Steemit Engagement Challenge S9-W3| "Kindness that changed my life"steemCreated with Sketch.

in STEEM FOR BETTERLIFElast year

jpg_20230504_011124_0000.jpg
Canva Pro

Berbicara tentang kebaikan yang berarti sudah memberikan banyak inspirasi bagi kita dan bermanfaat orang banyak. Seperti halnya dalam tema kali ini mengenai "Kindness that changed my life" sebuah subtema yang menginspirasi saya atau mereka yang berpartisipasi dalam tema tersebut.

Sebelum saya memulai dalam kontes ini, saya ingin memberikan beberapa undangan untuk mereka berpartisipasi di sini. @harferri @ridwant dan @muzack1 yang dapat meramaikan subtema ini. Baiklah, saya akan mencoba memberikan entry terbaik saya dalam subtema "Kindness that changed my life"!!!



1. What was the act of kindness that impacted your life? Describe the situation

20230504_232907_0000.jpg
Canva Pro

Satu tahun yang lalu sekitaran jam 1:00 malam yang mana pada saat itu, saya sedang mengobrol bersama teman-teman di salah toko swalayan yang tidak jauh dari tempat saya tinggal di karenakan malam sudah begitu larut sehingga tidak banyak kendaraan yang beraktivitas di malam itu.

Sehingga ada sosok ibu-ibu yang saya tafsirkan umur 50 tahun ke atas berhenti di tempat kami bersantai pada malam itu. "Nak, apa ada ojek (taxibake) di sekitar sini", kata ibu tersebut. Saya pun menjawab pertanyaan tersebut "kalau jam segini tidak ada lagi ojek", memangnya ibu, mau kemana?" Kata saya.

Dan ibu ini menjawab "Ingin pulang ke rumah karena kendaraan saya bocor, jadi saya titipkan motor saya di salah satu rumah warga tersebut yang kebetulan teman suami saya".

Saya pun kembali bertanya "Memangnya tempat kawan suami ibu tadi tidak ada kendaraan untuk mengantarkan ibu ke rumah? "Tidak nak, karena motor nya sudah di bawa suami bekerja dan suami saya juga lagi tidak ada di sini."

Walaupun dalam hati saya saat itu bingung?? Namun di tempat saya duduk, hanya saya memiliki motor dan teman saya juga kenal dengan beliau yang tidak perlu takut "berbisik pada saya". Karena ini sudah tengah malam, sayapun menawarkan untuk mengantarkan ibu ini ke rumah yang tidak jauh dari daerah saya yang memakan waktu sekitar 30 menitan.

Sehingga saya memutuskan mengantarkan ibu ini ke rumah agar tidak terlalu malam lagi di sini.

2. What were the emotions you were feeling at that time?

20230504_233136_0000.jpg
Canva Pro

Dalam waktu telah terlalu malam mungkin siapapun akan merasakan suatu emosional yang kuat apabila seorang wanita harus berjalan sendirian tanpa ada yang peduli. Dan saya sebagai seorang anak laki-laki merasakan hal tersebut bila hal ini terjadi kepada ibu saya sendiri.

Bagaimana bila terjadi sesuatu yang tidak di inginkan kepada wanita separuh baya ini? Kemana dirinya akan meminta pertolongan selain berteriak keras tanpa ada yang mendengar, meskipun saya emosi namun saya sadar di balik itu semua pasti ada kutipan untuk saya sendiri.

3. How did that act impact you? (Financially, emotionally, etc.)

20230504_233348_0000.jpg
Canva Pro

Seperti yang sudah saya jelaskan di poin kedua yang tidak jauh berbeda dari poin tersebut, mungkin siapapun akan merasakan emosi bila seorang wanita/ ibu kita berada posisi kejadian ibu ini.

Secara finansial tidak ada yang di rugikan di sini meskipun beliau memberikan saya sejumlah uang, tetapi saya menolak karena saya membantu beliau ikhlas lahir batin tanpa meminta sepersen pun biaya dan sepatutnya saling membantu sesama manusia yang menjadi pahala bagi saya.

4. What are the lessons you learned from that incident? Did it change your perspective on kindness and the way you treat others?

20230504_233509_0000.jpg
Canva Pro

Sebuah pepatah mengatakan bahwa "kebaikan akan di balas dengan kebaikan", jadi di sini bisa kata artikan bahwasanya setiap kebaikan yang kita berikan kepada orang lain pastiAllah SWT akan memberikan kebaikan dan kebahagiaan dunia akhirat kelak dan saya percaya itu atas agama yang saya anut Islam.

Jadi, berbuatlah kebaikan semasih kita bisa melakukan nya dan ini bisa memberikan contoh kepada mereka agar terus menyebar kebaikan kepada orang lain! Bukankah itu lebih indah saling menghargai satu sama lain sesama manusia. Meskipun tanpa seram hati tetap hello Kitty😁.

5. Did you manage to pass it forward by showing kindness to others? How?

20230504_232642_0000.jpg
Canva Pro

Berhasil ataupun tidak, saya tidak pernah menilai diri sendiri untuk mengatakan kepada orang lain dari tindakan kebaikan yang saya buatkan karena itu tergantung pada mereka yang menilai di sisi positif atau Negatif. Karena saya akan terus melakukan kebaikan kepada orang lain, apapun itu akan saya lakukan jika itu mampu saya lakukan, pasti akan saya lakukan dan ini bagian kebahagiaan untuk menyebarkan kebaikan kepada orang-orang yang membutuhkan itu.

Demikian dari subtema "Kindness that changed my life" yang bisa berikan kepada teman-teman steemian. Jika ada tambahan saran silahkan berikan komentar dibawah ini...



1_20230416_035831_0000.png

Sebelum Anda meninggalkan postingan ini kami harap Anda telah memberikan dukungan kepada saksi kami @pennsif.witness. Jika Anda belum memberikan vote silahkan kunjungi link Steemworld.org satu suara positif steemians Indonesia harapan besar untuk kami.

You can choose two ways to select a witness below⤵️

steemitwallet.com-witnesses

steemlogin.com-pennsif.witness

Sort:  
 last year 

Kebaikan yang sangat menginspirasi, inilah sisi lain kehidupan yang tidak pernah kita pahami. Kebaikan yang kita berikan sekecil apapun itu akan senantiasa mendapatkan balasan setimpal. Dan kita tidak akan pernah tau dari sisi mana balasan itu diberikan. Jadi, berbuatlah kebaikan dimanapun dan kapanpun selagi kita mampu, karena semua bentuk kebaikan yang kita lakukan akan bernilai ibadah jika kita lakukan dengan keikhlasan yang jauh dari lubuk hati yang paling dalam

Terimakasih telah berbagi disini, semoga kita selalu dalam keberkahan NYA. thank you brother @afrizalbinalka

 last year 

Benar sekali pak @afrizalbinalka ! Berbuat baik tidak harus menunggu waktu dan moment tertentu, selagi ada kuasa atau rezeki dan dapat membantu maka lakukanlah semasih kita bisa melakukannya.

Insyaallah pak @ridwant kita bantu apapun jika bisa

 last year 

Cerita kebaikan yang sangat mengesankan dan memberi inspirasi, semoga sukses di kontes ini

 last year 

greetings friend @afrizalbinalka
Kindness is one thing by which we can receive God's grace. If we show compassion every day then we will also improve socially. The country and the nation will be improved.

So we should set the exemplary example of generosity in our own lives. We should practice generosity, even if it is for our own self-gratification.

Thanks a lot for sharing with us your nice publication. I wish you good luck for the competition.

 last year 

Fue un hermoso de acto de bondad el que realizaste en beneficio de esa madre que se encontraba de noche en la calle, sin saber si podría conseguir un aumóvil que la llevara hasta su casa. Esto demuestra que eres un ser humano de muy buenos sentimientos. Tal como señalas, debemos pensar que así como se encontraba esa señora, podría sucederle también a nuestra madre o cualquier mujer que apreciemos. Entonces, lo más sensato era trasladarla hasta su casa para estar bien con la conciencia, para sentir la dicha de haber realizado un acto de amor... Éxitos, amigo.

Benar sekali tuan @cruzamilcar63, tidak baik membiarkan seorang wanita tengah malam tanpa ada dampingan dan itu akan berdampak kurang baik bila terjadi sesuatu. Dan saya sebagai seorang laki-laki yang terlahir dari seorang wanita memiliki perasaan yang seharusnya menjaga seorang wanita adalah kewajiban kita sebagai seorang laki-laki.

Terima kasih atas komentar positif Anda saudaraku, semoga harimu menyenangkan 🙏

TEAM 3

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator05 We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @suboohi

1.png

Thank you so much for your support @suboohi

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 61938.24
ETH 2404.86
USDT 1.00
SBD 2.53