The Diary Game 03 juni 2024 - bekerja pemotretan yang menyenangkan di acara resepsi

in STEEM FOR BETTERLIFE2 months ago (edited)

Halo steemian selamat pagi


AB171125-BF89-4A75-82AE-6A1F5BF98C6B.jpeg

ketika saya dan bersama teman vidiografer sedang memotret kedatangan Mempelai lelaki


Pagi ini saya dikejutkan oleh pangilan teman saya untuk bekerja hari ini karena saya mendapatkan Bokingan Pemotretan di acara Resepsi di Aceh Timur di kota Binjei kecamatan Aceh Timur, karena saya melihat waktu sudah menunjukan pada jam 7 pagi saya langsung mandi dan menggunakan baju untuk bersiap siap pergi bekerja,

Ketika saya sudah membereskan semua perlengkapan saya untuk pergi saya menelpon teman saya untuk menjemput karena saya pegi 5 teman lainnya menggunakan mobil, jadi mereka menyuruh saya pagi ini untuk menunggu mereka di rumah saja karena teman saya sedang menjemput teman-teman lainnya yang sedang berada dirumahnya,


A7E68DDF-011E-4220-840D-0796537FBE71.jpeg

suasana jalan di depan rumah saya ketika hujan sudah reda


Sambil menunggu saya melihat kedaan diluar rumah yang masih sangat sepi keadaan cuaca hari ini baru saja turun hujan yang membuat jalan basah angin yang begitu sejuk diluar saya duduk sambil menikmati secangkir teh hangat sambil menunggu teman-teman menjemput saya, sebelum mereka sampai di depan rumah, saya mengecek kembali isi tas saya agar perlengkapan kerja saya tidak ada yang ketinggalan seperti batre kamera cas dan berbagai peralatan lainnya,

Tidak lama saya menunggu teman pun sampai didepan rumah untuk mengambil semua barang-barang untuk berangkat bekerja ke Kota Binjei aceh timur, dalam perjalanan teman saya mengatakan agar ketika bekerja tidak hujan agar acara hari ini sukses,

88383768-68D2-4588-9E17-18817E8D5C1B.jpeg

035E8942-29F1-4BC1-8254-3F2E629285D1.jpeg

Dalam perjalanan menuju ke tempat acara resepsi tidak jauh dari tempat permatkiran mobil


1 jam dalam perjalanan akhirnya kami semua sampai di tenpat acara resepsi hari ini, teman saya memarkirkan Mobilnya tidak jauh dari tempat acara karena kebetulan ada Tempat pencucian Mobil sekalian mobilnya di cuci, Saya harus berjalan kaki sekitar 150 meter ke tempat acara, saya melihat dekorasi yang sudah di buat sedemikian rupa agar acara hari ini meriah,

Ketika saya memasuki acara saya dan teman-teman lainnya tidak lupa untuk menjumpai keluarga yang sudah menunggu tamu di depan halaman rumah yang sudah sigap menerima tamu-tamu yang hadir, saya langsung masuk menuju kedepan Pelaminan yang sudah di dekorasi yang sangat bagus dan megah


4655625A-2685-4AF4-A932-BA19E01C1B4B.jpeg

pelaminan ada Aceh yang sangat megah


Kita melihat pelaminan yang sangat bagus sudah berdiri kokoh didepan kita, disini akan di duduki kedua mempelai nanti ketika mereka keluar, disini kedua mempelai duduk sambil melihat tamu-tamu yang hadir dan sebaliknya tamu bisa melihat kedua mempelai perempuan dan lelaki yang sudah menikah di atas pelaminan,

Pelaminan ini adalah tempat tamu dan keluarga ataupun teman-teman yang ingin berfoto kedua mempelai bisa menaikinya untuk mengabadikan foto bersama pengantin dan lelaki


371CA989-1A07-45D6-AE71-5257E4D92777.jpeg

0C71BD43-6E1A-40C1-8E46-F8E28EAD63AC.jpeg3E8F5430-A3AF-4A8C-A036-59FC7B9A2F12.jpeg

sedang merakit kamera dan menyetelkan pengaturan kamera agar menghasilkan gambar yang bagus, dan teman vidiografer sedang memasangkan Stabilizer di kameranya


Saya bersama teman-teman saya langsung mengeluarkan barang-barang seperti kamera untuk menyetelkan pengaturan kamera agar bagus ketika di potret dan memasangkan Stabilizer untuk kamera Vidio Grafer, sebelum memotret pengantin saya bersama teman saya tidak lupa mencoba pengetesan warna di kamera sebelum mengambilkan gambar agar setelan kamera pas dengan warna yang dihasilkan di kamera sempurna

Semuanya selesai saya bersama teman-teman lainya dipangil oleh MUA yang meriasi pengantin, karena makeup nya sudah selesai menyuruh semua fotografer untuk memotret pengantin sesi makeup, pengantin sudah menunggu di dalam untuk mengabadikan Foto


F4733B28-DDCF-4E3B-BAAF-555EB9E61D4C.jpeg

sedang memotret sesi makeup di kamar pengantin


Saya bersama teman fotography lainnya langsung masuk ke kamar pengantin perempuan untuk mengambil sesi pemotretan Makeup, disini kita bisa melihat asisten makeup sedang meragakan gaya sedang di meriasi untuk di potret, kami semuanya berjumlah 5 orang 3 orang fotografer dan 2 orang bagian VidioGrafer semuanya mengambil gambar dan vidio secara bergantian untuk mengabadikan momen pengantin,

Ketika saya selesai memotret sesi makeup teman 2 lainnya memulai untuk mengambilkan vidio pengantin, sambil menunggu vidio saya langsung keluar dari kamar untuk melihat apa saja yang harus saya potret, ketika keluar saya melihat sudah banyak sekali makanan yang sudah di atur oleh tuan rumah untuk tamu mempelai lelaki,


B8455F67-550F-41B3-870E-D90E1995C058.jpeg65E789F5-CAC2-4113-9B28-9A9C3688BD18.jpeg
B3D830F3-D19C-4898-A3D5-17C217BA0C5D.jpeg5A4A34E0-D1B0-4526-A775-DAEB47DE7B60.jpeg

makanan di hidangkan untuk tamu mempelai lelaki yang hadir, banyak sekali makanan yang sangat enak untuk di nikmati


Kita bisa melihat banyak sekali berbagai macam makanan yang sudah di atur di dalam, ini semuanya di sediakan untuk tamu-tamu lelaki yang hadir nanti, ketika tamu sampai seluruh keluarga inti untuk masuk ke dalam rumah agar bisa menikmati semua hidangan ini, saya pun melihatnya sangat ingin memakan salah satunya hehe,

Saya langsung mengambilkan gambar semua Makanan karena semuanya akan di masukan kedalam Cetak album nanti, saya memotret semuanya tidak ada dokumentasi yang ketingalan, karena beberapa waktu lalu saya sempat lupa memotret makanan yang sudah di riasi oleh keluarga rumah saya pun di mintai gambar itu dan tidak ada, saya menjadi pengalaman dari kesalah lama


C15AACEC-0201-4D8B-B788-A46CC78312D4.jpeg7C579589-B32E-4993-AD19-9438D2C6B64F.jpeg

sesi pemotretan pengantin sendiri di atas pelaminan


Teman teman vidiografer pun sudah selesai mengabadikan momen sesi makeup di dalam kamar dan asisten makeup mengajak pengantin keluar untuk menaiki pelaminan agar semua tamu bisa melihat kecantikan pengantin yang sudah di makeup, saya bersama teman teman saya langsung mengambil sesi pemotretan pengantin sendiri di atas pelaminan karena sebentar lagi akan datang banyak tamu-tamu yang ingin berfoto bersama pengantin,

Saya bersama teman saya langsung mengambil sesi pemotretan agar kecantikan pengantin bisa di abadikan di dalam album nanti, saya sangat senang memotret pengantin karena ini pekerjaan saya yang tidak pernah melelahkan, saya bisa melihat suasana baru setiap harinya dan menemukan orang-orang orang yang berbeda


B610E29E-8F82-43C1-B61D-468A9F86418C.jpeg

944EFE97-7B43-4306-9C9E-890C52D10982.jpeg238D2F2C-D78E-4015-B054-A3AB280BC829.jpeg

5 penari dan 3 lelaki yang meniup surne kale sedang mengabadikan foto bersama pengantin yang cantik


Ketika saya selesai mengambil pemotretan pengantin, tidak lama kemudian datang pembawa acara tarian ranub lampuan dan beraama team lainya seperti surune kale, mereka adalah wanita tarian yang akan meriahkan acara hari ini, mereka menjadi penyambut ketika tamu Pengantin tiba, penari itu akan memulai tarian ketika tamu bersama mempelai lelaki tiba di depan pintu gerbang acara,

5 penari ini sudah profesional dalam pekerjaan mereka saya melihat mereka sangat ahli dalam tarian ranub lampuan yang akan di tontonkan di depan tamu yang hadir, ini menjadi salah satu tradisi di acara resepsi untuk meriahkan acara perkawinan, penari yang sangat cantik sekali seperti pengantin hari ini hehe,

Sebelum tamu Mempelai lelaki sampai di acara, 5 penari ini serta orang yang meniup surne kale tidak lupa mengabadikan Foto bersama pengantin saya pun memotret mereka dan mengarahkan beberapa gaya yang bagus, tidak lama kemudian para tamu Lelaki sampai di depan acara, 5 penari dan 3 yang meiringi musik surne kale langsung mempersiap lan diri untuk petunjukan menyambut kedatangan tamu Mempelai lelaki


D4C4F1F5-589F-400E-A1E7-F2725DB8ADD1.jpegF18A57DA-699B-46E3-AE92-D211F768B853.jpeg

sedang memotret mempelai lelaki dan tamu yang sudah hadir di depan pintu gerbang Acara resepsi

Saya bersama teman teman vidiografer lainnya langsung keluar ke area jalan untuk menyambut mempelai lelaki yang sudah hadir di depan pelaminan berserta tamu-tamu mempelai lelaki, saya bersama teman-teman langsung mengabadikan Momen kedatangan mempelai lelaki untuk memasuki ke dalam rumah pengantin

Sebelum para tamu masuk kami menahan semua tamu mempelai tidak langung mamasuki kedalam dulu agar kami bisa mengabadikan momen terlebih dahulu seperti penukaran bate ranub yang di pimpin oleh orang tertua dan penukaran payung kuning yang akan di bantu oleh pemuda setempat


61C65E00-0C28-4C5B-9802-CF2DD542EB74.jpeg

peniup musik surne kale sedang memandu mempelai lelaki memasuki ke dalam acara

Sebelum mempelai lelaki masuk kedalam 3 yang meniup musik surne kale untuk memandu mempelai lelaki memasuki ke dalam, saya bersama teman-teman memberi jalan untuk di masuki dan semua tamu-tamu yang ada di acara menikmati petunjukan kedatangan mempelai lelaki untuk menemukan Belahan hati nya yang sedang berada di atas pelaminan, dan beberapa pemuda lainnya menjaga untuk mengatur mobil yang lewat di jalan agar berjalan pelan-pelan agar tidak terkna mobil tamu yang sedang mendampingi mempelai lelaki,

Karena suasana acara pesta resepsi yang berdekatan dengan jalan raya utama yang banyak sekali melintas Mobil dijalan, saya bersama teman saya agak sedikit kesusahan memotret karena banyak sekali Mobil yang lewat, saya juga khawatir dengan keselamatan saya sendiri

Ketika semuanya selesi pengantin dan mempelai lelaki sudah di atas pelaminan saya langsung mengabadikan momen foto bersama keluarga dan beserta tamu mempelai lelaki yang hadir untuk untuk di potret sampai sesi Foto couple selesai

Jam pun sudah menunjukan jam 5 sore saya langsung membereskan semua barang untuk meranjak pulang karena pekerjaan saya dan teman teman lainnya sudah selesai untuk meyukseskan acara resepsi hari ini untuk menjadi photography


C5B40915-08F3-42E3-8AAD-4182C463627D.jpeg

perjalanan menuju pulang kerumah

Saya bersama teman langsung pulang menuju ke rumah masing masing dalam perjalanan matahari yang sangat panas sekali sampai tidak bisanelihatke arah depan, saya sangat bahagia sekali karena acara hari ini berjalan sukses


Sekian cerita saya hari ini

Best Regard : @aldiantj

The diary date 03 juni 2024

Terimakasih telah membaca

Instagram ~ Twitter ~ Steemit ~Facebook ~ Telebgram

Sort:  
Loading...

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.



Oh yes! We support ANY quality post and
good comment ANYWHERE and at ANYTIME
Curated by : @𝗁𝖾𝗋𝗂𝖺𝖽𝗂

 2 months ago 

Terimakasih pak sudah memilih Postingan saya, semakin sukses dalam menjadi kurasi untuk Postingan yang berkualitas, dan menyemangati penulis 🙏

Hebat tulisannya kawan

 2 months ago (edited)

Terimakasih sudah membaca berapa cerita harian saya, sukses selalu pak🙌🏻

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 66996.66
ETH 3235.91
USDT 1.00
SBD 2.63