCC.jpeg8E187F06-BA80-4E9C-AAEA-2C25A86DF32A.jpeg
kondisi Laptop sudah di Bongkar seluruhannya dan memasang Keyboard yang baru oleh pak nailul

Kita bisa melihat di dalam Mesin Laptop yang sangat rumit banyak sekali kabel-kabel yang tidak boleh di sentuh untuk membukanya juga sangat susah baut yang sangat kecil-kecil di dalam celah mesin saya bersama pak Nailul berusaha semaksimal Mungkin untuk membuka dengan hati hati, saya mebantu untuk memegang beberapa bagian agar mesin Laptop tidak jatuh sedangkan pak El membuka baut di area Keyboard yang sangat susah di jangkau ketika membukanya sempat ada bagian yang patah tapi saya kurang tau daerah mana yang patah tetapi laptop masih Normal hanya Kesing nya saja yang patah kami menghabiskan waktu sekitar 1 jam lebih untuk memperbaikinya karena menggunakan Alat seadanya saja karena membongkarnya di warung kopi pelengkapan Untuk membongkar tidak lengkap usaha demi usaha akhirnya Keyboard nya bisa di pasang sempurna, sebelum terpasang sempurna sempat dua kali Bongkar pasang karena ada yang menjanggal di mesin,


262350AF-04BD-4F4E-BB1C-1225A6E5AF69.jpeg

ketika Laptop berhasil di rakir saya bersama Pak @el-nailul beristirahat sambil membagikan pengalaman

Beberapa jam kemudian saya bersama pak El sudah berhasil merakit Laptopnya kembali dengan keyboard baru yang sudah di gunakan dengan sempurna, kami menghabiskan waktu kurang lebih 2 jam untuk pemasangannya karena ketika sedang memasang ada beberapa kali gagal pak El sempat pulang kerumah sebentar untuk menjemput Putrinya yang sedang pulang sekolah, saya menunggu sendiri di kedai Kopi sambil pak El kembali saya menikmati secangkir kopi, ketika semuanya sudah selesai saya menanyakan beberapa hal dalam dunia Treding maupun dalam hal Steemit, pak Nailul memberikan saya masukan dan pengalaman yang sudah Di aluinya, saya pun mendengarkan masukan dari pak Nailul, banyak sekali Ilmu yang bisa saya petik dari pengalaman pak Nailul, beberapa saat pun waktnya sudah hampir Magrib karena saya duduk dari jam 11 pagi sampai jam setegah 6 belum pulang pak el pun mengajak saya pulang karena nanti malam ada kegiatan lain yang harus di selesaikan,


Sekian cerita saya hari ini

Best Regard : @aldiantj

The diary date 20 May 2024


Mungkin sampai disini cerita saya hari ini semoga tidak bosan membaca cerita saya, dan bila ada kesalahan maupun dalam tulisan saya kurang rapi bisa di tangkapi agar saya lebih belajar lagi

Terimakasih telah membaca

All This Photo Taken With :


PhotographyLandscape
Location PhotoAceh
Camera usedSmartphone
Photographer@aldiantj


Instagram ~ Twitter ~ Steemit ~Facebook ~ Telebgram

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 last month 

Terimakasih telah membantu memperbaiki keyboard laptop saya seharian ini. Tidak terasa dari jam 10 hinga jam 5.30 sore kita disibukkan masalah keyboard laptop saya. Sekses terus Andian

 last month 

Sama sama pak el, terimakasih juga pak sudah membagikan banyak pengalaman dan juga ilmu yang bisa saya petik 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 54635.52
ETH 2893.76
USDT 1.00
SBD 2.03