Runintitas harian perjalanan sangat jauh The diary Game 26/04/2024

in STEEM FOR BETTERLIFE13 days ago

47C56228-80E8-4AFF-AB55-5F95CE04DD5B.jpeg


Hallo stemit semuanya kita seperti biasa ingi bercerita sedikit aktivitas hari ini, hari ini saya seperti biasa bangun pagi-pagi jam 6 untuk bersiap-siap memulai runintitas harian saya bekerja sebagai Photography, hari ini saya mendapatlan Tugas di salah satu Koto di Kota Idi-cut Aceh timur, saya bersiap-siap berangkat ketempat tujuan,


594AAA51-3677-4502-B124-DD2B0AA8D623.jpeg


Berjalan nya waktu saya pun sudah sampai di Masjid Idi-cut yang berada di Tengah Kota Idi cut, kita bisa melihat Masjidnya yang begitu besar dengan Kubah nya yang sangat tinggi, di masjid ini pengantin akan menikah hari ini, karena hari-ini hari Jum'at maka tidak bisa berlama-lama diluar karena sebentar lagi akan menunaikan Sholat jum'at,

Dan tidak lama kemudian pengantin dan linto baro sudah hadir di depan masjid unuk memasuki nya, karena sebentar lagi akan memulai pernikahan yang akan di nikahkan sama KUA Idi Cut,



Pengantin Pun sudah siap untuk memulai acara pernikahannya di dalam Masjid Idi-cut, dan juga linto baru sedang menuju masuk kedalam masjid akan duduk di depan KUA yang akan menikah kan mereka berdua, dan kita melihat pengantin baru sangat senang dan tersenyum bahagia karena sebentar lagi mereka akan menjadi Suami istri dan hidup bersama dalam rumah tangga, semoga mereka bisa membangun rumah tangga dalam kebahagiaan selalu,

01CAF71B-AD51-4698-A259-74D7032AB475.jpeg

Dan kita bisa melihat Seluruh Panitia masjid dan Pembukaan acara sudah bersiap-siap di depan meja pernikahan pengantin baru dan pengantin Lelaki yang akan di nikahkan oleh ayah kandung nya pengantin perempuan, MC sedang membukaan acara pernikahan mereka dan tidak Lupa dengan di iringi sholawat, di tempat ini lah mereka akan menunaikan Ibadah yang panjang untuk menikah dengan Lelaki yang di cintai oleh pengantin baru, dan tidak lama berselang waktu mereka pun di nikahkan oleh orang tua pengantin perempuan, Alhamdulillah semua berjalan lancar dengan kata ( SAH )


74F56920-FBEC-4EE2-9BFC-0651B56AF465.jpeg


Sesudah Menikah mereka berdua sudah Status suami istri dan saya pun membawa mereka ke tempat Pemotretan yang ada di idi rayeuk, salah satu tempat nya di Hotel Khalifah yang terletak di belakang masjid agung idi rayeuk, hotel ini kerap semua photography aceh timur memakai fasilitas hotel ini untuk memotret pengantin nya, disini tempat nya seperti biasa di teras hotel yang sudah tersediakan berbagai kursi dan bunga-bunga yang ada di depan Hotel Khalifah, disini adalah Spot Foto yang banyak di minati pengantin baru daerah Aceh timur tapatnya di idi rayeuk, dan tidak lupa kalau sudah berfoto di depan Hotel Khalifah untuk membayar Uang kebersihan senilai 50ribu rupiah, uang ini digunakan untuk orang kebersihan yang akan membersihkan tempat ini sesudah Berfoto agar tempat ini terawat dan bersih setiap saat,


D1FD385A-C4B8-4F5D-8FF0-5C5289671C0C.jpeg


Sebelum saya memulai memotret pengantin baru saya tidak lupa untuk menambah Energi saya dengan meminum minuman Es teh yang di beli oleh pengantin di depan Hotel khalifah, di depan ada seorang yang jualan Esteh dan saya pun ngiler melihatnya, suasana yang sangat panas minuman segar ini bisa menghilangkan gerah sebelum memulai Potret, kalo soal rasa minuman ini sangat manis seperti esteh pada Umum nya, dan sesudah saya meminum air dan energi saya pun sudah kembali Pulih dan saya sendiri sudah mulai semangat Untuk memotret pengantin baru yang sudah sampai di tempat ini,


Ini sudah masuk dalam kegiatan Untuk memotret pengantin baru yang sudah memboking jasa Photography team saya, saya pun memulai memotret mereka dengan kamera dan dengan gaya yang berduduk bersampingan, ketika saya membuat gaya mereka sempat tertawa dan malu ketika di potret karena masih jadi pengantin baru jadi masih malu-malu satu sama lain, dan saya menghabiskan waktu sekitaran 1/2 jam disini untuk mencukupi foto mereka dengan gaya dan sudut pemotretan yang berbeda, kedua pengantin baru sangat ramah dan baik ketika di ajak ngbrol pun sangat nyaman membuat saya berfoto sangat tenang, sesudah foto memakai gaun Nikah dan sebentar lagi sudah waktunya azan Jum'at dan saya harus berhenti untuk memotret dan melanjutkannya sesudah selesai Sholat jum'at di jam 14:00,



Sholat Jum'at pun telah Selesai, dan saya keliling Koto idi dan tidak Lupa melihat Gedung Kantor Bupati Aceh timur yang sangat besar, Kantor bupati terlihat seperti Kubah masjid, saya berputar-putar sejenak sambil menungu pengantin ganti baju Untuk potret baju yang lain, baju yang di pakai kali ini tidak lagi formal, saya menanyakan gaun yang sangat indah itu ke pengantin, pengantin bilang baju nya itu hasil jahitan temannya yang dia pesan untuk di pakai di hari pernikahannya,

Ini spot kedua untuk memotret pengantin baru, sesudah memotret dengan gaun pertama sekarang Kita akan memotret ala bebas di tempat samping danau, suasana danau yang sejuk dan tenang membuat saya semangat memotret di tempat ini, saya akan menunjlan beberpa foto yang saya ambil melalui kamera telepon saya,

80CEB67B-B86C-456B-B32E-4CBA2191FB6D.jpeg

Ini adalah foto mengunakan gaun kedua yang begitu cantik dan sangat indah saya disini memulai memotret di tenpat yang berbeda, tadi nya saya memotret di hotel Khalifah sekarang saya Potret di dekat danau kantor Bupati Aceh timur, disini saya menghabiskan waktu beberapa jam untuk menemukan hasil Potret saya yang memuaskan, dengan pemandangan di belakang nya sangat indah dan setelah memotret saya pun bergerak Untuk pulang,


36AF6291-1CC8-495E-AC00-CE680FC409C7.jpeg


Sebelum pulang saya pun tidak Lupa singgah di Kedai Kopi Paste untuk beristirahat dan saya pun memeson Kopi dan makanan sebelum saya pulang, saya duduk sambil beristirahat sejenak dan menikmati Sore-hari di idi rayeuk, sekitar jam 17:00 saya bergegas pulang,


Sampai disini cerita saya hari ini semoga yang lain bisa menghibur dan berbagi cerita, terimakasih bagi yang sudah support saya bagi teman-teman yang terlebih dulu bergabung Di steemit ini,

Akhir cerita saya akhiri mundur dan selamat beraktifitas kembali di kemudian hari terimakasih telah membca

Salam Steemitan, mengenal saya lebih jauh kujungi Profil saya aldiantj

Sort:  

Selain perbaikan dalam pemilihan kosa kata, sebaiknya kalimat untuk "Judul" juga perlu di perhatikan lagi, misal

Runintitas harian perjalanan sangat jauh The diary Game 26/04/2024

Menjadi:

[Diary game 26/04/24: Pemotretan ke Idi Rayeuk yang melelahkan], dengan judul seperti itu, pembca langsung tau aktifitas utama dan tertarik untuk membaca rangkaian kegiatannya.

Terimakasih @aldiatj telah membuat publikasi di komunitas Steem For Better Life, tetap konsisten dan jangan lupa melakukan upvote dan komen di postingan yang lain serta secara berkala melakukan power up

Salam

 12 days ago 

Baik pak @el-nailul, saya akan mencoba memperbaiki Nya bertahap 🙏

 12 days ago 

DescriptionInformation
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
Support burnsteem25
Support Community or Charity
Status ClubClub5050
Free AI Article
 13 days ago 

Selamat datang di steemit teman...
Anda adalah seorang photography dan memiliki kreativitas yang lainnya juga. Anda menulis diary dengan sangat rapi dan detail, Mungkin sedikit masukan dari saya, anda bisa menggunakan keterangan dibawah foto atau mungkin memperpendek paragraf nya...
Saya suka publikasi yang anda tulis... Mf sebelum nya dan teruslah semangat dan sukses terus.... 👍👍👍

 12 days ago 

Terimakasih kak @liasteem sudah hadir, terimakasih juga kak atas masukannya kedepan nya bisa saya nenambahkan Keterangan foto di masa akan datang 🙏

This post has been upvoted through Steemcurator09


New Commer's Team : Curation Guidelines For April2024
Curated by @𝗲𝗹-𝗻𝗮𝗶𝗹𝘂𝗹

Note:

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 61588.80
ETH 3006.18
USDT 1.00
SBD 3.64