The Diary Game 05 juni 2024 mengunjungi kedai kopi teman & takziah di tempat orang meninggal

in STEEM FOR BETTERLIFE2 months ago (edited)

Hallo steemian

88E173BB-09C2-40F5-8823-A4B4429B9A7D.jpeg

menikmati kopi di kedai teman saya di hari grand Opening


Pagi ini saya terbangun lebih awal ketika melihat jam sudah menunjukan pada 6 pagi, karena hari ini saya tidak ada jadwal Fotografer, saya langsung membereskan tempat tidur dan menju untuk mandi

Saya mendapatkan undangan Teman saya sedang melakukan Opening kedai Kopi di pinggir jalan dekat Alfamart mereka mengundang saya untuk menikmati kopi di kedai mereka, saya langsung mengambilkan kereta saya untuk menuju ketempat mereka,

Mereka menyambut saya dan memberi saya satu gelas kopi, kebetulan saya belum sarapan pagi saya masuk kedalam ruko di dekat kedai kopi teman saya untuk mengambil kue


5EE1E8F6-B3AF-449F-AAC4-BB040794AD39.jpeg

kue untuk sarapan pagi, kue berbagai macam jenis ada dan rasa yang berbeda beda

Saya melihat banyak sekali berbagai macam Kue untuk sarapan pagi disini saya mengambil satu piring dengan kue campuran, saya membawa keluar untuk makan bersama teman-teman yang sedang berada di depan,

Sambil menikmati kopi saya memberi masukan dalam penjualan kopi, saya mengatakan kepada mereka di sini adalah lokasi yang sangat strategis untuk jualan kopi apalagi di pingir jalan Utama depan toko Alfamart yang banyak aekali orang keluar masuk membeli, kita bisa menyiapkan banyak kursi karena ketika orang mampir di alfamart kemungkinan singah di kedai kopi kita untuk beristirahat sambil minum kopi sebelum mereka berangkat ketempat tujuan,


693EF289-F529-4BD3-A43F-867E2A822889.jpeg


653556CF-3C92-4E84-8A6B-CD40939516D2.jpeg28A9AD0E-DF4C-481E-B41A-BA44211DCD70.jpeg

bersama teman pemilik kedai Kopi yang Soft Opening hari ini di depan alfamart, saya menikmati kopi bersama mereka sebelum pergi ke kebun


Saya bersama teman-teman saya mengambil foto selfi sambil membahas kemajuan kedai kopi mereka, mereka sangat senang karena saya juga bisa hadir di opening kedai kopi, karena mereka tau saya seorang Fotografer mereka menyuruh saya untuk mengambilkan beberapa Vidio dan foto agar bisa di Promosi nanti,

Saya langsung mengambil telepon saya untuk mengabul beberapa vidio untuk mereka, saya tidak menggunakan kamera mirrorles saya karena hari ini saya tidak membawanya, saya mengambil beberapa Shot vidio dan foto saya langsung menyelesaikan pengeditan didepan mereka agar bisa Di posting di sosial media mereka untuk di promosikan Lokasi tempat penjualan kopi yang audah mereka buka di dekat Toko Alfamart Rawang itek,


DFC391AA-F75A-47FC-8079-1C0B5A712E2C.jpeg8274EEAD-B84A-4B1D-8AC1-85E0F2CA8C81.jpeg

perjalan untuk menuju ke kebun yang begitu indah jalan nya dan suasana kebun sawit yang hampir bisa di panen - Note : gambar ini di ambil di Vidio saya pribadi saya screnshot karena lupa memfotonya


Setelah saya selesai mengunjungi teman saya buka kedai kopi saya mendapatkan pangilan dari teman saya untuk mengajak saya melihat kebun dia yang berada di blang Seunong Lhoknibong kecamatan Aceh timur, karena dia sendiri tidak ada teman untuk kesana saya pun menyetujuinya untuk pergi sama dia,

Dalan perjalanan saya melihat sangat banyak Pohon sawit yang sudah bisa di panen, pemandangannya yang sangat bagus disini, saya menghabiskan waktu sekitar 1 jam dari kota tempat saya tinggal agar sampai di kebun teman saya, saya melewati banyak sekali rintangan dijalan karena jalannya sangat berdekatan dengan jurang kalo ingin pergi ke sini terutama Rem dan sepeda motor harus dalam keadaan bagus,

Perjalanan sangat melelahkan karena dengan cuaca yang sangat panas, iyaa mau bagaimana lagi karena saya ingin menemani teman saya walaupun cuaca yang sangat panas saya duduk manis aja di belakang hehe, tidak lama kemudian saya pun sampai di tempat kebun temannya saya dan saya menunggu dia di kereta karena temanku ingin membereskan pekerjaan di kebun,


DB4023BB-1C30-4729-87C9-64D6DE6F50D6.jpeg

suasana sungai di depan rumah saya yang begitu sejuk


Ketika saya selesai menemani teman saya pergi ke kebun saya pun pulang berdua saya menyuruh teman saya agar saya langsung di antar sampai dirumah, ketika saya sampai di depan saya langsung melihat keadaan di depan rumah saya yang begitu sejuk saya rasa ingin cemplung ke dalam sungai untuk nenyegarkan badan hehe,

Ketika saya sedang duduk menikmati dingin angin supoi supoi di pinggir sunggai saya melihat datang anak anak sedang ingin memancing dia membawa pancingan lempar saya pun nenikmati petunjukan memancing,


0269F3A5-631A-4683-8DC2-8D726738AF93.jpeg2B1C2E5A-FBAE-424E-8726-81F88E1B4842.jpeg

Anak anak sedang memancing bersama temannya yang satu lagi temanya duduk di atas jembatan untuk memancing


Anak ini sangat sabar sekali dalam memancing sudah beberapa menit belum ada tangkapan yang di dapatkannya, dia menghabiskan waktu memancing sudah 20 menit lalu temannya pun sampai ingin memancing juga tetapi temannya berada di atas jembatan karena dia menggunakan pancingan katrol yang bisa di lempar jauh,

Teman anak itupun langsung duduk di pingir besi jembatan atas ketika saya melihat temannya tidak lama memancing mendapatkan hasil pancingannya, memang dalam keadaan memancing kita harus sangat sabar, agar kita mendapatkan hasil ikan ikan yang besar hehe

Singkat cerita karena waktu sudah menunjukan jam setengah 7 malam saya bersiap-siap untuk mandi mandi karena sebentar lagi ingin pergi ke takziah unthk berdoa dirumah teman saya karena ayah nya yang sudah meninggal


9A820475-470A-43BF-8E08-D1C9AB09656C.jpeg

lokasi didepanrumah saya sambil memotret selamat datang di Aceh Utara dimana perbatasan aceh timur dan utara berpisah


Saya melihat cuaca malam ini sudah mau gelap saya langsung mandi mandi untuk bersiap-siap kerumah teman yang berduka, sebelum saya pergi kesana saya tidak lupa singgah di masjid terdekat telebih dahulu untuk menunaikan kewajiban saya sebagai seorang muslim,

Ketika magrib selesai saya langsung menelpon teman saya untuk berangkat berdua ke rumah duka, dalam perjalann saya kira sudah terlambat untuk hadir berdoa ke tempat rumah teman saya karena berdoa akan di mulai pukul 7:30, saya tidak memikirkannya langsung menuju sampai di tempat tujuan,

Ketika saya sampai di sana ternyata benar saja orang-orang yang sudah sangat ramai berdoa, saya langsung masuk untuk melihat tempat yang kosong agar bisa bergabung berdoa untuk almarhum ayah temannya saya,


D6690C08-FDC7-4156-86FA-0A8BB85A4DA5.jpeg

berdoa dirumah teman saya yang sedang berduka ayah nya meninggal


Saya duduk di belakang teman saya untuk mengirim doa untuk almarhum ayah teman saya agar dia ditempatkan di surga nya allah dan di ampuni segala dosa-dosanya

Ketika saya selesai berdoa tuan rumah langsung nenyambut kami semuanya yang ada disini menberikan maaukan bila ada salah di maafkan semuanya dan bila ada hal yang tidak bisa di maafkan langsung menuju ke ke tuan rumah untuk di bicarakan

Singkat cerita tuan rumah tidak lupa menyediakan sedikit makanan khanduri untuk tamu yang suah berdoa, ketika saya selesai berdoa dan menikmati sedikit khanduri saya langsung meminta pamit ke teman saya untuk meranjak pulang karena jam sudah menunjukan pada 9 malam,

Teman saya langsung mendekati saya sambil beraedih dan dia ingin kami data lagi untuk berdoa di malam malam berikutnya sampai malam ke 7, saya pun mengatakan insyallah bila tidak ada halangan saya akan hadir lagi,


Sekian cerita saya hari ini

Best Regard : @aldiantj

The diary date 05 juni 2024

Terimakasih telah membaca


Instagram ~ Twitter ~ Steemit ~Facebook ~ Telebgram

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...
 last month 

Thank you for publishing your post in Steem For Betterlife Community. We encourage you to keep posting quality content and support each other in the community.


DescriptionInformation
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
Support burnsteem25
Support Community or Charity-
Status ClubClub 75
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here
 last month 

Thanksyou sir

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 66996.66
ETH 3235.91
USDT 1.00
SBD 2.63