CONTEST MARKDOWN STYLE 7th : PENGOLAHAN LIMBAH KACA MEMBUAT LAMPU HIASAN

in STEEM FOR BETTERLIFE3 years ago

HALLO STEEMIANS

Hari ini saya akan mengikuti kontes Markdown style 7 yang di selenggarakan oleh @klen.civil. dan ini merupakan kebanggaan buat saya dapat mengikuti salah satu Perseta kontes yang bertema (Markdown style 7 | kerajinan anda).

Jadi hari ini saya akan mencoba mengolah hasil limbah kaca bekas yang tidak terpakai lagi untuk saya mengolah menjadikan suatu barang berharga dengan nilai jual yang tinggi untuk proses pembuatan nya sebagai berikut.


  • Anda siapkan beberapa bahan nya untuk membuat hasil limbah kaca yang terbuang untuk anda mengolah nya, menjadi kan benda yang mempunyai nilai seni dan harga jual nya.

Pertama : anda siapkan kaca bekas yang tidak terpakai lagi.


kedua : siapkan pemotong kaca.


Ketiga : anda potong kaca nya dengan ukuran yang berdasarkan kebutuhan anda sendiri contoh seperti yang saya buat ini sebagai berikut :

  • Kaca putih : 6.5x6.5cm (6)lembar
  • Kaca hitam : 8x8cm (8) lembar
  • Kaca putih kecil : 1x8cm (60) lembar

Dalam proses pemotongan anda usahakan harus melakukan garis terlebih dulu supaya kelihatan lebih rapi, untuk pemotongan nya saya harap anda pakai alat pengaman seperti sarung tangan jika belum berpengalaman biar tidak terkenak pingiran kaca.
Ini kaca yang sudah saya potong sesuai dengan ukuran yang di atas, setelah semua nya terpotong saya melakukan proses pengeleman kaya satu persatu, untuk lem nya saya memilih menggunakan dobletip supaya lebih mudah buat saya, jika anda melakukan seperti saya lalukan juga boleh asalkan mau melakukan proses seperti yang saya buat kan.
selanjutnya proses pemasangan kaca yang sudah di potong lalu di gabungkan semua untuk menjadikan lampu hias. Sesudah semua terpasang lalu saya mengecek kembali apa sudah rapi supaya kelihatan lebih bagus
sesudah semua terpasang dengan rapi lalu saya pasang lampu nya supa malam saat tidur akan menjadi indah.

Sebelum



proses pemasangan Semua bahan yang sudah di potong dari limbah kaca


sesudah


potret disaat mau tidur


Modal yang saya habiskan untuk membuat limbah kaca sampai bisa menjadi lampu hias

BahanIDRSTEEM
Lem10.0001.15
Lampu20.0002.31
Kabel5.0000.57

harga jual bisa saya katakan dengan harga 200.000 IDR kalau saya konversikan ke STEEM sekitar 23.7 STEEM


Untuk Markdown style yang saya gunakan dalam penulisan saya sebagai berikut:

1 membuat tabel

contoh 1 | contoh 2
--------- | ----------
Contoh | contoh
contoh | contoh
Maka akan terlihat seperti dibawah ini

CONTOHCONTOH
CONTOHcontoh
CONTOHCONTOH

2 Bagaimana cara menulis tulisan di tengah
<center>CONTOH</center>
Maka akan terlihat seperti dibawah ini

CONTOH


3 Bagaimana cara menulis tulisan di kiri dan kanan
<div class="pull-right"> tulisan kanan. bagaimana hari mu sobat apa sangat menyenangkan berikan sedikit cerita harimu sobat</div> Tulisan kiri. Oh tentu sobat hari ini hari yang sangat bahagia bisa belajar tentang steemit lebih banyak lagi
Makan akan terlihat seperti di bawah ini

tulisan kanan. bagaimana hari mu sobat apa sangat menyenangkan berikan sedikit cerita harimu sobat
Tulisan kiri. Oh tentu sobat hari ini hari yang sangat bahagia bisa belajar tentang steemit lebih banyak lagi

4 judul
# CONTOH 1
## CONTOH 2
### CONTOH 3
#### CONTOH 4
##### CONTOH 5
###### CONTOH 6
maka akan terlihat seperti dibawah ini

CONTOH 1

CONTOH 2

CONTOH 3

CONTOH 4

CONTOH 5
CONTOH 6

5 contoh judul tengah, coretan dan miring
# <center> Contoh Judul di
# <i> Contoh Judul Miring
# ~~Contoh Judul di coret~~
Maka akan terlihat seperti dibawah ini

Contoh Judul di

Contoh Judul Miring

Contoh Judul di coret


6 tulisan merapikan rata kiri kanan
<div class="text-justify">apakah kamu bahagia hari ini sobat aku mau mendengarkan cerita kamu sobat. Tentu aku sangat bahagia hari ini sobatku bagaimana dengan kamu sobat apa hari mu menyenangkan</div>
Makan akan terlihat seperti dibawah ini

apakah kamu bahagia hari ini sobat aku mau mendengarkan cerita kamu sobat. Tentu aku sangat bahagia hari ini sobatku bagaimana dengan kamu sobat apa hari mu menyenangkan

7 cara mengatur tata letak gambar sebelah kiri
<div class="pull-left">https://cdn.steemitimages.com/DQmdS6XggUyRVP9oXYEtwFAbrjjanBuXWn4crtrNs9BdMqg/IMG20210920020329.jpg</div>
Tulisan di bawah
Maka akan terlihat seperti dibawah ini

Tulisan dibawah ini

8 cara mengatur tata letak gambar sebelah kiri
<div class="pull-right">https://cdn.steemitimages.com/DQmdS6XggUyRVP9oXYEtwFAbrjjanBuXWn4crtrNs9BdMqg/IMG20210920020329.jpg</div>
Tulisan dibawah ini
Maka akan terlihat seperti dibawah ini

Tulisan di bawah ini

9 Menulis Kutipan - Blockquotes
Berikan tanda >
Maka akan terlihat seperti dibawah ini

Hari yang yang sangat melelahkan membuat saya ingin ingin istirahat


10 kode
**Aku sangat bahagia hari ini**
Maka akan terlihat seperti dibawah ini
Aku sangat bahagia hari ini


10 cara membuat gambar di tengah
<center>https://cdn.steemitimages.com/DQmQVZrZstgLDjdNMc1361cmW1c231fED5X6ddrj72NJ8vE/IMG20210919175506.jpg</center>

Maka akan terlihat seperti dibawah ini


11 cara membuat tulisan menjadi merah
<strong><div class="phishy">tulisan</div></strong>
Makan akan menjadi seperti dibawah ini

tulisan


12 cara membuat link
Tentang saya klik [disini](https://steemit.com/hive-172186/@afrizalbinalka/achievemen1-perkenalan-diri-afrizalbinalka)
Maka akan terlihat seperti dibawah ini
Tentang saya klik disini


Terimakasih kepada penyelenggara kontes @klen.civil dengan adanya kontes ini bisa membantu stemians lain untuk belajar dalam penulisan dan tata letak yang benar
Terima kasih juga kepada juri CR INDONESIA @heriadi dan @irawandedy

Sort:  
 3 years ago 

Ini keren 😎
Terus berkarya.

Terima kasih saudaraku bang subkiusman

 3 years ago 

Terima kasih telah berpartisipasi

Iya bang sama-sama

 3 years ago 

👍👌

Bella obra de arte.

Terima kasih saudaraku

@edwinmartinez1 terimakasih saudaraku semoga anda sukses dalam karir anda

 3 years ago 

I have included this post in the third edition of the steem environment magazine, please allow it

Steem Environment Magazine - September 2021 | Third Edition : Recycling and Cleaning

Thanks

Thank you

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 59987.83
ETH 2418.78
USDT 1.00
SBD 2.41