The Diary Game 18 May 2024 - perjalanan penuh rintangan untuk sampai di tempat Kerja Di resepsi pernikahan Di Desa Buket rumiah

in STEEM FOR BETTERLIFE2 months ago (edited)

Hallo seteemian semuanya selamat Malam, semoga kita dalam keadaan baik-baik saja dan di mudahkan dalam segala Urusan,

Selamat Membaca


C7B780AC-BB96-4F17-AB55-D0B1C2AE0462.jpeg

kota pantonlabu-Terminal

Halo steemian semuanya pagi ini saya mau berangkat bekerja ke awbuah desa yang ada di idi cut, pagi ini suasana yang begitu sejuk karena semalam hujan deras dan pagi ini suasanya sangat dingin, temanku menjemput saya untuk berangkat bekerja dalam perjalanan aku melihat sangat sepi kali bahkan mobil dijalan hampir tidak ada, sebelum berangkat bekerja saya bersama Temanku mampir sebentar di Coffee Aci untuk menikmati segelas Kopi dan sarapan pagi agar ada tenaga untuk bekerja, sambil deduk akupun telepon pengantin hari ini untuk menanyakan acara Resepsi dimana, ketika sarapan pagi selesai saya berdua temanku langsung berangkat bekerja ke IdiCut perjalanan kami menghabiskan waktu sekitar 1 jam perjalanan dari tempat saya tinggal,


C1A7CAE2-6FA9-436B-8964-9D0864D0DB38.jpeg

Teman saya sedangkenyetir sambil bercerita

Teman saya langsung mengambil Mobil yang berada di Lokasi parkiran untuk berangkat bekerja saya langsung ke kasir Untuk kembayar minum lalu pergi menuju tujuan dalam perjalanan saya bersama temanku mengobrol-ngobrol biar tidak bosan dalam Mobil kami berbicara tentang banyak hal yang sudah kami alui bersama, tentang bagai mana saya dan temanKu memulai pekerjaan jadi seorang Photography, kami berdua sama sama Feedback ke masa lalu, ketika saya menanyakan ke temanku bagaimana asal mula dia menjadi seorang Photography,

temanku menjawab, dahulu nya seorang Photography Animal suka foto-foto binatang seperti burung, ketika itu dia bisa terjun ke duania photography Wedding dia di ajak untuk mebantu temannya di acara pernikahan karena di hari itu tidak ada yang memotret, temanku ragu untuk mengambil foto wedding karena belum terbiasa dalam Memotret di acara-acara formal, karena dipaksa ajakan tamanku memberanikan diri untuk mencoba, ketika setelah mencoba temanku mendapatkan gaji sekitar 400 Ribu pada waktu itu temanku langsung tertarik yntuk menjadi photography wedding karena hobinya bisa menghasilkan uang,


3C34002F-172F-488B-87F0-F9BC714D353B.jpeg25D5528D-6896-4B38-93A0-07B472774269.jpeg
Keadaan jalan menuju tempat Acara

Sambil ngbrol kami sampai di kampung berfoto hari ini perjalanan yang sanagat Exstream jalan yang masih rusak karena semalam Hujan lubang dijalan dipenuhi air saya bersama temanku harus berhati-hati karena lubang yang begitu dalam sempat beberapa bagian tergores karena mobil yang kami gunakan cukup pendek, saya melewati Perjalanan jalan berlubang seperti ini kurang lebih 30 menit untuk masuk kerumah pengantin dari Kota Idi cut dalam perjalanan penuh dengan rintangan karena keadaan jalan yang tidak stabil,

Dalam perjalanan saya melihat di kampung ini banyak sekali orang-orang sedang berkebun saya melihat sawah-sawah tidak bisa di gunakan karena kekurangan air, setahun sekali baru bisa pergi ke sawah karena waktu musim Hujan, di desa ini orang-orang sangat Bahagia ketika saya melewati beberapa orang semua tersenyum bahagia kami juga menanyakan ke orang desa di mana lokasi Acara resepsi karena saya sudah masuk sangat jauh tapi belum menemukan Lokasi acaranya,


9B40A2F5-69EF-4D91-9F4D-6C77AA4F7C3A.jpeg8DBC39FB-CB10-4826-9B50-181E5AB27008.jpeg
74FCAF75-353F-438E-B8D2-FD071973FCEE.jpeg6B13C1FD-CD80-42EC-A05D-A252DC354A7F.jpeg
Pelaminam Adat Aceh

Kami menghabiskan waktu 30 menit dalam perjalan akhirnya sampai ditempat rumah acara, kami langsung masuk untuk foto beberapa bagian seperti Pelaminan saya bersama temanku membagi pekerjaan, teman saya memotret bagian Orang memasak di belakang sedangkan Aku foto bagian area Pelaminan dan pasmanan, karena pengantin sedang di Makeup saya tidak bisa masuk ke dalam kamar dulu, saya sambil menunggu pengantin selesai di makeup Saya melihat di pasmanan sudah ada makanan yang sudah di sediakan akupun langsung mengambil piring untuk menikmati makan, sekira menunggu 20 menit saya di panggil sama orang Makeup udah memotret pengantin sesi Makeup karena Makeup nya sudah selesai, ketik semua selesai saya tinggal menungu Lelaki pengantin sampai di tempat acara sambil menunggu saya beristirhat sejenak,

5288A661-DD44-492F-8788-B9AA053DD6F8.jpeg70A0CEB7-1F9F-4F0E-B7D5-6B5864B02BB4.jpeg
seumapa menyambut Linto

Karena sudah selesai makeup Pengantin langsung menaiki atas pelaminan sambil menunggu Linto, saya mengambil sesi foto sendiri pengantin yang begiu cantik, tidak lama foto pengantin linto sampai didepan pepaminan tidak lupa di sambut oleh Seumapa yang meriahkan acara hari ini, sesudah seumapa Linto langsung berduduk rapat sama Tertua Adat yang ada di tempat, ketika semuanya selesai Linto langsung masuk ke dalam rumah untuk makan sajian yang sudah di sedikan, begitu pula dengan Tamu-tamu Linto untuk makan terlebih dahulu di Depan pelaminan yang sudah di sediakannsajian makanan dari tuan rumah, ketika semua sudah selesai saya mengambil pengantin wanita dan mempelai lelaki untuk aku foto sesi keluarga dan sesi foto Couple untuk mengabadilan Momen kedua Mempelai, selesai pemotretan akupun membereskan barang saya untuk pergi pulang


93F2FD1B-7C77-4183-B86E-6C3C499236E9.jpeg

Sunset sore hari

Dalam perjalanan pulang kami pun terseyum bahagia karena pekejaan hari ini berjalan sukses, ketika dijalan aku mengabadikan Momen Sunset di sore hari perjalanan kami yang begitu jauh saya pun tidak lupa beristirhat sejenak di pingir Sawah yang ada di jalan, dan menikmati meminum Teh dingin


Sekian cerita saya hari ini

Best Regard : @aldiantj

The diary date 18 May 2024


Mungkin sampai disini cerita saya hari ini semoga tidak bosan membaca cerita saya, dan bila ada kesalahan maupun dalam tulisan saya kurang rapi bisa di tangkapi agar saya lebih belajar lagi

Terimakasih telah membaca

All This Photo Taken With :


PhotographyLandscape
Location PhotoAceh
Camera usedSmartphone
Photographer@aldiantj


Instagram ~ Twitter ~ Steemit ~Facebook ~ Telebgram

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Loading...


We support quality posts and good comments posted anywhere and with any tag.
Curated by : @patjewell

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 54635.52
ETH 2893.76
USDT 1.00
SBD 2.03