Steemit Engagement Challenge S9-W3: "Kindness that changed my lifesteemCreated with Sketch.

in STEEM FOR BETTERLIFElast year

PhotoCollage_20230504_211518283.jpg

4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg

Kindness that changed my life

Assalamualaikum Semuanya

Selamat malam sahabat steemians semuanya dimanapun berada di seluruh dunia.....

Hari ini 04 Mei 2023, merupakan hari ke empat dari Steemit engagement challenge sesi yang ke-9 minggu ketiga. Doa saya Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat walafiat, dan dapat menjalani berbagai aktivitas yang telah kita rencanakan dengan sukses dan lancar.

Mari terus berkarya di Platform Steemit dan mengikuti setiap sesi Steemit Engagement Challenge, malam ini saya ingin mengikuti Steemit Engagement Challenge sesi yang ke 9 minggu ketiga yang diselenggarakan oleh komunitas STEEM FOR BETTERLIFE yang bertema Kindness that changed my life

Tindakan kebaikan apa yang memengaruhi hidup Anda? Jelaskan situasinya

Sebenarnya sangat banyak tindakan kebaikan yang dilakukan oleh orang lain yang mempengaruhi hidup saya, namun dalam kesempatan ini saya ingin bercerita 18 tahun silam sebuah bantuan atau tindakan kebaikan dari sepupu saya sangat besar pengaruhnya dalam kehidupan saya sampai saat ini

Pada saat itu saya baru saja lulus sekolah menengah atas dan menunggu dibukanya lowongan pekerjaan penerimaan pegawai pemerintah, kebetulan di bulan Oktober saya membaca pengumuman penerimaan pegawai di Kementerian Agama, dan kemudian saya memberanikan diri untuk mendaftar sebagai calon pegawai di Kementerian Agama

Satu minggu kemudian saya harus berangkat ke Malaysia untuk berobat karena radang tenggorokan saya yang tidak kunjung sembuh, sedangkan berbagai berkas yang harus saya lengkapi untuk pendaftaran penerimaan pegawai di Kementerian Agama belum saya urus sama sekali, sehingga saya meminta bantuan kepada abang sepupu saya yang bernama abang Subki untuk menyelesaikan semua persoalan administrasi terkait dengan penerimaan pegawai di Kementerian Agama

Alhamdulillah beliau mau membantu saya mengurus berbagai surat-menyurat administrasi yang dibutuhkan untuk mengikuti tes penerimaan pegawai di Kementerian Agama Seperti surat keterangan berkelakuan baik, surat keterangan kesehatan, dan legalisir ijazah saya, termasuk mengambil Kartu Ujian dan nomor ujian sehingga ketika saya pulang dari Malaysia semuanya sudah beres dan saya hanya mengikuti ujian seleksi penerimaan pegawai di Kementerian Agama

IMG_20220720_104415.jpg
Abang Sepupu Yang Sangat Berjasa Membantu Saya
Apa emosi yang Anda rasakan saat itu?

Pada saat itu saya merasa sangat terharu dan bersyukur dan gembira karena ada saudara saya yang mau menolong saya, Padahal saya sudah tidak punya harapan lagi untuk bisa ikut tes Pegawai di Kementerian Agama, namun dengan bantuan beliau Akhirnya saya memiliki kesempatan untuk mengikuti tes tersebut dan Alhamdulillah sekarang saya sudah lulus dan sudah bekerja di Kementerian Agama lebih kurang 18 tahun

pexels-photo-928199.jpeg
Source

Bagaimana tindakan itu memengaruhi Anda? (Finansial, emosional, dll.)

Bantuan atau tindakan beliau yang mau mengorbankan waktunya sehari penuh untuk mendaftar dan membawa berkas administrasi yang diperlukan dalam pendaftaran penerimaan pegawai di Kementerian Agama sangat berpengaruh besar dalam hidup saya khususnya di bidang finansial

Dengan kebaikan beliau tersebut yang telah membantu saya, akhirnya saya dapat mengikuti tes penerimaan pegawai di Kementerian Agama dan saya dinyatakan lulus dan mulai bekerja di Kementerian Agama pada tahun 2005 atau 18 tahun yang lalu, dan Sejak saat itu saya mendapatkan gaji rutin setiap bulan yang sangat menopang kehidupan saya khususnya di bidang finansial sampai saat ini

Menjadi pegawai Kementerian Agama merupakan pekerjaan utama saya sampai saat ini yang dimulai dari staf biasa sampai saat ini Alhamdulillah saya sudah diberi amanah menjadi Kepala Kantor Urusan Agama di tingkat kecamatan, tentu saja semuanya tidak akan bisa saya dapatkan tanpa bantuan kebaikan dari beliau

IMG_20230504_105734.jpg
Pekerjaan Rutin Saya Memimpin Akad Nikah
Pelajaran apa yang kamu petik dari kejadian itu? Apakah itu mengubah perspektif Anda tentang kebaikan dan cara Anda memperlakukan orang lain?

Pelajaran yang dapat saya petik dari kejadian tersebut adalah bahwa kita manusia makhluk sosial yang membutuhkan kepada orang lain, hidup kita sangat banyak berhutang Budi kepada kebaikan orang lain, begitu juga kita dapat menjadi Jalan manfaat dan menebarkan kebaikan kepada orang lain

pexels-photo-6484119.jpeg
Source

Dengan kejadian tersebut saya bertekad untuk selalu membantu orang lain sehingga kehidupan saya juga akan dimudahkan oleh Allah subhanahu wa ta'ala karena hidup ini nilainya adalah ketika kita mampu membantu dan memberi manfaat kepada orang

Apakah Anda berhasil meneruskannya dengan menunjukkan kebaikan kepada orang lain? Bagaimana?

Iya, sampai saat ini saya bersama adik saya membuat kegiatan pengumpulan donasi untuk membantu biaya pendidikan anak yatim dan fakir miskin di pesantren Adik saya, kami juga mengumpulkan bantuan untuk orang yang sangat membutuhkan seperti menderita penyakit yang parah dan berada di bawah garis kemiskinan.

IMG_20220716_142609.jpgIMG_20220716_142612.jpg

demikian juga ketika bulan puasa kami membantu para fakir miskin dengan kebutuhan sehari-hari, semuanya kami lakukan melalui gerakan S4 yaitu "sedekah subuh seribu sehari", dimana setiap anggotanya berusaha mengumpulkan sedekah minimal Rp.1000 per hari untuk didonasikan kepada orang lain yang membutuhkan bantuan kita

4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg

Demikian postingan saya dengan tema Kindness that changed my life, semoga bermanfaat untuk semuanya, terima kasih kepada sahabat semuanya yang berkenan membaca dan memberikan dukungan untuk saya, dan pada kesempatan yang baik ini saya ingin mengajak rekan-rekan saya @fantvwiki, @anroja, @waterjoe, @ridwant, @malikusman1, @msharif, @steemdoctor1, @radjasalman, @f2i5, @inspiracion, @kouba01, @alejos7ven, @ikwal dan lain lain untuk ikut dalam kontes ini.

Silahkan buka tautan berikut ini, Link, untuk ikut serta dalam kontes ini

Terimakasih Untuk Admin, Mod dan Seluruh Anggota STEEM FOR BETTERLIFE dan Sahabat Steemians Semuanya dimanapun Berada

Best Regard,

@abialfatih

Aboutme


4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg


Sort:  
Loading...
 last year 

Wow very nice to read your story, I am very happy to see your cousin's magnanimity and generosity and helping hands. Such brothers and people need to be in every house to help each other and cooperate. Then our society will become an educated society. Good luck to you, you are better nowGet a job and get paid well. I always wish you to be well, stay healthy and spend the rest of your life well.

 last year 

Terimakasih sahabatku, mari saling membantu dan melakukan kebaikan apapun yang bisa kita lakukan, salam hormat....

 last year 

greetings friend @abialfatih
I am humbled by your kind attitude and appreciate your generosity. You have substituted for us an exemplary example of an instructive kindness.

Thanks a lot for sharing your beautiful publication with us. I wish you good luck for the competition.

 last year 

Thank you very much my friend.... Wish you all the best

 last year 

Un gran acto de bondad realizó esa persona por usted, ya que sabemos, o al menos aquí en nuestro país así sucede, que los trámites de documentos en los organismos públicos son sumamente emgorrosos y se necesita tiempo y paciencia para llevarlos a cabo.
Afortunadamente, usted contó con la amabilidad de ese gran amigo y todo marchó bien, tanto que hoy se encuentra eerciendo labores en el ministerio donde usted siempre quiso... Éxitos, amigo. Saludos.

 last year 

Semua perbuatan yang baik dan buruk itu pasti akan ada balasannya...

Semangat untuk menebar kebaikan...🤗🤲


Congratulations...


Your quality content follows the Team 4 curation guidelines.

BRINGING MUSIC TO YOUR EARS.gif

Curated by : @radjasalman

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 61938.24
ETH 2404.86
USDT 1.00
SBD 2.53