The Diary Game 15 Juni 2024 - pemotretan yang melelahkan berangkat pagi pulang malam hari

in STEEM FOR BETTERLIFE6 days ago

Halo steemian

selamat pagi semuanya Steemian semoga kita dalam Lindungan allah selalu dan dimudahkan dalam segala aktivitas kita semuanya


FCFD99A6-1D67-47E7-BF0D-1F649670D436.jpeg

images thumbnail - edit collage using picsart


Halo teman teman pagi ini saya dibangunkan oleh suara burung yang sedang berkicau di atas pohon, Saya langsung bangun untuk melihat jam sudah menunjukan 7 pagi Sebelum saya mau mandi tidak lupa untuk mengabari teman saya karena hari ini saya mendapatkan jadwal kerja di acara pernikahan di masjid Pantonlabu

Tidak berpikir lama langsung bangun dari tempat tidur ku untuk bersiap siap mandi karena ketika saya menelepon teman dia mengatakan sedang dalam perjalanan untuk menjemputku ke rumah, ketika saya sudah mandi saya langsung mengecek isi tas seperti peralatan kerja saya kamera baterai dan juga cas Semuanya sudah dipersiapkan,

Sambil menunggu teman sampai di depan rumahku saya langsung bersiap siap menggunakan sepatu, tidak lama kemudian dipanggil oleh ibuku untuk menikmati sarapan pagi terlebih dahulu sebelum berangkat bekerja karena biasanya saya di lihat oleh ibuku jarang makan di rumah

Ketika saya sedang menikmati sarapan pagi tiba tiba temaku sampai di depan rumah langsung saya menghampirinya dan mengajak dia makan bersama-sama kebetulan temanku juga belum sarapan pagi dia pun menikmati sarapan dirumahku,


93DA708F-FC2E-46D4-9976-53FFB3D66B0E.jpeg

masjid kota panton labu tempat pernikahan kedua mempelai


Ketika sudah menikmati sarapan pagi di rumah temanku mengatakan kepada saya untuk segera berangkat bekerja karena saya pun melihat di jadwal akad nikah pengantin akan segera dimulai pukul 9 pagi, saya bersama temanku langsung bergegas cepat-cepat sampai di masjid ketika saya melihat sudah banyak sekali orang yang sampai di sini menunggu mempelai pria,

Kebetulan di depan masjid melihat ada orang tertua dari pihak pengantin saya langsung menghampirinya untuk menanyakan jam berapa mempelai pria sampai di sini untuk memulai akad pernikahan mereka, saya diberitahukan oleh orang ter tua mempelai lelaki sedang dalam perjalanan menuju ke sini sekitar 10 menit lagi mempelai akan sampai,

Tidak lama menunggu mempelai pria pun sampai tepatnya di depan masjid kami langsung menjumpai mempelai pria untuk menyuruhnya menggunakan baju nikah, karena sebentar lagi akad nikah akan dimulai ketua kantor urusan agama sudah menunggu di dalam masjid sekitar 1 jam ketika mempelai pria sudah menggunakan baju langsung menyuruhnya untuk duduk di tengah tamu yang hadir,


B3274CA0-5FFB-4AE8-BA2F-8902FE8722DB.jpeg

DACE33FB-ACDB-44A4-9579-C1680C25707D.jpeg

ketika akad nikah pernikahan di mulai dan bacaan ayat suci Al-Qur'an


Kita bisa melihat tamu kedua mempelai sudah duduk dengan rapi untuk menyaksikan dimulainya acara akad nikah, Saya bersama teman fotografer langsung membuka tas untuk merakit kamera agar bisa mengabadikan momen bahagia pengantin, sebelum akad nikah dimulai ketua urusan agama memberikan sedikit masukan dan pidato tentang sudah menikah apa saja yang harus di lakukan untuk menjalani rumah tangga yang harmonis dan bahagia,

Ketika nasehat sedang diberikan untuk kedua mempelai saya langsung mengabadikan beberapa momen dari sudut yang berbeda untuk menemukan hasil foto yang memuaskan sedangkan teman saya berada di belakang tamu untuk mengambil beberapa gambar dari jauh, sebelum akad nikah dimulai tidak lupa membuka bacaan ayat alquran oleh ustad yang ada di dalam masjid

Ketika ayat suci Al-Qur'an sedang dibacakan saya bersama teman teman lainnya duduk sambil mendengarkan nya tidak lama kemudian pembacaan ayat suci Al-Qur'an pun sudah selesai, saya langsung bangun dari tempat duduk untuk memulai pemotretan momen pernikahan pengantin


D0EA62F6-4C71-4495-AD1C-AAB4519B702F.jpeg

penagntin dan mempelai pria menandatangani berkas Admintrasi pernikahan

DE675CB4-1FFE-4465-B16F-89E1D3B88CCC.jpeg9694AD32-6DD6-4964-BED3-0274DBD3FFEF.jpeg

sesi pemotretan akad nikah dan keluarga


Ketika acara akad pernikahan sudah selesai sudah mengatakan sah kedua mempelai menjadi suami istri saya langsung mengabadikan beberapa foto dan mangambil momen tandatangani surat berkas yang sudah disediakan oleh ketua kantor agama, ketika proses administrasi sudah diproses semuanya sekarang melanjutkan untuk pemotretan semua keluarga dari pihak pengantin dan juga pihak mempelai pria,

Pihak keluarga pengantin sangat bahagia sekali ketika di Potret bersama kedua mempelai yang baru saja sah menjadi suami istri tidak lupa keluarga mempelai pria bersalaman untuk mengucapkan selamat dan juga berdoa agar mereka selalu bahagia dan menjalani hidup sakinah mawddah warahmah, Saya sebagai fotografer sangat senang sekali menga dikan kedua keluarga mempelai yang begitu bersemangat untuk di foto bersama,

Tidak lama kemudian setelah sesi foto keluarga sudah selesai saya langsung menjumpai kedua mempelai untuk memberitahukan kepada mereka agar segera untuk pergi ke kota Lhokseumawe agar bisa dipotret di depan masjid Islamic center, Pengantin pun memberitahukan saya tidak langsung pergi ke sana karena sebentar lagi ada Kenduri di rumah yang disediakan untuk para tamu mempelai pria dan juga untuk team fotografer,

Saya pun bersama teman tidak menolak langsung menyetujuinya untuk menikmati Kenduri yang sudah disediakan oleh pengantin di rumahnya apalagi sekarang sudah menunjukkan pukul 12 siang hari, kami seluruh tim pun sudah sangat lapar sekali karena kerja hari ini ketika sudah menikmati makan Kenduri di rumah pengantin saya langsung berangkat duluan ke lhokseumawe tidak lupa saya memberitahukan kepada pengantin selesai acara di rumah langsung berangkat ke sana agar bisa secepatnya menyelesaikan pemotretan couple menggunakan baju pertama,


BF6F39F1-41B1-4A75-B36F-2922E73E07A5.jpeg

Ketika aya sampai di belakang halaman maajid islamic center lhokseumawe


kami semua pun sudah sampai tepatnya di belakang masjid Islamic center Lhokseumawe, Saya berkeliling beberapa bagian dan sudut di dalam masjid dan juga di luar masjid Islamic untuk mencarikan spot pemotretan yang bagus saya sempat melihat di belakang masjid ada spot yang begitu bagus di bagian tangga tetapi karena matahari masih cukup panas di atas kepala saya kira di situ belum bisa dipotret

Saya pun berkeliling lagi ke depan ketika saya melihat di depan halaman masjid banyak sekali anak-anak sedang belajar mengaji karena posisinya banyak sekali anak-anak saya tidak bisa mengambil pemotretan di sana tidak lupa saya mengabadikan foto anak anak sedang belajar mengaji dan seorang ibu yang tulus mengajari mereka


6F09BA79-FD7E-4662-9A47-C3BD4A93EC8D.jpeg

sambil mencari spot pemotretan yang tepat saya melihat anak-anak mengaji yang begitu semangat dan juga begitu cantk-cantik


570E5C2F-A6EC-4A6B-98D3-74A9B2273C3D.jpeg

4472F1FC-DA5D-4C2C-9FBF-BE5FCCBC9113.jpeg

anak-anak sedang belajar mengaji Al-Qur'an banyak sekali dan beberapa kelompok yang di ajarkan oleh ustazah


Karena saya belum menemukan tempat yang cocok untuk memotret kedua mempelai sambil berkeliling saya menelepon pengantin menanyakan mereka sudah sampai di mana, pengantin pun memberitahukan saya mereka sudah sampai di geudong tidak jauh lagi sampai di kota Lhokseumawe, Karena pengantin masih jauh saya sambil melihat anak-anak belajar mengaji Yang begitu semangat, ini adalah salah satu tempat untuk para anak-anak di kota bisa mengaji,

Di depan masjid Islamic center biasanya setiap selesai adzan Dzuhur pasti anak-anak pergi mengaji di sini kita bisa melihat suasana yang tidak biasa tidak di tempat yang tertutup tapi tempat yang terbuka agar anak-anak mengaji tidak bosan bisa menikmati pemandangan dan sejuknya angin, ketika saya datang beberapa hari yang lalu untuk memotret pengantin disini tidak melihat anak-anak mengaji tapi hari ini mereka sangat banyak sekali,


23F24A83-8D46-4D69-91BC-B84E45BED30F.jpeg

ketika pemotretan kedua mempelai di atas tangga maahid islamc center


Saya sudah menunggu beberapa saat kemudian Kedua mempelai sampai di tempat yang dijanjikan untuk dipotret, ketika saya melihat cuaca sangat panas saya menyuruh pengantin untuk beristirahat sejenak dan saya merakit kamera dan menyetel setelan kamera agar menemukan warna yang cocok untuk dipotret

Saya memberitahukan kepada kedua mempelai saya sudah mencari beberapa spot pemotretan tetapi karena cuaca yang sangat panas saya tidak memungkinkan untuk memotret di depan halaman masjid, tapi saya memberitahukan pengantin jangan khawatir karena spot pemotretan di atas tangga di dalam masjid juga sangat bagus untuk mengabadikan momen kedua mempelai,

Ketika saya menjelaskan keadaan kedua mempelai pun mengerti dan ingin dipotret di spot yang sudah saya temukan di dalam masjid saya pun menghabiskan waktu untuk memotret pengantin di sini sekitar 30 menit, Di sini saya mengambil beberapa pose gaya untuk dipotret ketika hasil yang ingin dicetak 24 inci sudah ada, saya pun mengajak pengantin untuk pergi Potret di dalam PT Arun karena di sana kita bisa potret apa bebas di alam dan juga gaya yang estetik,


C3D22FD3-9ACD-4BA9-96EA-3D11E605F514.jpeg

ketika saya sampai di tempat pemotretan ke dua di dalam PT arun dengan suasana alam yang sejuk dan sepi,


Saya langsung bergegas berangkat ke PT Arun saya menghabiskan waktu dalam perjalanan sekitar 15 menit dari masjid Islamic center saya memberitahukan kepada kedua mempelai spot kedua yang akan dipotret sangatlah bagus di dalam PT Arun karena di sana memiliki banyak spot yang bisa kita ambil dengan suasana alam yang masih sangat masih segar, pengantin pun sangat setuju dengan saran saya karena mereka percaya kepada kami sepenuhnya untuk mengabadikan momen pernikahannya,

ketika saya sedang dalam perjalanan tidak terasa sudah sampai di dalam PT Arun di sini sebenarnya dulu tidak dibolehkan masuk sembarangan orang tetapi karena tempat ini sudah dibuka untuk umum maka kami bisa mengambil sesi pemotretan di dalam PT Arun, sebelum kita memasuki ke dalam PT Arun saya akan berjumpa dengan sekuriti yang berada di depan pintu gerbang untuk meminta izin kepada mereka bahwasanya saya ingin memotret di dalam PT Arun,

Satpam pun mengizinkan saya untuk masuk ke dalam dan mengabadikan momen pemotretan kedua mempelai, tidak lupa memberikan pesan dari satpam untuk menjaga kebersihan karena tempat ini sangat terjaga lingkungannya karena ini adalah PT,


488590FE-7B18-4C9D-8D1C-9DB98CBC64E5.jpeg

E85CA9FD-5785-4B4C-A97C-2590F5EF0A0B.jpeg

sesi pemotretan di dalam PT arun saya


E76BA5AA-6D7C-4388-A52A-A746DB3E8F87.jpeg2C7805C8-9CCD-4189-8531-564F05F83408.jpeg

memberikan pose gaya yang berbeda-beda untuk dinpotret kedua mempelai sangat bahagia sekali


Ketika saya dan bersama teman fotografer lainnya sudah di jalam untuk memarkirkan mobil di pinggir, saya pun membuka tas kembali untuk mengambil kamera agar langsung memulai pemotretan kedua mempelai, saya bersama teman mengarahkan beberapa Pose gaya bebas untuk dipotret karena tempat ini sangat sepi saya bisa mengambil spot dari manapun untuk dipotret karena tidak ada orang lalu lalang yang lewat,

Di sini saya menghabiskan sekitar 20 menit untuk pemotretan di dalam PT Arun tempat ini adalah tempat favorit semua fotografer karena di dalam PT Arun memiliki banyak sekali spot yang tersembunyi mungkin saja saya juga belum menemukan beberapa tempat lainnya juga, saya membawakan pengantin ke tempat ini sudah banyak sekali karena tempat ini menjadi salah satu tempat pemotretan yang sangat diminati banyak pengantin

Mungkin di sini banyak sekali nyamuk karena tempat ini masih alami dengan hutan saya tidak menghiraukan gigitan nyamuk walaupun gatal gatal tapi saya harus secara profesional untuk menemukan hasil foto yang sempurna untuk kedua mempelai, karena sesi pemotretan di sini selesai pengantin pun memberitahukan saya dia memiliki satu pasang baju lagi untuk dipotret di pantai karena suka pemandangan sunset di dekat pantai

Karena jam sudah menunjukkan 04.30 sore saya tidak memikirkan panjang lagi saya menyuruh kedua mempelai untuk berangkat ke pantai karena waktu yang mendesak takutnya tidak sempat pemotretan di pantai karena perjalanan masih sangat jauh untuk menuju ke pantai, Sebelum berangkat kedua mempelai singgah di masjid di dalam PT Arun untuk menggantikan baju kedua sesi pemotretan di pantai saya pun memberitahukan kepada pengantin saya pergi lebih dulu dan saya menunggu di sana,


7A8D47E5-5FEA-490F-B8F5-7C74A9E5459C.jpeg

ketika saya sampai di pantai sekalian mencarikan Spot pemotretan yang tidak rame dengan kerumunan


Sekitar 05.00 saya sampai di pantai krukuh saya melihat banyak sekali orang-orang yang sedang bermain di pinggir pantai karena saya ingin memotret kedua mempelai saya harus mencari tempat yang sunyi tidak banyak kerumunan orang yang sedang bermain di pantai, tidak jauh dari tempat pemarkiran mobil harus berjalan kaki sekitar 3 menit berjalan kaki, saya menemukan tempat yang cocok untuk pemotretan kedua mempelai di pinggir pantai

Sambil saya menunggu di pantai saya dihubungi oleh pengantin menanyakan kepada saya daerah mana saya berada saya pun mengarahkannya untuk berjalan kaki ke tempat saya menunggu tidak lama kemudian mereka pun sampai, saya langsung menyuruh mereka untuk melepaskan sepatu dan sandal agar pemotretannya langsung dimulai di pinggir pantai, saya melihat pengantin menggunakan baju keduanya sangat cantik sekali saya sangat senang bisa menghasilkan hasil foto yang memuaskan untuk pengantin,


9575B195-3007-42F6-B634-446172276953.jpeg

FE6AEC31-8D64-4683-8FEE-36F147433518.jpeg

memulai pemotretan di pngir pantai untuk menemukan ala bebas dan matahari terbenam


DC636323-8735-433F-809E-42191D914691.jpeg1CC6A368-DF46-4DC6-B76C-595E43FE578A.jpeg

sayandan teman fotografer saya berusaha semaksimal mungkin untuk menemukan gambar yang sempurna


Karena waktu pun sudah mau malam saya tidak berpikir lama lagi langsung mengambil pemotretan sesi baju kedua pengantin saya memotret beberapa bagin depan sedangkan teman saya mengambil dari samping, Saya bersama teman mengarahkan beberapa gaya yang unik untuk dipotret nenggunakan gaya bebas di laut sangat bagus sekali dengan keindahan pantai dan menyinari oleh matahari terbenam,

Di sini saya sangat kesusahan untuk pemotretan karena cahaya matahari yang sangat kekuningan sangat berpengaruh hasil pemotretan, saya harus berusaha lebih maksimal mungkin agar menemukan gambar yang saya Potret bagus, saya pun menyuruh kedua mempelai untuk berlarian di pinggir pantai karena saya ingin mengambilkan foto ala lari di pinggir pantai, Saya menghabiskan 25 menit sesi pemotretan di pantai karena jam juga sudah menunjukkan pukul 7:20,

Karena waktu sudah malam saya mengakhiri pemotretan saya pun berjumpa dengan pengantin untuk memberitahunya sesudah ini kita langsung pulang atau bagaimana, mempelai pria pun memberitahu saya jangan pulang terlebih dahulu karena kita sudah pergi dari pagi sampai malam untuk mengabadikan momen pemotretan mereka, ingin berterima kasih mereka mengajak saya dan seluruh tim untuk menikmati makan malam terlebih dahulu di warung ayam penyet Pak Ulis di kota Lhokseumawe,

Saya pun bersama teman langsung menyetujuinya karena sangat lelah sekali bekerja hari ini saya kira harus menikmati makan malam bersama kedua mempelai sebelum saya berangkat pulang, ketika makan malam sudah selesai saya pun bersama teman langsung meminta izin untuk pulang, pengantin pun berterima kasih kepada saya karena hari ini sudah menghabiskan waktu bekerja untuk mereka, hasil keringat kerja saya dan tim dia akan membayar melalui transfer, saya pun berterima kasih kepadanya


sampai disini The Diary Game 15 Juni 2024 saya, semoga di lain waktu saya bisa membagikan cerita menarik lainnya

Sekian cerita saya hari ini

Best Regard : @aldiantj

The diary date 15 juni 2024

Terimakasih telah membaca

Instagram ~ Twitter ~ Steemit ~Facebook ~ Telebgram

Sort:  

Yang penting tetap semangat @aldiantj karena tidak ada kerja yang enak kecuali tidur karena beda profesi beda cara, tetap semangat semoga rezeki nya lancar

 6 days ago 

Iyaa bener sekali bang, terimakasih sudah hadir di postingan saya bang✌️

STEEM DREAM TEAM

Your post has been successfully curated by our team via @𝐢𝐫𝐚𝐰𝐚𝐧𝐝𝐞𝐝𝐲 at 35%.

Thank you for your committed efforts, we urge you to do more and keep posting high-quality content for a chance to earn valuable upvotes from our team of curators and why not be selected for an additional upvote later this week in our top selection.



 2 days ago 

Secara keseluruhan ulasan diary ini sudah bagus. Beberapa saran dari saya yaitu untuk lebih memperhatikan tata bahasa, teknik pengungkapan dan pemilihan kata. Juga konsistensi pemakaian "saya" dan "aku" secara makna memang tidak berubah namu secara keindahan kalimat akan sedikit mengganggu.

Terus berkarya dan menghasilkan yang terbaik, salam sukses selalu

Thank you very much for publishing your post in Steem For Betterlife Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

comment

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25Yes
Status ClubClub5050
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here
 yesterday 

Baik pak el nailul, saya akan memperbaiki posingan selanjutnya,

Terimakasih atas Verifikasinya

Salam 🙌🏻

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64453.36
ETH 3507.44
USDT 1.00
SBD 2.56