The Diary Game 03 Juli 2024 - pemotretan Prewedding di masjid yang sangat indah

in STEEM FOR BETTERLIFE3 months ago (edited)

Halo steemian

Apakabar semuanya Steemian semoga kita dalam Lindungan allah selalu dan dimudahkan dalam segala aktivitas kita semuanya


C7B4D308-86D8-4A5D-A499-E62AC24BA55F.jpeg

images Thumbail


Pagi ini saya terkejut dengan suara ribut anak-anak yang sedang bermain di rumah ketika saya bangun melihat ke arah jam sudah menunjukkan pukul tujuh pagi hari sebelum saya bergerak bangun dari tempat tidur saya tidak lupa untuk mengambil ponsel untuk melihat jadwal bekerja hari ini, ketika saya melihat hari ini 3 Juli saya mendapatkan bokingan pemotretan di acara akad nikah yang dilakukan di Mantang kuli Aceh utara,

Saya pun langsung bangun dari tempat tidur sebelum saya mandi saya menelepon teman untuk memberitahu nya agar segera cepat cepat bersiap diri untuk berangkat bekerja karena acara pernikahan yang akan dilakukan pukul 9 pagi, saya langsung mandi untuk menyegarkan badan, ketika sudah mandi dan menggunakan pakaian bagus untuk bekerja tidak lupa saya minta bantuan sama ibu untuk membereskan segala peralatan yang belum saya masukan ke dalam tas, Karena saya sedang menikmati sarapan pagi,

Singkat cerita jam pun sudah menunjukkan pukul delapan pagi saya langsung menelepon lagi teman saya untuk menyuruhnya menjemput saya karena hari ini saya bekerja pergi menggunakan mobil teman saya, tidak lama berselang waktu teman saya sampai di depan rumah dan segera berangkat menuju ke tempat pernikahan yang akan dilakukan di kantor urusan agama Matangkuli,


86FD8369-4F48-40E2-AFA4-48708D8F18EC.jpeg

dalam perjalan menuju ke kantor urusan agama matangKuli


Dalam perjalanan saya berangkat ke Matangkuli kita bisa Jalannya begitu kosong tidak ramai dengan orang orang yang lewat karena pagi ini sangat sepi sekali teman saya pun bisa menyetir mobil lebih cepat agar sampai di tempat tujuan karena sebentar lagi pernikahan akan dimulai saya pun takut akan terlambat sampai di kantor urusan agama di mana kedua mempelai yang akan dinikahkan Di kantor tersebut,

dalam perjalanan saya bersama teman sambil mengobrol tentang konsep pemotretan hari ini teman saya memiliki ide ketika siap pernikahan akan membawakan ke suatu tempat yang Indah untuk memulai pemotretan ketika selesai akad pernikahan yang dilakukan di kantor urusan agama Matangkuli, saya pun sangat setuju karena sudah lama tidak memotret di depan halaman masjid karena seminggu yang lalu saya tidak bekerja sibuk dengan membereskan acara lamaran,


6322E1A1-7AC2-44EC-A310-5A642449C60E.jpeg

ketika sampai di depan kantor urusan agama di matangkuli


Singkat cerita sudah mau bersama teman tidak saya sangka ternyata sudah sampai tepatnya di kantor urusan agama Matangkuli saya langsung menyuruh teman saya untuk mengambil tas kamera di belakang mobil agar segera merakit kamera dan menyetel setingan kamera untuk memulai pemotretan ketika kedua mempelai tiba,

Ketika saya sedang mengetes uji coba kamera dengan setelan dan warna yang tepat untuk pemotretan di dalam kantor urusan agama kedua mempelai pun tiba tepat waktu tepatnya 09.00 pagi mereka pun disuruh masuk ke dalam kantor bersama kedua urusan agama untuk melakukan menandatangani surat administrasi yang akan segera dilakukan acara pernikahan kedua mempelai,

Saya pun langsung masuk ke dalam ruangan administrasi untuk memotret momen kedua mempelai Yang akan mengabadikan hari bahagia pengantin dan mempelai pria, saya melihat mereka begitu grogi ketika saat duduk berdekatan karena kedua mempelai jarang jumpa dan hari ini adalah hari pernikahannya satu kebahagiaan yang sangat amat bahagia bagi mereka berdua saya pun sempat tersenyum ketika memotret,


41459AEA-7466-4923-AFF7-1561B5C5FEF7.jpeg

Ketika acara akad pernikahan yang akan segera dilakukan oleh ketua kantor urusan agama di dalam ruangan pernikahan


Tidak lama kemudian ketika kedua mempelai sudah menandatangani surat surat administrasi yang diperlakukan mereka segera memasuki ke dalam ruangan acara pernikahan yang akan di lakukan sebentar lagi tepatnya jam 9:30, sebelum ketua kantor urusan agama masuk ke dalam ruangan saya tidak lupa mengabadikan beberapa momen mempelai pria sedang berhadapan dengan orang tua pengantin Yang akan menikahkan,

Saya melihat mempelai pria dan ayah pengantin yang begitu gugup yang akan memulai akad pernikahan anaknya, kita bisa mengetahui semuanya ketika hal yang formal ini dilakukan ayah pengantin berhadapan dengan calon laki anaknya, beberapa saat kedua kantor urusan agama sedikit memberikan nasehat dan membacakan beberapa doa seperti khotbah nikah yang akan segera dimulai,

Tidak lupa Pula mempelai pria di suruh oleh ketua Agama untuk melakukan uji ulang bacaan al-Fatihah dan sholawat kepada nabi Muhammad Sallallahu alaihi wasallam dalam sholat, ini dilakukan untuk memastikan mempelai pria tidak lupa dengan kewajibannya, seterusnya mempelai pria mau mengulangi cara tata menjawab akad nikah yang sudah diajarkan oleh Tengku Imum setempat,

Tidak lama kemudian ketua kantor urusan agama segera mulai pernikahan kedua mempelai yang dilakukan oleh ayah pengantin, ketik aja Pak agar pernikahan dimulai saya pun mengabadikan beberapa sisi pemotretan untuk mengabadikan beberapa momen acara akad pernikahan sebelum saya berangkat menuju ke kota Lhokseumawe untuk memulai sesi pemotretan pre wedding tepatnya di masjid,


Ketika acara pernikahan dan momen pernikahan sudah saya abadikan kedua mempelai menyuruh saya untuk mampir dulu ke rumah pengantin menikmati makanan yang sudah disediakan oleh keluarganya, saya pun menolak untuk pergi ke rumah pengantin karena ada hal yang harus saya selesaikan di Lhokseumawe karena saya ingin mengambil cetakan foto yang sudah dikirim oleh teman saya,

tidak lupa saya memberitahukan kedua mempelai ketika sudah acara makan makan selesai di rumah, pengantin segera pergi ke Lhokseumawe dari Matangkuli agar sesi pemotretan prewedding akan segera kita lakukan secepat mungkin karena lokasi yang saya bawa tempatnya di masjid ketika sore hari masjid itu dipenuhi oleh orang pengajian ibu ibu sebelum 04.00 sore saya harus menyelesaikan pemotretan di masjid tersebut,


7A88E362-FFEC-4912-8247-30C9B146FF46.jpegC60DE4FC-8568-4BFE-91AC-C2FC070AF5FA.jpeg

ketika saya sampai di kota Lhokseumawe saya menikmati kopi sambil menunggu kedua mempelai sampai di Lhokseumawe


Kedua mempelai pun menyetujuinya saya langsung meminta pamit kepada kedua mempelai karena saya berangkat lebih dulu saya akan menunggunya di Lhokseumawe singkat cerita kedua mempelai pun pulang ke rumah untuk menikmati hidangan makanan yang sudah disediakan untuk makan bersama tamu mempelai pria,

Singkat cerita saya bersama teman saya segera membereskan peralatan kamera seperti bahan bahan kerja lainnya untuk memasukkan ke dalam tas saya bersama teman saya langsung menuju ke Lhokseumawe untuk menyelesaikan pencetakan foto di sebuah toko (mewah foto) yang terletak di kota Lhokseumawe,

Ketika tugas pencetakan foto saya pun sudah mengambilnya saya bersama teman merasakan sangat haus sekali dan ingin mencari minuman yang segar, tidak jauh dari tempat pencetakan foto saya melihat ada sebuah mobil yang berdiri di pinggir jalan saya melihat di sana menjual berbagai macam minuman saya rasa di sana cocok untuk menikmati segelas kopi sambil menunggu kedua mempelai sampai di Lhokseumawe akan memulai sesi pemotretan di masjid,

Tidak terasa jam pun sudah menunjukkan pukul dua siang hari saya menunggu di sini sudah menghabiskan waktu satu jam lebih kedua mempelai pun belum juga sampai, saya langsung mengambil ponsel saya di dalam saku untuk menghubungi pengantin menanyakan mereka sudah berada di mana apakah sudah berangkat dari rumah atau belum,

Pengantin pun memberitahu saya mereka masih dalam perjalanan tidak jauh lagi akan tiba di kota Lhokseumawe sekarang mereka sudah sampai di Bayu sekitar 20 menit lagi sampai di tempat saya berada tidak lupa saya mengirimkan lokasi di mana saya menunggu mereka tiba,

Beberapa saat saya menunggu udah menikmati kopi bersama teman saya tiba tiba pengantin dan mempelai pria pun sampai tepatnya di depan kedai minum kopi, tidak lupa saya menawarkan mereka untuk menikmati kopi terlebih dahulu sebelum memulai pemotretan sesi prewedding,


5582CF6F-532D-47AC-B0AB-FE0CF1924A75.jpegC95730D2-F5A2-4223-AA51-33FA12D81134.jpeg

Lokasi pemotretan prewedding di masjid di sini banyak sekali pengantin pengantin lainnya dari luar daerah untuk pemotretan prewedding disini


Tidak lama kemudian saya bersama teman saya langsung menyuruh kedua mempelai untuk segera berangkat ke masjid yang akan memulai pemotretan prewedding karena saya melihat masjid ini sangat bagus sekali untuk foto kedua mempelai, karena tempat yang saya bawa adalah spot yang sangat bagus untuk menghasilkan gambar dan pemandangan yang bagus untuk kedua mempelai,

Ketika saya sampai di depan masjid saya melihat banyak sekali orang orang yang sedang prewedding di sini karena ini adalah spot pemotretan yang banyak diminati oleh pengantin dan fotografer lainnya mereka semua berbondong-bondong ke tempat ini untuk mengabadikan momen prewedding yang akan dicetak di dalam album nanti, Melihat di sini ada beberapa pengantin saya hitung ada sekitar tiga pengantin dan teman teman pengantin lainnya yang sedang memulai sesi pemotretan Prewedding,

Ketika saya melihat jam sudah menunjukkan pukul tiga sore hari saya tidak berlama lama lagi langsung mengeluarkan kamera dan berbagai peralatan lainnya untuk memulai sesi pemotretan di depan masjid ini, karena sebentar lagi pengajian ibu ibu akan segera dimulai karena satu dua orang sudah hadir dan saya tidak ingin mengganggu aktivitas pengajian di sini maka dari itu saya harus melakukan sesi pemotretan di sini secepat mungkin,

Kedua mempelai langsung saya mengarahkan ke depan masjid karena pemandangan di sini sangat bagus sekali saya ingin mengambil gambar yang menampilkan seluruh keindahan masjid di sini, karena saya sudah berkeliling beberapa lokasi tidak menemukan tempat yang cocok hanya di sini tempat yang sangat bagus saya kira ini adalah spot yang sangat bagus mempelai pria dan pengantin pun suka dengan tema Islami saya pun mengabadikan pemotretan tepatnya di depan masjid,


F015064E-B712-4B69-9B6B-6D88FF86186C.jpeg

44A2F693-FDA8-4F15-8196-7D2991F69379.jpeg

ketika sesi pemotretan prewedding dimulai yang di lakukan oleh saya dan teman


Saya langsung menyuruh kedua mempelai untuk berdiri di depan masjid agar pemotretan dia segera dimulai saya dan bersama teman mengerahkan beberapa pose pemotretan yang sangat bagus dan karena di sini tempat Islami tepatnya di masjid kami tidak bisa melakukan gaya bebas seperti romantis di sini kami memulai pemotretan sesi formal saja, saya bersama teman sangat bahagia sekali melihat kedua mempelai sangat bahagia ketika saya Potret mereka begitu tersenyum lebar dan mematuhi apa yang saya suruh kan kepada mereka,

sesi pemotretan prewedding ini berjalan dengan lancar ketika saya sudah memotret sesi formal tepatnya di depan masjid Saya menyuruh pengantin untuk menunggu sejenak karena fotografer lainnya sedang memotret di tangga masjid karena saya bersama teman ingin melakukan pemotretan di sana juga tapi saya harus menunggu giliran di tempat itu,


F8541861-07FE-465B-B011-B2B9AE5CB84A.jpeg

ketika teman saya sedang mengarahkan beberapa gaya untuk dipotret di atas tangga masjid


805D98F4-7C0F-4C04-8312-62B4CAD7384A.jpegCBF15642-E2F7-4297-9758-C3C425C31EE4.jpeg

ketika pemotretan kedua mempelai dia tetangga masjid yang begitu Indah


Ketika beberapa saat saya pun mendapatkan giliran untuk memotret di atas tangga masjid di sana adalah spot yang sangat bagus ketika saya Potret karena saya beberapa kali pemotretan di sini saya menemukan hasil yang memuaskan ketika saya tujukan ke pengantin, saya bersama teman langsung mengarahkan kedua mempelai untuk naik ke atas tangga agar saya bisa langsung memotret sesi couple mereka,

Singkat cerita ketika saya sudah memotret sesi couple di atas tangga masjid saya pun sangat bahagia sekali karena saya menemukan hasil yang bagus ketika saya tunjukkan ke kedua mempelai pun mereka sangat senang sekali, karena apa yang mereka inginkan sudah ada dan mereka mendapatkan hasil gambar yang bagus dengan senyuman yang Yang bagus ketika saya Potret mereka pun merasakan senang karena hasil foto yang di ambil sangat bagus,

Di masjid ini saya menghabiskan sekitar satu jam pemotretan sudah berfoto bermacam kaya dan pose yang berbeda beda ketika saya menanyakan ke kedua mempelai apakah sudah cukup untuk sesi pemotretan couple, mereka pun menjawab sudah cukup karena mereka sudah lelah sekali dalam perjalanan dan sangat panas menggunakan baju pengantin tersebut mereka ingin menggantikan baju dan segera pulang ke rumah,

Singkat cerita adzan pun akan segera dikumandangkan tidak lupa saya sebelum pulang untuk solat asar dulu ketika sudah sholat tidak lama kemudian ibu ibu pengajian pun sudah sampai akhirnya pemotretan saya pun selesai di sini, ibu ibu pengajian pun tidak terganggu dengan kehadiran kami karena aktivitas kami semua fotografer sudah selesai di tempat itu dan kami pun berpamitan tidak lupa mau jumpai penjaga masjid untuk meminta terima kasih karena sudah mengizinkan kami mengambil sesi pemotretan disini,

saya bersama teman langsung menjumpai kedua mempelai untuk berterima kasih karena sudah mempercayai vendor fotografi saya dan teman saya saya pun langsung meminta pamit untuk menyelesaikan pekerjaan ini dan langsung berangkat pulang ke rumah, tidak lupa kedua mempelai meminta saya dan rekan saya untuk menikmati makanan terlebih dahulu sebelum berangkat pulang karena mereka melihat saya bersama teman sudah kelelahan sekali bekerja hari ini saya pun menyetujuinya langsung berangkat untuk menikmati makanan yang sudah di tawarkan oleh pengantin,


Sekian cerita saya hari ini

Best Regard : @aldiantj

The diary date : 03 july 2024

Terimakasih telah membaca

Ingin mengenal saya bisa melalui media lainnya 👇🏻👇🏻

Instagram ~ Twitter ~ Steemit ~Facebook ~ Telebgram


Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

TEAM 2

Congratulations! This post has been voted through steemcurator04. We support quality posts, good comments anywhere and any tags.

Post.jpg


Curated by : @anailuj1992

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 61875.77
ETH 2403.11
USDT 1.00
SBD 2.64